Harga Mesin Cuci 1 Tabung VS 2 Tabung

Mesin Cuci 1 Tabung 2 tabung bukalapak

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan untuk membantu mencuci pakaian sehingga pekerjaan rumah akan menjadi lebih mudah. Ada jenis mesin cuci 1 tabung dan ada mesin cuci 2 tabung yang memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Harga mesin cuci sendiri tidak hanya tergantung dari teknologi yang diterapkan di mesin cuci tersebut namun juga karena kapasitas, merek, permintaan pasar serta jenis tabung yang digunakan.

Tidak sedikit yang bingung untuk memilih mesin cuci mana yang memiliki harga yang lebih murah dan bisa disesuaikan dengan budget yang terbatas. Antara mesin cuci 1 tabung, baik yang jenis top loading ataupun front loading, dengan mesin cuci 2 tabung, harganya lebih mahal yang jenis mesin cuci 1 tabung jenis front loading. Sedangkan jenis mesin cuci yang paling murah adalah jenis mesin cuci yang menggunakan 2 tabung.

Harga mesin cuci yang menggunakan 2 tabung lebih murah dibandingkan dengan jenis mesin cuci 1 tabung dan lebih rendah dalam penggunaan daya listriknya sehingga bisa membantu Anda untuk menghemat biaya pengeluaran untuk membayar tagihan listrik per bulan. Jenis mesin cuci 2 tabung ini adalah mesin cuci yang digunakan untuk mencuci dan membilas serta untuk memeras pakaian setelah pakaian tersebut di cuci dan dibilas di tabung yang satunya.

Kelebihan dan kekurangan dari mesin cuci 2 tabung yaitu:

Kelebihan:

Lebih awet dan tahan lama.
Dapat digunakan di saluran air yang biasa atau yang tidak menggunakan arus yang deras.
Dapat melakukan perendaman serta pencucian di bagian yang kotor sekali misalnya di bagian ujung celana.
Harga sparepart lebih murah dan juga perawatannya lebih murah.

Kekurangan:

Pengoperasiannya manual.
Menggunakan campur tangan manusia untuk memindahkan pakaian dari 1 tabung ke tabung lain.
Penggunaan air lebih banyak.
Pencucian dan pembiasan menggunakan pemusaran cucian sehingga bisa merubah bentuk baju atau ada bagian yang rusak seperti kancing terlepas.
Kemampuan pengeringan maksimal 70%.

Jika dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung, mesin cuci jenis 1 tabung top loading lebih mahal namun lebih murah dari jenis front loading. Mesin cuci ini tidak hanya bisa mencuci namun juga mengeringkan pakaian di tabung yang sama secara otomatis. Keunggulan dan kelemahannya yaitu:

Keunggulan:

Tabung lebih besar dari jenis front loading sehingga kapasitas lebih banyak.
Perendaman bisa didahulukan di bagian yang paling kotor.
Hemat daya listrik.

Kelemahan:

Butuh banyak air.
Menggunakan pulsator sehingga bisa membuat pakaian dari bahan rapuh menjadi mudah rusak.
Kemampuan pengeringan mencapai 80-85%.

Sedangkan harga mesin cuci yang paling mahal adalah jenis mesin cuci 1 tabung front loading. Mesin ini memiliki keunggulan dan kelemahan yaitu:

Kelebihan:

Hasil cucian nya menjadi lebih bersih karena proses kerja mesin dengan cara berputar vertikal sehingga seperti membanting pakaian.
Konsumsi listrik dan air lebih hemat.
Resiko kerusakan yang minim.
Ada yang dilengkapi fitur hot wash.
Kemampuan mengeringkan mencapai 85-90%.

Kekurangan:

Suplay air harus deras.
Anda tidak bisa menambahkan cucian saat Anda sudah mulai mencuci karena pintu mesin cuci tidak bisa dibuka.
Waktu pemasukan dan pengeluaran cucian harus membungkuk atau jongkok.
Ketika mati listrik, cucian akan terkunci dan Anda harus menunggu hingga listrik menyala baru bisa mengeluarkan pakaian.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)