Unik Nan Manis Warna Laut dari Pantai Tiga Warna

Pantai 3 Warna Reservasi
Sumber foto: bintang.com

Umumnya, saat pergi berlibur ke pantai, kamu tinggal pergi saja tanpa harus reservasi terlebih dulu. Namun, lain lagi jika kamu ingin melihat keindahan pantai yang memiliki tiga warna di Malang. Minimal, satu bulan sebelum berangkat, kamu harus sudah memesannya dengan kuota minimal 10 orang.

Hal apa sih yang membuat pantai ini begitu ekslusif? Sampai pihak manajemen, bertindak tegas dengan mottonya “No Negotiation if Full Booked”.

Rasanya, semua pun sepakat ketika sudah menginjakan kaki ke Pantai Tiga Warna yang berada di di desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang Jawa Timur. Bahwa, Pantai Tiga Warna ini harus dijaga keindahan alam dan kebersihannya. Maka, tak heran pihak manajemen pun membatasi pengunjung 200 orang tiap harinya.

Manisnya Pantai Tiga Warna Malang
Saat datang, pihak pengelola akan mendata barang apa saja yang kamu bawa. Begitpula saat kamu pulang. Pastikan barang yang kamu bawa tak ada satupun yang tertinggal di pantai. Jika ada, siap-siaplah menerima denda Rp100.000 per barang. Tindakan yang sangat tegas dan patuh dicontoh oleh pengelola pantai lainnya.

Selanjutnya, pemandu akan mengajak Anda untuk menuju ke Pantai Tiga Warna dan memberikan dua pilihan rute ke sana yaitu by pass dan full track. Sebaiknya, jika kebanyakan kelompok Anda adalah perempuan pilihlah rute by pass. Di mana by pass adalah rute yang tercepat, melewati ladang dan perkebunan, dan hanya hanya memerlukan waktu satu jam.  Sedangkan full track dapat Anda pilih jiwa memiliki jiwa adventure. Saat meilih rute tersebut, Anda akan melewati beberapa pantai, naik turun bukit, dan memerlukan waktu sekitar dua hingga tiga jam.

Sesampainya di Pantai Tiga Warna, rasa lelah seketika pecah melihat gradasi warna dari air lautnya. Di paling ujung air laut memancarkan warna biru pekat, maju ke tengah dekat pinggir pantai berwarna hijau tosca, dan ujungnya pantai,  air laut yang jernih bercampur dengan hamparan pasir putih. Perbedaan warna ini menunjukkan tingkat kedalaman dasar laut dari Pantai Tiga Warna.

Jernihnya pantai tiga warna membuat kamu bisa melihat panorama biota bawah laut seperti terumbu karang yang terlihat dengan jelas.  Untuk bisa melihat biota- biota bawah laut dengan snorkeling, kamu tidak usah sampai ke tengah laut. Di warna air laut yang hijau toscapun kamu masih bisa melakukan olahraga snorkeling. Pihak pengelola telah menyediakan peralatan snorkeling seperti kacamata renang, rompi pelampung dan selang untuk menghidup udara. Biaya untuk snorkeling hanya dikenakan  Rp15.000 per orang. Sangat terjangkau, bukan?

Selain berenang, snorkeling, ataupun berjalan di tepian pantai, di Pantai Tiga Warna kamu bisa melihat lumba-lumba, jika beruntung. Pasalnya, sekitar jam 5 sore, jika ada sekelompok burung Bangau yang terbang rendah melintasi lautan, pertanda ada ikan lumba-lumba berenang sekitaran pantai. Konon menurut penjaga, ikan lumba-lumba tersebut berasal dari Pantai Sempu yang berdekatan dengan Pantai Tiga Warna.

Keindahan dari Pantai Tiga Warna selain bawaan alami dari pencipta adalah pengunjung dan pengelola yang mampu mempertahankan kebersihan di lingkungan pantai. Saat berjalan menyisir pantai, kamu tidak akan melihat sampah bahkan secuil pun.

Biaya dan Tiket ke Pantai Tiga Warna
Hal ini yang menentukan berapa lama dan jadi tidaknya seseorang saat akan berlibur. Nah, bagaimana dengan biaya yang harus kamu keluarkan ketika pergi ke Pantai Tiga Warna? Adalah Rp300.000,-. Tenang, biaya tersebut adalah hitungan per kelompok. Dengan rincian, biaya jasa guide Rp100.000,-  untuk sewa lahan dan tenda yaitu Rp50.000, dan terakhir biaya tiket untuk 10 orang yakni Rp50.000,-

Setelah mengetahui  berapa biaya yang akan dikeluarkan di sana, kamu dapat cek tiket pesawat menuju ke Malang. Namun pastikan terlebih dulu, bahwa Anda telah mendapatkan space di Pantai Tiga Warna.

Bagaimana Proses Reservasi Pantai Tiga Warna?
Setelah mengetahui biaya, harga tiket pesawat, yang paling utama kamu telah melakukan reservasi dan mendapatkan nomornya. 

-          Sebaiknya, perkirakan terlebih dulu kapan akan berangkat dan kira-kira pada hari dan jam berapa kamu akan tiba di Pantai Tiga Warna.  Menggunakan pesawat lebih udah karena kamu bisa cepat datang ke lokasi. Jika harga tiket pesawat masih tinggi, kamu bisa berangkat setelah mendapatkan harga tiket promo. Biasanya, hal tersebut akan mudah didapatkan jika kamu memesan tiket secara online, misalkan melalui Reservasi.com

-          Setelah memilih waktu yang pasti, kamu dapat menghubungi pengelola melalui telepon atau SMS ke nomor telepon 081233339889
-          Setelah mendapatkan space, segera persiapkan perlengkapan yang harus dibawa.


Cara Menuju Pantai Tiga Warna
Kebanyakan para wisatawan menuju Desa Tambak Rejo melalui rute Pantai Goa Cina. Berikut ini rutenya:

-          Dari Malang menuju daerah Gadang Turen hingga sampai ke Pantai Sendang Biru
-          Setelah sampai di persimpangan selama dua jam perjalanan, ambil arah menuju Pantai Goa Cina
-          Lurus terus hingga menemukan persimpangan jalan
-          Belok kiri menuju Tempat Pelelangan Ikan.
-          Sebelum Bank BRI, ambil arah menuju Clungup Mangrove Convertion
-          Selanjutnya ikuti arah menuju Pantai Tiga Warna.

1 komentar:

  1. We should certainly visit the place with such extreme beauty and cleanliness. It has a special atmosphere of naturalness. We will feel it after the arrival.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)