Inilah Persiapan yang Harus Anda Lakukan Sebelum Pindah ke Apartemen Baru

Harga Apartemen Surabaya


Mempunyai rumah pribadi adalah salah satu wishlist setiap orang.Sehingga ketika sudah memastikan harga apartemen Surabaya, kini saatnya bagi Anda dan keluarga mempersiapkan rencana pindah rumah.Anda yang mungkin sebelumnya tinggal di rumah kontrakan atau masih tinggal bersama orang tua sebentar lagi sudah bisa memiliki hunian pribadi dalam bentuk apartemen. 

Namun pindah rumah bukanlah hal yang semata – mata mudah dilakukan. Butuh persiapan matang sebelum akhirnya bertolak ke apartemen baru. Inilah hal – hal yang harus dipersiapkan sebelum pindah rumah atau pindah apartemen baru.

Persiapkan Jauh – Jauh Hari
Apabila ingin pindahan Anda berjalan lancar, maka sebaiknya jangan melakukan persiapan secara mendadak. Sebab jika mendadak tentu saja dikhawatirkan ada barang – barang yang terlewat untuk dibawa atau hal lainnya.

Tentukan jadwal pindahan sekitar 1 atau 2 bulan sebelum hari H. Selain itu buatlah daftar berisi tentang barang – barang yang akan dibawa ke apartemen baru, didonasikan atau lainnya. Untuk tanggal pindahan ini sebaiknya ditentukan seawal mungkin atau usai Anda menyetujui harga apartemen Surabaya yang ditawarkan.
Anda bisa melakukan packing secara bertahap. Misal minggu pertama khusus mengemasi barang – barang bagian kamar, minggu kedua khusus ruang makan, dan seterusnya. 

Jangan Lupa Gunakan Masker
Mempersiapkan pindahan tentunya tidak sama dengan agenda bersih – bersih harian Anda. Oleh karena itu gunakan masker saat berberes, sebab saat membereskan barang – barang dan ruangan, Anda akan berjibaku dengan banyak debu. Jangan sampai Anda sakit hanya karena melewatkan hal sederhana ini. 

Agendakan Cuti
Mungkin saja Anda pindah rumah bukan hanya karena ingin memiliki hunian pribadi, namun karena dimutasi kerja di luar kota. Nah, dalam hal ini sebaiknya Anda mengagendakan cuti khusus untuk melakukan pindahan.

Sekilas pindah ke apartemen baru adalah hal yang sederhana dan mudah. Namun lain halnya apabila barang – barang di rumah lama sangat banyak ditambah dengan lokasi apartemen yang berada di luar kota. Bukankah ini akan sangat melelahkan jika Anda lakukan dalam satu hari? 

Dengan meminta cuti, setidaknya Anda memiliki waktu untuk beristirahat dari kepayahan usai mengurus pindahan ke apartemen baru.

Cicil Barang
Apabila perabotan dan barang – barang di rumah sebelumnya sangat banyak, akan begitu melelahkan jika Anda handle dalam satu waktu. Oleh karena itu sebaiknya Anda membawa barang – barang tersebut dalam beberapa periode. Barang – barang yang kecil dan simple bisa Anda bawa di minggu – minggu sebelumnya. Sehingga ketika hari H tiba, Anda hanya perlu memprioritaskan barang – barang yang berukuran besar saja.

Lakukan Pindahan di Pagi Hari
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan pindahan. Selain menghindari kemacetan, Anda pun akan lebih bersemangat menjalankannya. Selain itu Anda juga akan sampai di apartemen baru lebih awal. 

Karena itu pastikan H-1 pindahan segala sesuatunya sudah beres dan siap untuk melakukan pindahan. Sehingga saat hari H tiba Anda tinggal mengecek seperlunya saja dan siap untuk memboyong semua barang – barang yang ada.

Demikian beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum pindah ke apartemen baru. Ajaklah keluarga untuk berkerja sama menyiapkan kepindahan ini agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik. 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya. Selamat menikmati hunian baru Anda dan keluarga ya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)