Tips Hamil Kandungan 8 - 9 Bulan (Jangan Stress)

Tips Hamil 8 9 Bulan Sehat Melahirkan

Tips Hamil Menjelang 9 Bulan - Masa masa hamil menjadi salah satu fenting dalam kehidupan dan kadang memang menjadi momok bagi sebagian perempuan terutama untuk anda yang baru hamil untuk kali pertama ditambah usia anda masih muda dibawah 30 tahun dan jauh dari orang tua , hal tersebut bisa menjadi tekanan psikologis untuk anda para calon ibu karena kebingungan tentang rasa dan hal baru serta berbeda yang anda alami ketika hamil. 

Apalagi ketika usia sudah hampir memasuki masa lahiran bisa jadi hal tersebut membuat anda semakin cemas. Pada masa kehamilan 8 atau 9 bulan ini anda mesti harus berhati-hati karena kelahiran anak anda sudah menghitung hari. Anda pun sudah tidak bisa berjalan jauh atau terlalu keras berolahraga karena dikhawatirkan hal tersebut bisa menjadi penyebab terjadinya ketuban pecah .

Akan tetapi meskipun masa kandungan anda sudah semakin besar dan mendekati hari-H kelahiran anda sebagai calon ibu harus tetap tenang lahir batin dan rileks dan hindari stress agar anak anda bisa terus sehat dalam kandungan anda.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan saat kandungan 9 bulan :


Jangan Stress Dan Mikir Yang Tidak Tidak
Untuk anda yang sudah memasuki masa kehamilan 9 bulan hendaknya hindari yang namanya stress memikirikan hal yang anda takutkan. Bahkan stress yang berat bisa menyebabkan kontraksi yang terlalu dini. Oleh karena itu jalani hidup anda dengan rileks dan tenang dan tetap melakukan kegiatan yang menyenangkan. Juga jangan memikirkan masalah hidup anda atau masalah cemburu dengan suami anda atau cemburu dengan keadaan. Karena ibu hamil biasanya sensitif sebisa mungkin anda lebih memilih melakukan hal yang menyenangkan saja daripada memikirkan hal yang justru bisa saja membuat anda semakin stress saat hamil.

Tidurlah Yang Nyenyak
Saat dalam masa kehamilan anda harus mulai memperhatikan pola tidur anda. Dengan tidur yang cukup dan nyenyak akan membuat fikiran anda lebih santai dan juga badan anda lebih sehat dalam melakukan pekerjaan pekerjaan di rumah. Anda juga harus memilih posisi tidur yang nyaman baik untuk buah hati anda dan juga anda misal dengan biasakan tidur miring kesebelah kiri. Lalu jangan makan makanan berat sebelum tidur malam,

Olahraga Kecil Setiap Hari Menjelang Persalinan
Olahraga kecil atau senam hamil adalah hal yang dianjurkan untuk ibu hamil. Anda bisa saja olahraga ringan secara rutin seperti jalan santai setiap pagi dan lainnya . Jika ingin melakukan olahraga lainnya sebaiknya anda konstultasikan ke dokter, mengingat kandungan anda sudah besar.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)