Tips Packing Untuk Traveling Agar Koper Masuk Kabin Peasawat

Trik Packing Koper Kabin Pesawat

Light packing kini sudah mulai menjadi trend di kalangan para traveler dan backpacker yang kerap bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Selain membutuhkan pesiapan singkat, barang bawaan juga lebih ringkas, utamanya juga untuk menyesuaikan peraturan beberapa maskapai penerbangan yang hanya mengizinkan penumpang membawa satu tas saja ke kabin pesawat.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan hanya membawa satu tas saja saat menggunakan pesawat terbang. Selain hemat waktu saat pemeriksaan, Anda juga tak perlu mengantri lama saat check in maupun setelah tiba di tempat tujuan. Anda akan terbebas dari antrian di conveyor belt sambil menunggu koper Anda muncul.

Terlebih lagi dengan hanya membawa satu tas saja ke dalam kabin pesawat, potensi koper hilang, tertukar dan salah tujuan bisa diminimalisasi. Apalagi banyak kasus pencurian di dalam bagasi pesawat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan booking tiket pesawat untuk mendapatkan maskapai penerbangan terpercaya.

Berikut tips packing agar koper, backpack atau tas anda bisa lolos dan dapat dibawa ke dalam kabin pesawat terbang.

1. Pastikan ukuran koper Anda tidak lebih dari ukuran yang ditetapkan. 

Umumnya ukuran yang masih bisa ditoleransi tidak melebihi ukuran 56cm x 36cm x 23cm dengan berat tidak melebihi 7 kilogram. Urusan ukuran, biasanya penerbangan internasional paling ketat dalam hal ini. Jadi, jangan coba-coba untuk melebihi batas yang sudah ditetapkan.

2. Bawa pakaian yang dibutuhkan saja

Untuk pakaian pilih warna yang netral sehingga bisa dipadu padankan dengan warna lainnya. Gunakan zipper bag agar pakaian bisa dipadatkan ukurannya sehingga menghemat ruang. Bisa juga digulung setipis mungkin. Tidak perlu membawa terlalu banyak yang penting cukup. 

Jika memang memungkinkan gunakan pakaian dalam sekali pakai sehingga Anda tidak perlu repot mencuci dan menghabiskan ruang di dalam tas atau koper. Jika harus membawa jaket atau sweater, gunakan rangkap dengan pakaian yang dikenakan. Saat tiba di tempat tujuan Anda bisa kembali melipat dan menyimpannya kembali.

3. Tentukan perlengkapan mandi yang tepat

Salah satu alat mandi yang memungkinkan bisa dibeli di tempat tujuan tak perlu dimasukkan ke dalam koper. Cukup bawalah satu sikat gigi. Biasanya sikat gigi yang disediakan hotel tidak terlalu nyaman untuk digunakan. Jika ingin membawa sabun dan shampoo sendiri, jangan melebihi batas 1 liter untuk semua produk cairan, gel dan spray. Akan lebih baik jika Anda membeli perlangkapan mandi dalam bentuk sachetan. Lebih praktis dan mudah dibawa kemana saja.

4. Periksa kembali di rumah berat koper Anda

Jangan pernah memaksakan untuk membawa koper melebihi batas yang ditentukan. Jika dirasa masih lebih berat melebihi 7 kg, kurangi lagi barang bawaan dan siasati dengan cara lain. Anda bisa menggunakan pakaian rangkap, mengantongi benda-benda kecil. Pastikan semua barang aman dan tidak berpotensi berbahaya saat dibawa ke dalam kabin pesawat terbang.

5. Kosongkan botol air minum

Jika Anda memang membutuhkan air minum, pergunakan zipper bottle yang bisa dikempiskan. Selain menghemat tempat dan bisa dilipat, juga bisa kaitkan sebagai gantungan kunci pada tas. Pastikan isi airnya tidak melebihi 100 mililiter. 

12 komentar:

  1. Balasan

    1. Aslamu alaikum wr wb..
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 400juta dan di bank totalnya 550 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 4 orang masih sekolah di SMP / SMA dan juga anak sementara kuliah,tapi ISTRI saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anak-anaknya
      tapi selama satu minggu saya berpikir saya membuka INTERNET UNTUK mencari BANTUAN akhirnya saya dapat

      WEBSITE AKY BROMO DI http://www.ilmu-pesugihan.com/

      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKY BROMO di No. 0852-8895-8758
      Semua petunjuk AKY BROMO saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,
      Alhamdulilah Demi AllAH SWT. dan anak saya,
      akhirnya 4 M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih AKY BROMO saya tidak akan melupakan jasa AKI.
      JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
      SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan Ki BROMO hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya jika mau seperti saya SILAHKAN HUB AKy BROMO
      DI NO _ _ _ 0852-8895-8758 _ _ _

      >>>BANTUAN DARI KI BROMO<<<

      1.SEPASANG UANG BERKHODAM

      2.DANAH HIBAH

      3.DANAH GHAIB

      4.PENGGANDAAN UANG

      5.UANG BALIK

      6.PEMIKAT LAWAN JENIS

      7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)

      8.PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL

      Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya semua bisa terlunasi dan punya modal untuk Buka usaha lagi,,,,
      Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BROMO di nomor 0852-8895-8758 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda BUKTIKAN

      >>>>>>>ANDA JUGA BISA MENANGKAN MELALUI ANGKA-ANGKA TOGEL<<<<<<<

      ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


      ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



      ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



      ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/



      SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN
      BELIAU BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI : AKI BROMO

      TLP / 0852-8895-8758

      INGAT...!!! JANGAN SIA-SIAKAN KESEMPATAN YANG ADA,,,
      SEBAB KESEMPATAN TIDAK MUNGKIN DATANG KE 2 KALINYA...


      Maaf Program ini TERBATAS hanya untuk beberapa Orang saja..?



      >>>>>>>>KISAH NYATA DARI SAYA<<<<<<<<


      Hapus
  2. wow keren banget Jual Jaket Wanita Online nice banget nih , makasi Jaket Wanita Carvil info nya kak sangat bagus

    BalasHapus
  3. wow keren banget Jual Sweater Wanita Online nice banget nih , makasi Kaos Polo Pria Online info nya kak sangat bagus

    BalasHapus
  4. Kadang pengennya bawa banyak, tapi apalah daya koper sempit, hehe

    BalasHapus
  5. Dulu mah bisa deh ke singapore 3 hari cuma bawa ransel kecil (meski pulangnya nenteng banyak buat oleh-oleh kwkwkw). Sekarang pergi sehari ajah dengan adanya Baby bisa kayak pindahan hihihi

    BalasHapus
  6. biasanya kalau pake koper sih banyak duit bro buat bayar bagasi.,
    pisahkan aja dengan ransel yg bisa di bawa kepesawat,

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)