3 Baju Muslim Modern yang Wajib Dimiliki Wanita

Beberapa tahun yang lalu mungkin model baju muslim masih terlalu sederhana. Tapi seiring berkembangnya zaman dan munculnya berbagai desainer, sekarang ini baju muslim menjadi lebih modern. Tidak heran jika sekarang ini banyak orang banyak yang menyukai dan mengenakannya. Busana muslim modern sekarang ini desainnya lebih banyak. Tapi tahukah Anda jika ada beberapa model baju muslim modern yang harus Anda miliki? Jika belum tahu berikut ini ada beberapa referensi tentang busana muslim apa saja yang harus Anda miliki. 

Tunik

Tunik Baju Muslim Modern

Tunik menjadi modal busana muslim pertama yang harus Anda miliki. Tunik memiliki desain kombinasi seperti gamis dan blus. Hanya saja panjangnya mungkin sampai batas lutut saja. Tunik wajib Anda miliki karena cocok dikenakan untuk acara formal ataupun casual. Saat ini ada berbagai desain tunik yang beredar di pasaran. Hal ini tentu saja memudahkan Anda dalam memilih sesuai selera bukan? Tunik pada umumnya dipasangkan dengan celana jeans. Tapi tidak sedikit pula para wanita yang menggabungkannya dengan rok panjang.

Peplum

Peplum merupakan model baju muslim modern yang cocok untuk para remaja. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa juga dikenakan oleh para orang dewasa. Peplum merupakan pakaian dengan bentuk blus dan modelnya biasanya mengembang pada bagian bawah. Peplum memang kurang cocok dikenakan ketika acara casual. Sebab modelnya saja sudah terlalu mewah dan lebih bagus dikenakan ketika acara formal ataupun pesta.

Gamis

Bagi Anda yang tidak ingin repot dalam memilih busana muslim, tidak ada salahnya mengenakan gamis saja. Gamis merupakan pakain muslim terusan panjang yang bisa dikenakan untuk acara formal ataupun casual. Memilih gamis untuk acara formal ataupun casual tentu saja tidak sulit. Karena dari modelnya saja sudah terlihat manakah yang bagus untuk acara formal ataupun casual. Mengenakan gamis mungkin terkesan seperti ibu-ibu. Namun jika Anda pandai dalam memilihnya ternyata bisa juga membuat penampilan Anda terkesan lebih muda. Bagaimana, apakah Anda ingin mencobanya?

Jadi itulah 3 jenis pakaian muslim modern yang harus Anda miliki saat ini. Meskipun semuanya terkesan modern, sebaiknya Anda tetap memperhatikan bagaimana tips ketika memilihnya. Pemilihan pakaian muslim modern yang tidak sesuai tentu saja bisa membuat penampilan Anda terkesan buruk. Nah, cara memilih pakaian muslim gaya modern yang benar adalah seperti berikut:

Pilihlah warna pakain yang sesuai dengan warna kulit. 
Tentukan model pakaian muslim modern yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. 
Memperhatikan bahan pembuatnya juga tak kalah penting. Karena pakaian yang terbuat dari kain berkualitas jelek tentu membuat Anda merasa kurang nyaman.
Ketahui juga untuk apakah pakaian tersebut akan dikenakan. Apakah untuk acara formal atau justru untuk acara casual sehari-hari.
Memperhatikan budget juga tak kalah pentingnya. Sebab jika tidak memperhatikan budget bisa saja Anda berbelanja sesuai dengan keinginan hati saja.

Itulah tips dalam memilih pakaian muslim wanita modern sekarang ini. Meskipun modelnya sudah modern, jangan khawatir karena model pakaian diatas tetap sopan saat dikenakan.

Aneka baju muslim modern sekarang ini bisa Anda lihat perkembangannya lewat internet ataupun lewat referensi majalah. Bahkan sekarang ini aneka pakaian muslim modern tersebut sudah bisa dibeli dengan cara online. Tentu saja ini lebih praktis bukan? Namun yang perlu diperhatikan ketika membeli online adalah memperhatikan deskripsi dan ukuran pakaian. Sehingga ketika sampai di tangan Anda tetap nyaman untuk dipakai.

9 komentar:

Silahkan Berkomentar :)