Tips Memilih Pakaian Bayi yang Baru Saja Lahir

Pakaian Bayi

Ingin memilih baju bayi yang baru saja lahir? Memasuki trimester akhir kehamilan tentu saja ibu dan ayah akan sibuk dalam mempersiapkan segala keperluan bayi. Salah satu hal yang harus disiapkan adalah pemilihan baju bagi bayi yang baru lahir. Disarankan saat memilih baju untuk bayi Anda disarankan jenis yang nyaman. Dalam perkembangannya seperti saat ini ada banyak sekali model pakaian bayi, warna, bahan dan masih banyak lainnya. Untuk menghindari kebingungan dalam memilihnya tak ada salahnya agar menggunakan tips memilih pakaian bayi yang baru lahir. Dengan demikian akan memberikan kemudahan dalam menjatuhkan pilihan baju yang tepat untuk bayi Anda.

Berikut ini tips yang bisa Anda terapkan:

1. Memilih ukuran yang lebih besar
Pada saat bayi memasuki bulan pertama saat kelahirannya tentu saja memiliki perkembangan yang sangat cepat. Dengan demikian hendaknya memilih baju dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu usahakan dalam memilih pakaian memiliki jenis ukuran yang beragam. Sehingga akan lebih mudah melihat mengenai ukuran saat membeli baju yang pas untuk bayi Anda. Perlu Anda ketahui dengan membeli beberapa ukuran tentu saja akan menghindarkan dari kesalahan dalam membeli ukuran baju.

2. Menggunakan kain katun
Dalam memilih jenis baju bayi ada baiknya menggunakan bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Dengan menggunakan jenis kain yang seperti ini tentu saja akan membantu dalam menghindari iritasi pada kulit bayi seperti kemerahan. Salah satu jenis kain yang nyaman untuk bayi adalah bahan katun. Selain itu hendaknya menghindari jenis kain yang memiliki banyak serat dan juga berbahan sintetis.

3. Simpel
Gunakan model yang paling nyaman saat menggunakannya. Jangan sampai memiliki jenis kancing yang banyak atau pun resleting yang membuat anak tersebut merasa panas. Dengan menggunakan baju yang lebih simpel tentu saja akan memaksimalkan dalam ruang gerak bayi Anda. Ada baiknya Anda menggunakan tips memilih pakaian bayi yang nyaman dan simpel. Sehingga memudahkan untuk anak bergerak dan Anda dalam melepas serta memakaikan baju tersebut.

4. Leher baju yang sederhana
Hendaknya memilih baju yang menggunakan jenis leher yang sederhana. Dengan demikian akan lebih mudah saat Anda membukanya. Hindari berbahan resleting dan juga aksesoris yang dekat dengan mulut bayi. Hal ini karena apabila Anda dekat dengan mulut bayi tentu saja akan lebih berbahaya. Hal ini karena dapat membuat bayi beresiko untuk menelannya.

5. Memiliki fungsi menghangatkan tubuh
Pada saat cuaca sedang tidak bersahabat misalnya saja hujan secara terus menerus. Hendaknya menggunakan tips memilih pakaian bayi dengan bahan yang menghangatkan. Salah satu jenis bahan yang dapat menghangatkan adalah wol. Dengan demikian Anda bisa menjadikan jenis bahan ini sebagai pilihan untuk membantu membuat bayi menjadi lebih nyaman dan tidak kedinginan.

4 komentar:

  1. bagus nih buat referensi kaka saya yg mau lahiran nanti. mksh yah

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya .. tipsnya berguna sekali

    BalasHapus
  3. terima kasih atas infonya .. tipsnya berguna sekali

    BalasHapus
  4. Selain perlengkapan bayi seperti baju dan celana, perlu juga disiapkan alat mandi bayi seperti handuk kecil yang lembut, sabun dan sampo khusus bayi. Karena perlengkapan semacam itu harus dipilih dengan teliti juga, ga bisa sembarangan.. :D

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)