Tingkatkan Traffic Website dengan Optimasi Content Marketing

content marketing InboundID
InbboundID
Optimasi untuk meningkatkan trafik website tidak hanya dengan SEO, tapi dengan content marketing pun bisa dilakukan. Dewasa ini media internet tidak hanya digunakan sebagai sarana atau media untuk menggali berbagai macam jenis berita atau informasi lainnya. Para pelaku bisnis kini telah membawa akses internet kepada arah yang lebih baik untuk pertumbuhan ekonomi dengan membuka sebuah peluang usaha baru melalui jual beli dengan sistem online. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengoptimasi sebuah website komersil agar mendapatkan visitor banyak setiap harinya salah satunya yakni dengan content marketing. Ketatnya persaingan antara pelaku e commerce semakin menuntut mereka untuk dapat tampil lebih kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan kompetitor.

Dengan content marketing keluhan anda dan setiap para pelaku bisnis online yang memiliki sebuah toko online dengan angka traffic minim kini dapat terselesaikan. Optimasi pemasaran konten memiliki konsep yang unik dimana setiap pemilik online shop wajib membuat sebuah konten menarik dengan memanfaatkan video, audio, artikel dan foto yang relevan atau berkaitan dengan produk yang sedang anda tawarkan pada online shop tersebut. Pembuatannya harus mengandung unsur informatif dan edukatif berupa tutorial atau tips bermanfaat. Selain itu, muatan konten harus komunikatif serta menghibur agar tidak membosankan.

Kita ambil satu contoh, misalnya anda menjual berbagai macam tas dari berbagai brand ternama. Maka buatlah sebuah konten berupa artikel yang memberikan tips cara merawat tas agar tetap awet dan tahan lama. Agar isinya lebih kuat anda pun dapat  juga menggunakan foto atau video tata caranya. Akan tetapi hindarilah sebuah promosi berlebihan dalam pembuatannya, kerena sepenuhnya harus berupa sebuah muatan yang berisi informasi bermanfaat bagi pengunjung website komersil yang anda miliki.

Keuntungan menggunakan content marketing atau pemasaran konten


Langkah pembuatan yang tepat akan membantu anda dalam meningkatkan jumlah visitor tanpa harus melakukan optimasi lainnya yang mengelurkan banyak biaya promosi seperti pemasangan iklan. Optimasi harus dapat terus dilakukan agar anda dapat lebih terlatih. Konten yang dibuat dapat juga dibagikan melalui berbagai macam media sosial. Dengan muatan yang unik, mesin pencari pun akan dapat dengan mudah menemukan online shop yang anda miliki dengan demikian angka penjualan pun akan ikut terdongkrak.

4 komentar:

  1. kayaknya boleh dicoba nih, walau blm punya web komersil

    BalasHapus
  2. wah sip mas farid .....pengen kenal, ulun dari kintap

    BalasHapus
  3. wah sip mas farid .....pengen kenal, ulun dari kintap

    BalasHapus
  4. wah sip mas farid .....pengen kenal, ulun dari kintap

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)