Resep Masakan Sederhana ala Indonesia

masakan indonesia
Masakan Indonesia, Royco
Resep masakan sederhana ala Indonesia memiliki cita rasa yang khas. Terlebih karena Indonesia merupakan negara penghasil rempah-rempah. Dengan kondisi demikian, kita memiliki kesempatan dalam mengolah masakan yang lebih beragam dan inovatif. Berbagai sajian resep masakan nusantara kini telah hadir dengan cita rasa yang khas dari setiap daerah di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, miftahfarid.com akan berbagi informasi mengenai resep masakan sederhana ala Indonesia dengan menu tahu crispy yang lezat dengan bahan dasar tahu karena tahu merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang terbuat dari sari kedelai. Tahu juga mengandung protein serta nilai gizi lainnya yang baik dikonsumsi oleh anggota keluarga di rumah. Dalam membuat tahu crispy yang lezat caranya tidak sulit. Siapkan bahan-bahan seperti 10 buah tahu yang telah dikukus 20 menit, 3/4kg tepung terigu, 2sdt baking powder, minyak goreng secukupnya, 2 bungkus penyedap rasa serta bumbu yang dihaluskan seperti 4 siung bawang putih, bumbu penyedap rasa, garam dan merica secukupnya. Pertama-tama haluskan bumbu yang sudah disiapkan. Masukkan bumbu halus tersebut ke dalam air bersamaan dengan tahu. Kemudian letakkan rendaman tahu tersebut ke dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam. Di wadah lain, campurkan tepung terigu, baking powder serta penyedap rasa dan aduk adonan tersebut hingga rata. 

Setelah satu jam, keluarkan tahu yang di rendam di dalam kulkas dan masukkan tahu ke dalam adonan tepung. Sembari menunggu minyak goreng panas, cubit-cubitkan tahu agar tepung tetap menempel sehingga pada saat di goreng tahu terasa lebih crispy. Jika minyak goreng sudah panas, masukkan tahu yang telah dicampuri adonan tepung. Tunggu sampai tahu berwarna kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan. Sajikan bersama dengan saus atau mayones agar rasanya lebih nikmat. Itulah resep masakan sederhana ala Indonesia dengan bahan dasar tahu yang dapat anda coba di rumah. Agar rasa lebih lezat, gunakanlah penyedap rasa royco yang terbuat dari bahan rempah-rempah alami yang membuat rasanya lebih kuat dan lezat.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar :)