Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Secara Efektif & Efesien

Rutinitas seorang ibu saat memandikan bayinya memang hal yang menggembirakan. Tetapi kebanyakan para ibu-ibu belum mengetahui cara memandikan bayi baru lahir, terutama bagi para ibu yang baru memiliki anak pertama. Lantas caranya bagaimana untuk memandikan bayi yang baru lahir itu? Pertama, jangan membersihkan tali pusarnya bayi yang baru lahir dengan  kencang. Jika kalian ingin membersihkan tali pusarnya bayi, cukup Anda gunakan kapas yang sebelumnya harus disterilkan terlebih dahulu agar kuman tak masuk ke tali pusar bayi. Kedua, mandikan si bayi dengan air hangat. Hindari penggunaan air dingin ketika memandikan si kecil karena air dingin dapat mengakibatkan kulit bayi baru lahir menjadi kering. 
 

Ketiga, jangan memakai sabun dewasa untuk memandikan bayi. Disarankan kalian harus menggunakan sabun perawatan khusus bayi seperti Zwitsal. Anda dilarang menggunakan sabun dewasa pada bayi karena kandungan pada sabun dewasa mempunyai sifat irritant maka sangat berbahaya pada kulit bayi. Itulah cara memandikan bayi baru lahir yang patut kalian perhatikan. Jika kalian benar-benar memperhatikan dan mengikuti cara tersebut, dipastikan hal-hal berbahaya bagi bayi Anda akan selalu terhindar. Cara tersebut wajib kalian perhatikan karena bayi baru lahir masih rentan dengan namanya bakteri dan belum mempunyai kekebalan tubuh secara efektif. Oleh karena itu, ketika kalian memandikan bayi usahakanlah perhatikan betul-betul kebersihannya agar bakteri tidak menyerang bayi Anda. 

Sebenarnya apa sih fungsi bagi seorang ibu diharuskan tahu cara memandikan bayi baru lahir secara benar itu? Pastinya agar si kecil tetap sehat dan tumbuh secara efektif. Selain kalian diharuskan tahu cara memandikan si kecil dengan benar, kalian juga harus tahu produk mana yang tepat untuk digunakan memandikan bayi. Anda dianjurkan menggunakan sabun Zwitsal. Produk Zwitsal dari zaman dulu sampai sekarang terbukti efektif untuk digunakan memandikan bayi. Bahkan para ibu-ibu sampai sekarang sudah banyak yang mempercayai produk Zwitsal untuk memandikan bayinya. Lantas apa kalian masih merasa ragu untuk gunakan sabun Zwitsal sebagai sabun mandi bayi sobat?

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)