Cairan Penghilang Karat Pada Pakaian

menghilangkan karat baju
Noda karat pada pakaian anak merupakan salah satu musuh besar para ibu rumah tangga. Biasanya noda karat yang menempel pada pakaian terjadi ketika anak terlalu bersemangat untuk bermain di luar rumah. Noda tersebut biasanya didapat karena memanjat pagar, bersepeda dan berbagai aktivitas bermain lainnya. Tentu saja noda karat bukanlah masalah yang mudah diatasi karena cepat mengering dan membandel pada pakaian. Jika tidak dicuci menggunakan cairan penghilang karat yang tepat, maka noda karat bisa saja menempel dan semakin sulit untuk dibersihkan.

Selain dialami pada pakaian anak, noda karat juga bisa saja menempel pada pakaian orang dewasa akibat tempat menjemur pakaian yang tidak tepat. Jemuran yang sudah mulai berkarat dapat meninggalkan sisa noda karat yang sulit dibersihkan. Maka dari itu, cairan untuk menghilangkan karat yang membandel pada pakaian sangatlah diperlukan supaya pakaian tetap bersih dan bisa digunakan. Salah satu contoh cairan yang bisa Anda manfaatkan untuk mengangkat noda karat di pakaian adalah air asam dari cuka atau perasan lemon yang dibantu dengan detergen pakaian yang sehari-hari Anda gunakan.

Berikut ini cara mengatasi karat pada pakaian menggunakan cairan lemon atau cuka yang dipadukan dengan deterjen andalan di rumah, antara lain:

1.    Siapkan garam halus, perasan jeruk lemon, detergen dan air bersih.
2.    Taburkan garam halus di bagian karat pada kain.
3.    Teteskan perasan jeruk lemon di atas taburan garam hingga merata.
4.    Diamkan setengah jam di bawah matahari dan lakukan berulang sampai noda karat terangkat.
5.    Cuci pakaian dengan detergen dan bilas hingga bersih seperti biasa.

Salah satu jenis detergen yang bisa Anda pilih untuk mengatasi noda-noda membandel pada pakaian saat ini adalah Rinso Anti Noda yang memiliki formula khusus pengangkat kotoran yang sangat efektif dan juga handal. Dengan kata lain, kombinasi kinerja jeruk lemon yang Anda pakai dengan Rinso Anti Noda adalah cairan penghilang karat yang tepat untuk membasmi noda membandel pada pakaian setiap anggota keluarga. Penasaran dengan hasil yang ditunjukkan? Silahkan mencoba dari sekarang!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)