Inilah Pengertian Dari Asuransi Kesehatan

Dewasa ini begitu banyak agen asuransi yang menawarkan jasa mereka dengan berbagai jenis asuransi, salah satunya adalah asuransi kesehatan. Tidak menutup kemungkinan dari sekian banyak orang, ada yang belum mengetahui apa pengertian asuransi kesehatan tersebut. Sehingga mereka bingung dan ragu untuk menjadi nasabah asuransi kesehatan. Agar kita mendapatkan manfaat proteksi dan asuransi kesehatan marilah kita cari tahu apa arti dari asuransi kesehatan tersebut.

Pengertian asuransi
Asuransi adalah istilah yang biasa digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem atau bisnis. Di mana perlindungan finansial (ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya, untuk menjamin hal-hal yang tidak dapat diduga seperti, sakit, kecelakaan, kematian, kerusakan dll. Dengan melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.

Pengertian asuransi kesehatan
Asuransi kesehatan adalah sebuah produk asuransi yang dapat memberikan jaminan keamanan finansial berupa jaminan kesehatan kepada pemegang polis, ketika pemegang polis tersebut mengalami gangguan kesehatan, kecelakaan atau kematian yang menyebabkan masuk rumah sakit. Apabila anda seorang nasabah asuransi kesehatan ketika anda masuk rumah sakit maka pihak asuransilah yang akan menanggung biaya anda tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah anda sepakati sebelumnya.

Pengertian polis asuransi
Polis asuransi adalah sebuah perjanjian atau kesepakatan yang tertulis sebagai bukti pertanggungan kedua belah pihak antara pihak asuransi dan nasabah atau orang yang menginginkan asuransi tersebut.

Secara garis besar ada dua jenis perawatan yang ditawarkan oleh pihak asuransi kesehatan diantaranya :

Yang pertama adalah Rawat Jalan, asuransi rawat jalan ini meliputi biaya dokter, diagnosis/lab dan obat-obatan. Adapun besarnya biaya yang ditanggung pihak asuransi disesuaikan dengan besarnya biaya untuk masing-masing komponen/kunjungan pada tiap tahunnya.

Yang kedua adalah rawat inap, asuransi rawat inap meliputi biaya kamar, dokter, lab, obat-obatan dll. Adapun biaya yang ditanggung oleh pihak asuransi disesuaikan dengan kelas kamar yang telah disepakati sebelumnya.

Pahamilah asuransi kesehatan tersebut sehingga anda tidak perlu lagi bertanya-tanya atau bingung ketika anda ingin menjadi nasabah. Dengan demikian anda akan mendapatkan manfaat proteksi asuransi kesehatan yang sebenarnya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)