Kopdar Terakhir Bersama Blogger Banua

17 Maret 2012 kita Blogger Banua  mengadakan belajar bersama yang kedua. Belajar bersama merupakan salah satu kegiatan kita para bubuhan blogger banua guna mempererat silaturahmi dan menambah pengetahuan mengenai dunia online khususnya blog antar sesama blogger Banua, Blogger Kalimantan Selatan.

Oh iya, seminggu sebelum belajar bersama ini tepatnya 9 maret 2012 kita juga mengadakan belajar blog bersama 1 yang bertempat di markas BSC .

Foto Kopdar Blogger Banua di Smp 5 Negeri Banjarmasin By : Pa Samsuni , comot dari Masjamal.com ^_^

Sebenarnya seh acaranya udah lebih dari 1 bulan berlalu tapi baru bisa terpublish hari ini karena. Belajar Blog Bersama Blogger Banua yang kedua ini berlangsung di sebuah sekolah, yaitu SMP Negeri 5 Banjarmasin. Beruntung sekali kita memiliki Pa Samsuni Sarman yang seorang guru tapi dedikasinya untuk Blogger di Kalimantan Selatan sungguh luar biasa tinggi.

Dari Pa Samsuni kita diberikan ruang dan waktu untuk sore hari belajar di salah satu ruang di sekolah tempat beliau mengajar. Nah ditentukanlah Sabtu sore pada tanggal 17 maret 2012 itu sebagai waktu untuk belajar bersama blogger banua.

Seperti biasa, Maaf kawan-kawan aku telat datangnya (#pepatah lebih baik Terlambat.info daripada tergaptek.com sama sekali). Ketika aku datang para kawan blogger banua dan beberapa murid SMPN 5 sudah asyk berbincang-bincang ^_^

Diruangan yang lumayan besar dan didukung juga soundsystem yang ada disana, kopdar / belajar bersama terasa nyaman walau ketika asyk berbincang-bincang kita diselingi dengan padamnya lampu dan hujan yang sangat lebat.

Sesi awal Belajar bersama kurasa kurang terarah karena masing-masing pada asyk sendiri dan belajar bersama ini memang tidak kita konsep, jadi berjalan natural saja. 

Namun setelah kedatangan salah seorang blogger Senior di Blogger Banua "Ebo Ndut" (senior dan ndut dalam arti yang sebenarnya ^_^ #eaaaaa) suasana mulai aman terkendali. Beliau yang ketika ingin datang sempat kehujanan di Jalan ini setelah datang merubah suasana Belajar bersama. Hal ini memang efek dari wibawa dan ketampanan beliau yang membuat seluruh peserta segan dan terpukau.

Setelah beliau (Ebo Ndut) datang kita menjadi memiliki seperti mentor dalam belajar bersama dan beliau menjadi sosok terdakwa yang disodorkan beragam pertanyaan, terutama dari admin blog yang aku comot potonya sebagai bahan postingan ini (lihat foto diatas) ^_^. Kalau aku pribadi jujur cuman ikut-ikutan saja setiap kopdar , jadi ketika aku disodorkan pertanyaan ke aku, aku cuman jawab segapteknya aku mampu .

Berhubung sudah terlalu lama kejadian belajar bersama ini aku jadi lupa materi-materi apa saja yang kita bicarakan ketika itu. Yang jelas membahas seputar pemasangan Provicy Police, About Us dll yang harus ada di blog biar lebih baik dan juga membahas trafik blog. 

Asyk tanya jawab tidak terasa hari sudah mulai mau maghrib, kita pun membubarkan diri. Tapi seperti kopdar-kopdar Blogger Banua lainnya yang bisa sobat lihat arsipnya di Info Lengkap Kopdar Blogger Banua (BB), kita tidak puas hanya bertemu di kopdar jadi setelah kopdar kita mengadakan kopdar ke dua (sesi Makan-makan).

Kopdar 'Terakhirku' Bersama Blogger Banua


Ketika kopdar 19 maret 2012 lalu ada sedikit perasaan yang mengganjal ada padaku karena beberapa minggu setelahnya aku harus jauh pergi meninggalkan Banjarmasin dan bisa dibilang kopdar (Belajar Bersama Blogger Banua) di SMP 5 itu akan menjadi kopdar terakhir dan malam mingguan bersama yang bisa kuikuti saat ini, sebelumnya aku tidak pernah sama sekali melewatkan acara Kopdar Blogger Banua sebuah Grup / Komunitas yang kita rintis bersama hingga bisa seperti sekarang ini.
logo blogger banua
logo Blogger Banua 2012 by : ShuwatLiong.com
Namun kata terakhir bukan berarti aku tidak akan pernah ikut Kopdar Blogger Banua lagi. Aku masih bisa pulang ke Banjarmasin dan juga Insya Allah ada acara blog yang cukup besar yang akan ada di Banjarmasin Juni 2012 nanti (Roadblog Blogilicious Idblognetwork) semoga saja aku bisa ikut serta kembali ke Banua dan bisa berkumpul lagi bersama kawan-kawan sebentar.

Sebulan berlalu setelah kopdar | Belajar Bersama terakhir maret lalu belum ada terdengar kabar Blogger Banua akan mengadakan belajar bersama atau kopdar lagi. Kuharap Blogger Banua tetap eksis dalam menjalin kebersamaan baik di dunia maya maupun dunia lain nyata.

9 komentar:

  1. wah, aku yang mana ya?? oh iya, kada umpat.. hehe ^_^v

    BalasHapus
  2. Wow...
    Ternyata ada blog saya :D

    BalasHapus
  3. Huhuhu.. koq kopdar BB selalu bentrok dengan jadwal ane.. yang pertama (sore jam 3), ane jelas2 masih di kantor.. yang kedua ini, ane tugas kantor di jakarta.. *ternyata yang menghalangi selama ini adalah KANTOR :))

    BalasHapus
  4. terharu :(
    kena insya allah, hndak ae umpat jua..smbil silaturrahmi lwn kakawanan bl ada kopdar selanjutnya.

    BalasHapus
  5. kayaknya seru, tapi kok rasa2nya aq paling tuwir deh.he3

    BalasHapus
  6. salam perkenalan dari saya,saya ungin jalin silaturrahmi dengan blog smpn 5 ini.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)