Kuliah Jarang Turun (Jarang Kuliah)

'Kuliah Jarang Turun' atau 'jarang Tulak Kuliah' atau 'Kulah kada Tapi' , sebuah kalimat yang sebenarnya berasal dari dialog bahasa banjar yang kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya kira-kira = Jarang Pergi Kuliah. 

Tadi melihat-lihat blog ini kok Isinya masih postingan bulan juni lalu tentang STQ Nasional yang diadakan di Banjarmasin.
Artinya blog ini sangat jarang Terupdate :) Mungkin karena akhir-akhir ini tidak ada ide untuk membuat Postingan baru dan juga karena kesibukan lain di Blog sebelah (tergaptek.com).

Pada awalnya blog ini kuikut sertakan dalam lomba blog dan dibuat tujuaannya untuk memberikan Update Informasi ITC (Informasion Teknologi And Comunication , Entahlah benar tidak ejaannya, he) Yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Namun sejak bulan maret lalu ada rezeki dan domainnya ku Cotom menjadi Miftahfarid.com. Mungkin sejak itu konsep blog ini berubah, jadi blog ini juga akan berisi curahan hati seorang Miftah farid A.ka Ayead Tergaptek :).

Sedikit pembuka di atas, kembali lagi ke topik utama postingan ini yaitu "Kuliah jarang Turun".
ya, apabila ada yang melihat absensi aku di kampus mungkin akan bangga karena nilai absensiku persentasinya bahkan ada yang lebih banyak absen daripada hadirnya :) He. 

Aku memang Jarang Kuliah, sangat Jarang bahkan. :)
Dari senin-kamis jadwal kuliah selalu ada hari dimana aku tidak pergi kekampus full satu hari :) he. Aku lebih memilih nyantay di rumah atau ngenet daripada pergi kekampus karena aku berfikir yang rajin dan yang gak rajin kayak aku kedepannya bukan ditentukan dengan absensi ata jumlah kehadiran di kampus yang tidak terlalu penting.  
Hidup ini hidup kita, jadi kalau lagi malas kuliah , jangan dipaksakan. Perlu diingat sesuatu yang terpaksa itu hasilnya akan dipaksakan pula , Gak enjoy.

Sejak jaman SMA , aku sudah memiliki pola pikir tentang pendidikan yang sedikit ekstrim gak kayak kebanyakan pelajar lain. Kebanyakan pelajar akan sangat taat terhadap pendidikan yang dijalani. Misalnya kalau ada PR mereka akan rajin mengerjakan dirumah. Kalau ada Ujian mereka akan Belajar mati-matian.  Kalau aku berfikiran , pelajaran yang diajarkan itu kalau menurutku tidak perlu kedepannya atau aku tidak sukai. Aku gak akan mempelajari semuanya. Sejak SMA juga aku memiliki kebiasaan unik yaitu tidak pernah membawa TAS kesekolah dan dijaman kuliah ini sempat kebiasaan itu aku teruskan , yaitu pada semester 5 lalu. Ketika akhir semester 4 buku binderku habis. Aku memutusklan kuliah sama sekali tidak pernah membawa buku tulis di semester berikutnya (Apanya yang mau dibawa bukunya aja gak punya dan males beli).

Kebiasan lainnya yang masih terbawa hingga kuliah ialah kebiasan sering bolos masuk, he.  Kenapa aku jarang kuliah ? salah satu alasannya juga karena aku kurang motivasi kuliah dan juga karena Kebiasaan tidur larut malam antara jam 2 sampai jam 3 malam. Alhasil paginya sangat malas untuk kuliah, mending TIDURRRR ,zzzzzz :)

Postingan kali ini tanpa makna jadi just ngeblog alias just menulis, seperti hakekat blog Zaman dulu yang sebenarnya lebih mirip diary online :). Di postingan ini cuman pengen cuap cuap keseharian Blogger Gaptek di Kampus, yang pastinya teman sekampus sudah pada tau kayak gimana :).

16 komentar:

  1. hahahaha,,,mahasiswa tuh dasar kayak itu harusnya, pelajaran itu gak hanya di dapat dari bangku kuliah, tapi ketika ngeblog, banyak banar ilmu yang didapat, tapi supaya lakas lulus, harus gencar jua pang kuliah ridae,,jadi kawa ngeblog ekstra time :D

    BalasHapus
  2. Kuliah smbil ngeblog dunk...:)

    BalasHapus
  3. ya udh jd full blogger Aja kang,

    BalasHapus
  4. @ Blogger Katro : Nah bujur banarrr har ae,, :)

    @ Rizal : Yupz, diusahakan,, he

    @ Ilmuini : wah., ilmu ku belum sampe kesana om :) masih sedikit2 smbl belajaar aja ngeblognya :)

    BalasHapus
  5. kalo saya kuliah rajin, tapi gak bawa buku :), nilai...lumayan :)

    BalasHapus
  6. @ Tips Komputer dan Bisnis Online : WAh,, senasib dong,,
    bahkan semsestr ini aku gak bawa apa2 ,,,wkwkw

    BalasHapus
  7. wah saya sebenernya g setuju sama mahasiswa yang memberikan motofasi negatif... ada 2 hal yang lebih baik, mengikuti kegiatan KBKM... dari pada meneliti sendiri , mengikuti kegiatan kampus menurutku lebih baik dan mendorong motifasi,, dari pada sendiri dirumah menghabiskan waktu tuk berfikir sendiri bukankah berbagai bersama itu menyenangkan ?
    ^_^

    BalasHapus
  8. Ya... bagus aja, sesuatu yang dipaksakan pasti gak baik pula hasilnya, enjoy az..
    tp tetap pada jalurnya.^_^

    BalasHapus
  9. mantap....daripada tepaksa ya luku, hihihi

    BalasHapus
  10. Waaah mantaab,,termotivasi untuk terus berkarya,,,hehehe

    BalasHapus
  11. Ternyata seperti ini toh kelakuan om Gaptek waktu masih kuliah. Wkwkwk...

    BalasHapus
  12. banyak yg pengin kuliah tp ga bisa kuliah.
    eh ini yg udh kuliah malah main2. hadeeeh

    BalasHapus
  13. Aku jarang masuk kuliah tapi aku sering membaca modul pelajaran, di klas aku juga pendiam jadi bsa dibilang yg aku andalkan hanya nilai uts yang lumayan

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)