Keuntungan Suplemen Now Vitamin D3 1000

 

Now Vitamin D3
Now Vitamin D3

Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tulang, vitamin D3 juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, asupan vitamin yang cukup dapat mengurangi risiko dan melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi, terutama infeksi saluran pernapasan. Hadirnya Now Vitamin D3 memudahkan Anda dalam mendapatkan asupan vitamin yang cukup. 

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin ini terdiri dari vitamin D2 dan vitamin D3. Vitamin D2 dapat ditemukan di beberapa makanan nabati, seperti jamur. Sedangkan vitamin D3 terbentuk secara alami saat kulit terkena sinar matahari langsung. 

Namun, vitamin D3 juga dapat ditemukan pada makanan yang berasal dari hewan, seperti makanan laut, seperti salmon, tuna, tuna, dan sarden, minyak ikan, telur, susu dan produknya, seperti keju dan yogurt, hati sapi, jus jeruk, sereal kaya vitamin D3. Selain makanan, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D3 dengan mengonsumsi suplemen vitamin D3.

Manfaat Vitamin D3

1. Mengobati rakitis dan osteomalacia

Mengkonsumsi suplemen vitamin D3 dapat mengobati dan mencegah rakhitis dan osteomalacia. Kedua kondisi ini disebabkan oleh kekurangan vitamin D, kalsium, dan fosfor. Rakhitis adalah gangguan pertumbuhan tulang pada anak-anak sedangkan osteomalacia adalah gangguan tulang yang menyebabkan tulang menjadi lunak dan rapuh.

2. Mencegah osteoporosis

Satu studi menemukan bahwa suplementasi vitamin D3 yang cukup dapat mencegah osteoporosis pada orang tua, meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko patah tulang.


Vitamin D3 1000

3. Mencegah perburukan gangguan ginjal

Beberapa penyakit ginjal, seperti penyakit ginjal kronis, dapat mengganggu fungsi ginjal dengan meningkatkan peran vitamin D. Oleh karena itu, banyak orang dengan penyakit ginjal kekurangan vitamin D. Oleh karena itu, orang dengan masalah ginjal harus diberi suplemen. 

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin D3 dapat mencegah gagal ginjal semakin parah dan memperbaiki kondisi pasien gagal ginjal. Suplemen vitamin D3 juga dikenal efektif dalam mengurangi risiko komplikasi penyakit ginjal diabetes.

4. Mencegah penyakit infeksi pernapasan

Vitamin D3 juga dikenal bermanfaat dalam melindungi dan mencegah tubuh dari penyakit infeksi saluran pernapasan, seperti flu, pneumonia, dan TBC. Selain itu, memenuhi kebutuhan vitamin D3 juga dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh paparan virus corona dan mencegah COVID-19. Memang, seseorang yang kekurangan vitamin D cenderung lebih rentan terhadap COVID-19 dan berisiko terkena infeksi saluran pernapasan yang serius. 

Kebutuhan vitamin D harian untuk wanita dan pria dewasa hanya 15 mikrogram atau 600 IU, sedangkan lansia 20 mikrogram atau 800 IU. Sebenarnya jumlah tersebut dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan yang merupakan sumber vitamin D yang baik. Namun jika ingin mengonsumsi suplemen vitamin D3, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar dosisnya dapat disesuaikan. 

Suplemen Vitamin D3

Now Vitamin D-3 menyediakan vitamin dalam bentuk kapsul cair yang mudah diserap ke dalam tubuh. Vitamin D biasanya diperoleh dari makanan atau diproduksi oleh kulit dari energi ultraviolet dari matahari. Vitamin D-3 tidak berlimpah dalam makanan. Karena semakin banyak orang menghindari paparan sinar matahari, suplementasi vitamin D menjadi semakin penting untuk memastikan tubuh menerima pasokan yang cukup. 

Dosis konsumsi Now Vitamin D-3 yaitu 1 kapsul setiap hari dengan makanan. Manfaat dan keuntungannya yaitu membantu menguatkan tulang, memberikan dukungan sistem kekebalan tubuh, tidak dimodifikasi secara genetik. Perlu diingat bahwa suplemen Vitamin D3 1000 hanya dikonsumsi orang dewasa dan bisa konsultasi dengan dokter jika memiliki riwayat suatu penyakit. Anda bisa mendapatkan berbagai vitamin dengan cara download aplikasi Sesa.id di Appstore ataupun Playstore. 

Sumber gambar : Sesa.id, Artikel Gunz


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)