Manfaat Perawatan Keratin Rambut yang Jarang Diketahui

 

Perawatan Keratin Rambut

Berbincang tentang perawatan rambut, terutama pada wanita, bisa dikatakan jika perawatan keratin rambut menjadi salah satu jenis perawatan rambut yang cukup populer dan banyak dijadikan opsi bagi wanita. Pasalnya, perawatan rambut yang satu ini dipercaya mampu memberikan hasil yang maksimal untuk rambut yang lebih indah.

Namun, tidak dimungkiri bahwa masih banyak yang bertanya tentang apa sebenarnya keratin treatment tersebut dan apa saja manfaatnya untuk rambut.

Nah, perlu diketahui bahwa keratin sebenarnya adalah protein alami yang banyak terkandung di beberapa bagian tubuh. Selain pada rambut, keratin juga terdapat pada kuku serta gigi. Oleh karenanya, secara alami, rambut sebenarnya sudah memiliki kandungan keratin.

Hanya saja, produksi keratin bisa berkurang seiring dengan bertambahnya usia serta kerusakan pada rambut. Hal inilah yang mendasari dilakukannya perawatan keratin rambut untuk mengembalikan produksi keratin tersebut.

Ragam Manfaat Perawatan Keratin Rambut

Perawatan keratin rambut yang dilakukan memberikan cukup banyak manfaat. Adapun beberapa manfaat dari perawatan ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1) Mencegah kerusakan rambut

Manfaat utama dari perawatan keratin rambut adalah pencegahan pada kerusakan rambut yang terjadi. Pasalnya, perawatan ini nantinya akan mengisi kutikula rambut yang berfungsi sebagai dinding untuk melindungi inti rambut.

Tentu, nantinya, rambut yang terjaga akan cenderung baik dan tidak mudah rusak. Selain itu, masalah ujung rambut yang bercabang pun juga akan berkurang.

2) Membantu meluruskan rambut

Memiliki rambut yang tampak lurus sering menjadi idaman bagi wanita. Pasalnya, selain terlihat lebih rapi, rambut yang lurus pun akan membuat wanita terlihat lebih menawan dalam beragam balutan busana.

Nah, keratin treatment bisa dijadikan opsi yang tepat untuk mendapatkan rambut yang lebih lurus. Pasalnya, perawatan keratin yang dilakukan akan membuka kutikula rambut dengan obat khusus. Hal inilah yang akan mengubah struktur asli rambut dan akan membuatnya lebih lurus, terutama setelah diluruskan dengan flat iron.

3) Membuat rambut lebih halus dan lebih lembut

Perawatan keratin rambut juga memiliki manfaat untuk membuat rambut cenderung lebih halus dan juga lebih lembut. Sebagaimana diketahui, masalah rambut yang cenderung kering dikarenakan masalah kurang nutrisi.

Dalam hal ini, perawatan keratin rambut nantinya akan melengkapi nutrisi rambut yang kurang tersebut. Dengan adanya nutrisi rambut yang terpenuhi dengan baik, maka rambut pun akan menjadi lebih halus dan juga lebih sehat. Tentu, rambut pun juga akan semakin mudah untuk diatur.

4) Menguatkan batang rambut

Manfaat lain dari perawatan keratin rambut adalah batang rambut yang akan menjadi lebih kuat. Proses perawatan yang terjadi nantinya akan menutrisi setiap helai batang rambut.

Tentu, dengan proses ini, batang rambut Anda pun akan cenderung lebih kuat. Nantinya, permasalahan rambut seperti rambut yang patah ataupun rambut yang cenderung mudah rontok pun tidak akan kembali lagi.

5) Menjaga kilau alami rambut

Satu lagi manfaat yang akan didapatkan dari perawatan keratin rambut adalah kilau rambut alami yang cenderung lebih terjaga. Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa perawatan ini akan menutrisi rambut dengan baik. Nah, karena terpenuhinya nutrisi tersebut, rambut tidak hanya akan lebih kuat, tetapi juga terjaga warna aslinya.

Beberapa hal di atas adalah ragam manfaat perawatan keratin rambut yang perlu Anda ketahui. Tentu, untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa melakukan perawatan keratin rambut dengan tepat dan sesuai dengan prosedur yang diberikan. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)