Cara Mudah Hitung Berat Badan Ideal

Berat Badan Ideal

Salah satu cara untuk hitung berat badan ideal adalah dengan menggunakan kalkulator BMI yang disediakan oleh klikdokter.com. Ada banyak tool lain yang bisa Anda akses secara gratis dan tanpa perlu login. Bagi Anda yang ingin mengecek idealistis tubuh Anda, maka Anda perlu mencoba fitur website satu ini. Adapun cara menghitungnya adalah sebagai berikut.

1. Isilah Kolom Dengan Info Pribadi

Pada tampilan awal menyuguhkan beberapa kolom yang harus Anda isi. Kolom tersebut harus diisi dengan beberapa informasi pribadi Anda. Informasi terkait yang memengaruhi hasil perhitungan berat badan ide adalah nama, jenis kelamin, usia, berat badan, dan tinggi badan. 

2. Catat Aktivitas Sehari-hari Untuk Menghitung Kebutuhan Kalori

Supaya hasilnya lebih akurat, Anda juga perlu memilih aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan. Pengisian ini akan berpengaruh lada hasil yakni seberapa besar kalori yang Anda butuhkan. Adapun pilihan dalam aktivitas ini adalah sedentari yang berarti jarang beraktivitas dan lebih sering duduk. 

Agak aktif berarti Anda berolahraga dengan durasi sekitar 1 jam. Aktif berarti Anda berolahraga dengan durasi sekitar 2 jam dan sangat aktif merupakan pilihan bagi Anda yang berolahraga lebih dari 2 jam.

Pastikan Anda mengisi semua kolom yang kosong dengan benar dan lengkap supaya hasilnya juga akurat. Jika isiannya benar dan lengkap, maka hasilnya akan bisa diperoleh dengan cepat.

3. Mengecek Hasil Akhir

Hasil akhir yang akan Anda peroleh ada 5 kriteria, yakni kurang, ideal, gemuk, pra-obesitas, dan obesitas. Jika umur, berat badan, dan tinggi badan Anda termasuk ide, maka hasil akhirnya Anda akan berada di kriteria ideal.

Itulah cara mudah hitung berat badan ideal dengan menggunakan kalkulator BMI. Anda bisa mengaksesnya kapan pun Anda inginkan. Fleksibilitas yang dimilikinya ini sangat memudahkan para pengguna. 

Tool satu ini juga sangat bermanfaat karena menghadirkan fitur yang informasinya sangat berguna bagi kalangan remaja ke atas. Hasil dari setiap pengecekan yang dilakukan dapat dipastikan akurat dan tidak mengada-ngada. Jadi, bagi Anda yang ingin mencari tahu berapa berat badan yang termasuk ideal.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)