7 Tips Untuk Gigi Lebih Putih, Lebih Sehat, dan Nafas Lebih Segar

ProdukNasa

Perawatan mulut yang baik memungkinkan gigimu tetap sehat sepanjang hayat. Gigi dan gusi yang bersih dan sehat akan menjauhkanmu dari rasa sakit dan tidak nyaman. Juga menyumbang penampilanmu dengan senyum segar dari gigi yang putih bersih.

Waspadai Noda Dari Makanan/Minuman
Kalau kamu pecandu teh, atau perokok, lama-lama gigimu akan berwarna kekuningan. Bersihkan gigimu segera setelah makan atau minum yang sekiranya bisa menodai gigi. Kamu bisa memakan buah yang renyah seperti pir atau apel, atau langsung menggosok gigi.

Bersihkan Lidah Secara Teratur
Bersihkan lidah secara berkala menggunakan alat khusus, atau kalau tidak ada bisa menggunakan sikat gigi, gosok pelan-pelan. Plak akan hilang dan nafas menjadi segar. Salah satu penyebab utama bau mulut adalah penumpukan bakteri pada lidah, membersihkan lidah akan membantu membuangnya.

Gunakan Sikat Gigi yang Bagus
Gantilah sikat gigimu setiap dua hingga tiga bulan sekali, atau jika sikatnya sudah terlihat rusak. Sikat gigi yang tidak segera diganti akan menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Setiap kali kamu menggunakannya, sama saja dengan mentransfer bakteri ke mulutmu.

Pilih Buah dan Sayur yang Renyah
Buah yang renyah membantu membersihkan gigi saat dikunyah. Misalnya apel atau pir, pilihan lain adalah wortel mentah. Jika tahu tidak bisa menyikat gigi segera setelah makan, kamu bisa ngemil wortel mentah untuk membersihkan gigi dari sisa makanan.

Cek Kesegaran Nafas
Untuk memeriksa apakah nafas kamu segar atau bau, jilat telapak tanganmu lalu cium baunya. Jika baunya tidak enak, kamu bisa mengunyah permen mint bebas gula. Kamu juga bisa menggunakan obat kumur, tapi pilihlah yang non alkohol.

Sikat Gigi Rutin Dua Kali Sehari
Waktu ideal untuk menggosok gigi adalah sebelum tidur dan pagi hari sesudah sarapan. Dua waktu itu adalah waktu yang paling penting untuk menggosok gigi.

Di malam hari air ludah, yang mencegah plak menyebabkan gigi berlubang, mengering. Jadi yang terbaik adalah membersihkan semua plak dari gigi sebelum tidur. Penting juga untuk menggosok gigi pagi hari setelah sarapan untuk membersihkan plak, bakteri, dan sisa makanan.

Gunakan Pasta Gigi Terbaik
Di pasaran beredar berbagai macam pasta gigi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya jika gigimu sensitif kamu bisa menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.

Salah satu pasta gigi yang kualitasnya bagus bisa kamu dapatkan di produknasa.co.id. Namanya adalah pasta gigi NASA. Mengandung bahan-bahan yang penting untuk gigi termasuk fluoride, pasta gigi ini layak menjadi andalanmu.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)