Tips Sukses Usaha Bengkel

Penggunana motor dan mobil ditanah air terus meningkat tiap tahunnya. Seiring dengan itu, bisnis yang bersinggunagan dengan motor dan segala bentuk suku cadangnya juga ikut menggeliat, salah satu usaha yang menjamur adalah usaha bengkel , karena setiap pemilik motor pasti akan melakukan pemeliharaan dan perbaikan motornya minimal satu bulan sekali agar ferporma motornya terus terjaga, inilah sebabnya usaha bengkel tengah menjamur di Republik ini. 

Bengkel Online
Gambar Dari : Supercar.id
Nah untuk kalian yang berencana membuka usaha bengkel motor, ada baiknya kalian mengetahui beberapa tips agar usaha bengkel yang kalian buka bisa sukses dan berkembang.

1. Miliki Keterampilan Dasar
Syarat utama agar bisa membuka bengkel motor adalah memiliki keterampilan dasar service motor seperti mengganti oli atau mengganti kampas rem. Nah untuk menambah keterampilan kalian bisa mengambil kursus atau belajar dari mekanik yang berpengalaman. Selain itu kalain juga bisa merekrut karyawan bagian teknisi yang terampil memperbaiki kerusakan pada motor. Namun kebanyakan pengusaha bengkel mobil yang sukses bermula dari kemampuan mereka memperbaiki mobil dan  hobi terhadap dunia mobil atau otomotif.

2. Berikan Layanan Terbaik
Di era sekarang ini dengan padatnya jadwal kerja kebanyakan orang, mereka tidak bisa memperbaiki motornya ke bengkel apalagi harus menunggu lama. Mereka lebih memilih memperbaiki mobil di rumah. Nah, Hal ini bisa disiasati dengan membuat Aplikasi Bengkel Online. ini untuk memastikan usaha bengkel kalian bisa melayani perbaikan mobil di kantor, rumah atau sistem panggilan. Dengan cara ini konsumen akan merasa puas dengan pelayanan bengkel yang memuaskan. Pada akhirnya berdampak pada omzet dan keuntungan meningkat.

3. Fokus
Untuk bisa membuat usaha bengkel motor kalian bisa awet dan berkembang. Hal yang kalian harus lakukan adalah fokus, fokus dalam memberikan layanan terbaik dan terus belajar memperbaiki jenis-jenis motor keluaran terbaru. Sehingga seiring berjalan waktu pengalaman dan keahlian bertambah dalam memperbaiki motor yang rusak dimulai dari turun mesin, sistem kelistrikan, service transmisi dll. Karena setiap merek motor berbeda-beda dari segi susunan mesin, bodi dan lain sebagainya.

4. Kerjasama Dengan Komunitas Motor / mobil
Untuk mempromosikan bisnis bengkel motor atau mobil, kalian bisa menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas motor dari merek tertentu yang dituju. Berikanlah diskon kepada para komunitas pencinta motor jika memperbaiki kendaraan roda dua di bengkel kalian. Perlu diingat, jumlah komunitas motor di Indonesia sangat banyak. Sehingga jika mereka berhasil anda ajak kerjasama maka keuntungan usaha bengkel motor kalian bisa meningkat pesat.

Nah itulah beberapa tips agar usaha bengkel motor dan mobil bisa sukses dan berkembang dengan cepat. Walaupun ada beberapa tps lain yang bisa diaplikasikan, namun tips diatas adalah yang paling banyak diaplikasikan oleh pengusaha bengkel motor yang sudah sukses. Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk membuka bisnis bengkel motor impian kalian. 

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)