Moment Jokowi Berita Internasional

Jokowi Berita – Presiden Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi sering mendapatkan fitnah dan berita bohon atau hoax dinegaranya sendiri, namun di mata internasional ada banyak prestasi yang didapatkannya dan bahkan kerap kali jadi Jokowi Berita internasional . 

Jokowi Berita

Ada banyak moment dimana media asing hingga pemimpin negara sahabat menyoroti keputusan hingga prestasi dari Pria kelahiran solo ini. Beberapa diantaranya adalah :

1. 50 Besar Pemimpin Terhebat
Saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo masuk daftar 50 besar Pemimpin Terhebat versi Majalah Fortune, lebih tepatnya diposisi 37 dari 50. Jokowi bersanding dengan tokoh besar dunia lainnya di dalam daftar tersebut, seperti pemimpin gereja Katholik, Paus Franciscus dan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Paus menempati urutan pertama, sementara Merkel di tempat kedua.

2. Masuk Jajaran 100 Tokoh Paling Berpengaruh 
Pada tahun 2015 lalu, Presiden Jokowi mengukir prestasi masuk dalam jajaran 100 tokoh paling berpengaruh versi majalah Time.

3. Masuk Jajaran Muslim Berpengaruh Di Dunia
Situs themuslim500.com merilis nama-nama 500 tokoh muslim yang berpengaruh di dunia. Untuk peringkat 50 besar terdapat nama Presiden Joko Widodo, Ketua umum PBNU Said Aqil Siraj dan mantan Ketua Umum Muhammadiyah yang sekaligus Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin. Situs themuslim500.com menempatkan Raja Yordania, Abdullah II Al Hussein di peringkat pertama. Adapun Jokowi menempati urutan ke-11. Presiden yang dikenal dengan budaya blusukan ini dinilai sebagai politikus yang bersih dari tuduhan korupsi dan nepotisme. Baik saat menjabat sebagai Walikota Solo maupun Gubernur DKI Jaya.

4. Jokowi Masuk The Leading Global Thinkers of 2013
Berkat gaya blusukannya, Jokowi dinobatkan menjadi satu dari 134 tokoh terkemuka didunia versi pembaca majalah Foreign Policy. Nama Jokowi disejajarkan dengan pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiscus dan mantan kontraktor pada Badan Keamanan Nasional AS (NSA), Edward Snowden.

5. 2014 Dinobatkan Sebagai Man Of The Years
Pada edisi Januari tahun 2014, Majalah Globe asia menobatkan Joko Widodo sebagai Tokoh. Gelar “Man Of The Years” di sematkan kepadanya, karena majalah Globe Asia menilai Jokowi sebagai pemimpin yang mendefinisikan ulang arti kepemimpinan. Gaya sederhana dan membumi disebut oleh majalah berbahasa Inggris ini sebagai kunci kepemimpinannya. “The next stage The Presidency,” tulis Globe Asia.

Diera Kepemimpinanya, Presiden Joko Widodo juga kerap mendapatkan sanjungan dari berbagai pemimpin dunia, seperti :

1. Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull
Saat Bertemu para pemuda alam program Indonesia-Australia Youth Interfaith Dialoge dan Australian Moslem Youth, PM Malcolm memuji Jokowi dengan menyebut Jokowi sebagai Pemimpin paling penting dan menjadi panutan dunia saat ini."Indonesia mendukung demokrasi, Islam dan semangat moderat. Berdiri di samping saya, salah satu pemimpin paling penting dan menjadi panutan dunia saat ini, saya sangat merasa terhormat bertemu dengan Anda," kata PM Malcolm.

Dia juga mengatakan bahwa Jokowi berhasil dalam membangun multikulturalisme. Pembangunan ini juga dilakukan Australia. "Kita disatukan oleh nilai-nilai politik, kebebasan demokrasi, saling menghargai." katanya.

2. Presiden AS Donal Trump
Trump juga memuji Indonesia saat berpidato dalam pembukaan APEC. "Indonesia selama beberapa dekade telah membangun institusi domestik dan demokratis untuk mengelola wilayah luas yang terdiri dari 13 ribu pulau," kata Trump. 

Menurut Trump, sejak 1990-an, rakyat Indonesia telah mengeluarkan diri mereka dari kemiskinan untuk menjadi negara dengan pertumbuhan pesat di G20. Apalagi Indonesia saat ini adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.

3. Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde
Terbaru Bertepatan dalam momen IMF di Bali, wanita Prancis ini memuji pidato Game of Thrones ala Jokowi. Dia bercanda merasa iri dengan kemampuan Jokowi dalam menyampaikan pidato yang sangat menyakinkan. "Saya ingin berterima kasih pada Jokowi karena menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Wow," ucap Lagarde.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)