#GrowHappy Blogger Banjarmasin 2018

Pada akhir bulan nopember 2018 lalu lebih tepatnya Rabu 28 Nopember Blogger Banjarmasin bersama teman blogger banua dan rekan media yang ada di Banjarmasin ikut seminar dengan tema #GrowHappy di sebuah kafe yang ada di Mall Banjarmasin dengan tema utama Grow Happy yang kalau diartikan bisa menjadi kalimat Berkembang dan Bahagia.

Pada acara tersebut aku mempelajari atau mengetahui hal-hal yang baru diantara bagaimana cara hidup bahagia, bersyukur cara membesarkan anak cara menjalin kebersamaan dengan pasangan dan keluarga dan berbagai hal bermanfaat lainnya. Dari sekian banyak hal yang disampaikan dari narasumber pada acara tersebut yang terdiri dari dokter anak dan juga psikolog ada satu hal yang ingin kusampaikan pada artikel kali ini yakni mengenai bagaimana cara hidup bahagia dengan cara bersyukur. Mungkin kita sering lupa bahwa setiap hari sebenarnya kita selalu bisa bersyukur karena dalam setiap hari selalu ada hal-hal yang diberikan oleh tuhan kepada kita namun kita lupa untuk bersyukur misalnya kita diberikan kesehatan , kita bisa selamat sampai rumah atau kita bisa mengerjakan tugas atau pekerjaan hingga selesai tanpa kendala dll. 

Grow Happy Blogger Banjarmasin 2018


Selain mengenai hidup bahagia dengan bersyukur, pada acara tersebut itu aku juga mengetahui beberapa hal baru mengenai anak dan keluarga seperti untuk membuat anak bahagia tidak selalu melulu dengan indikasi anak kita selalu tersenyum atau dibelikan maianan karena ada hal yang sebenarnya lebih penting untuk kebahagian dan tembuh kembang anak yakni kehadiran kita dan turut sertanya oraang tua dalam setiap kegiatan si kecil sebagai contoh ialah saat menemani anak menonton tv ataupun melihat video di HP kita jangan sekedar ada menemani anak kita disamping menontonnya akan tetapi fikiran kita ada dilain seperti memikirkan pekerjaan atau sambil memainkan hape mengecek sosmed kita. Seharusnya yang benar saat bersama anak ialah kita benar-benar fokus hati dan fikiran bersama anak. Jadi ketika menemani anak menonton kita juga ikut menonton apa yang ditonton anak sambil berinteraksi dengan sang anak.

Sebenarnya pada acara tersebut ada beberapa hal lagi yang lebih detail dan spesifik mengenai apa yang bisa membuat kita dan anak bahagia seperti hormon-hormon apa saja yang membuat kita bahagia namun karena postingan ini kutulis selang beberapa minggu acara tersebut digelar jadi banyak hal yang lupa dan tidak sempat kucatan, maklum beberapa waktu ini sibuk dan mood kurang bagus untuk menulis alhasil postingan yang seharusnya kubuuat pada akhir nopember lalu justru baru ku posting menjelang akhir desember ini.

Oh iya aku ada sedikit pertanyaan buat sobat yang kebetulan membaca postingan ini :

Coba sebutkan dalam seminggu ini apa saja yang bisa syukuri ?

Tuliskan di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)