7 Ide Dekorasi Kamar agar Terlihat Lebih Artsy!

Kamar tidur sering dijadikan representasi karakter dari pemiliknya. Sebagai contohnya, seseorang yang memiliki karakter imut dan manis, umumnya kamar mereka akan dipenuhi dengan furnitur warna pink. Sementara karakter cuek dan simpel, cenderung memiliki kamar bergaya minimalis. Lalu, bagaimana jika kamu sedang dihadapkan dengan suatu hal yang unik atau dikenal dengan sebutan anak “artsy”? Nah, buat kamu yang memiliki karakter tersebut, coba hias kamarmu dengan dekorasi menarik berikut ini!

1.    Proyektor


Proyektor
Sumber Gambar: id.pinterest.com

Ciptakan suasana kamar layaknya sedang berada di tengah galaxy yang penuh dengan jutaan bintang seperti gambar di atas. Hal ini bisa kamu lakukan dengan beli proyektor bintang! Selain cantik dan artsy, alat ini juga cocok banget untuk kamu yang kurang suka tidur dalam ruangan gelap gulita. Memandangi langit-langit dengan taburan bintang, pastinya bisa buat mimpi kamu jadi lebih indah, deh!

2.    Perbanyak Bantal Dekoratif

Bantal Dekoratif

Sumber Gambar: www.pacificcoast.com

Salah satu cara efektif untuk mengubah nuansa kamar agar terlihat lebih menarik adalah dengan memperbanyak bantal dekoratif di atas kasur. Bahkan, menurut Andre Suvalsky – desain interior asal Amerika Serikat – tempat tidur di dalam kamarmu akan terlihat lebih nyaman dan cantik dengan sentuhan aksen bantal berlapis. Namun pastikan skema warna bantalmu masih senada dengan warna ruang kamar tidur, ya!

3.    Gantung Kain Motif Bohemian



Gantung Kain Motif

Sumber Gambar: www.overstock.com

Kain dengan motif bohemian atau dikenal dengan sebutan tapestries bisa menjadi cara sempurna untuk menciptakan kesan segar  dalam ruangan. Tips seperti ini mungkin sudah sering kamu lihat sebelumnya di Tumblr atau Google.  Dengan motif ala-ala bohemian seperti ini, dijamin ruangan kamu akan terlihat lebih menarik, unik, dan artsy! Cara menggantungkannya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu memasang paku pada kedua sisi kain dan menggantungkannya seperti gambar di atas. 

4.    Tempel Foto-Foto Polaroid

Foto Polaroid

Sumber Gambar: ar.pinterest.com

Tips selanjutnya adalah dengan menempelkan foto-foto polaroid bersama teman, keluarga, atau pacar di dinding kamarmu. Ini menjadi salah satu tips paling populer yang sering ditiru oleh anak-anak artsy seperti kamu, guys! Jika tidak punya kamera polaroid jangan khawatir, sebagai alternatif kamu bisa mencetak foto dalam ponsel kamu ke tempat percetakan foto terdekat. Selain foto orang tersayang, kamu juga bisa menempelkan cover album band kesayangan atau film favoritmu.

5.    Pasang Lampu Gantung

Lampu Gantung

Sumber Gambar: www.digsdigs.com

Pernah lihat lampu gantung yang biasanya ada pada pohon natal digunakan sebagai hiasan ruangan? Nah, cara ini  bisa banget kamu tiru! Baik untuk menciptakan kesan kamar yang boho-inspired  atau modern minimalis, lampu gantung menjadi item dekorasi yang tidak boleh dilewatkan, ya! Lalu, bagaimana cara menggantungnya? Kamu bisa menggunakan paku untuk menggantung lampu cantik tersebut!

6.    Gunakan Sprei Warna Putih

Sprei Putih

Sumber Gambar: www.nimvo.com

Pernah nggak sih kamu merasa kalau kebanyakan kasur di hotel terlihat sangat nyaman? Nah, salah satu alasannya karena mereka menggunakan sprei warna putih. Mulai dari sarung sampai selimut, semuanya berbalutkan warna putih. Selain itu, sprei warna putih juga sangat mudah dipadukan dengan warna apa pun. Dengan begitu, kamu bisa lebih bebas memilih bantal dekoratif untuk melengkapi tampilan kamar artsy kamu, deh!

7.    Lampu Neon Quotes sebagai Hiasan

Lampu Neon Quotes

Sumber Gambar: id.pinterest.com

Apakah kamu pernah lihat lampu neon dengan bentuk huruf seperti gambar di atas? Yup, jenis lampu hias ini memang lagi sangat ngetren di tahun 2018! Biar nggak ketinggalan zaman, yuk beli lampu neon dan pajang di atas kasur atau lemari hias kamarmu. Jika memungkinkan, coba cari toko yang menerima pembuatan custom hiasan lampu neon. Pasti kamar kamu akan terlihat lebih kekinian dan unik!

Itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu tiru untuk mengubah nuansa dekorasi kamar agar terlihat lebih artsy. Terlepas dari 7 tips di atas, yang paling penting adalah kamu merasa nyaman ketika beristirahat di kamarmu, ya!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)