Tips Memilih Baju Gamis yang Enak dan Nyaman Dikenakan

Baju gamis adalah baju yang biasanya dikenakan wanita pada acara-acara tertentu yang berbau keagamaan. Ya, gamis paling sering dipakai pada saat pengajian atau lebaran tiba. Meskipun, gamis adalah baju syar’i, tak ada salahnya anda memilih baju gamis yang sesuai trend dengan masa kini sehingga dengan gamispun anda bisa tampil lebih modis. Ada hal yang lebih penting lagi dari sekedar modis, yaitu kenyamanan. Kira-kira bagaimana cara memilih gamis yang nyaman dan cantik saat dipakai? Simak informasi cara memilih baju gamis cantik yang nyaman dilansir dari Dunia Halal

Baju Gamis
Cara Memilih Baju Gamis Cantik yang Nyaman
Ketika anda ingin membeli baju muslim gamis untuk sebuah acara, hal pertama yang harus anda pikirkan sebelum memilih gamis adalah menyiapkan budget untuk membeli gamis. Apa hubungannya budget dengan kenyamanan? Saat anda memiliki budget yang cukup, pastilah anda akan bisa memilih baju muslim yang sesuai dengan keinginan anda. Misalnya, saat  anda ingin membeli gamis yang anda inginkan, tetapi ternyata budget anda tidak cukup, bukankah hal itu akan membuat anda tidak nyaman karena anda situasi tersebut mengharuskan anda untuk membeli gamis yang sesuai dengan budget anda, bukan kenyamanan anda. Baju muslim gamis dengan model terbaru bisa anda dapatkan di DuniaHalal.com.

Kedua, pilihlah gamis yang tidak terlalu ketat. Meskipun banyak model gamis yang ditawarkan saat anda melihat gambar atau catalog busana muslim terbaru, tetapi sebagai muslimah yang baik, sebaiknya anda memilih baju muslim gamis yang longgar. Mengapa? Bukankah dalam Islam seorang perempuan yang akan menutup aurat sebaiknya tidak memakai pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh. Nah, dengan begitu, saat anda memilih gamis yang ukurannya sedikit longgar, aurat anda akan tertutupi dan andapun bisa menjalankan cara berpakaian ala muslimah dengan baik.

Ketiga, pilihlah model dan warna gamis yang sesuai dengan tubuh dan warna kulit anda. Model dan warna gamis memang beragam sehingga wanita muslimah bisa memilihnya sesuai dengan selera. Namun, agar muslimah tersebut tampak terlihat cantik saat memakai baju maslum gamis, tak ada salahnya anda menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Setelah itu, pilih juga warna yang kira-kira pas dengan kulit tubuh anda agar mata yang memandangnya juga enak.

Keempat, pilih ukuran yang pas pada ukuran tubuh. Ini artinya bukan berarti harus memiliki tubuh yang ideal akan tetapi menyesuaikan gamis dengan bentuk tubuh. Secara umum bentuk tubuh terbagi menjadi tiga yakni mungil, sedang, dan gemuk. Dengan demikian akan diketahui ukuran yang tepat untuk gamisnya. Ukuran M misalnya bisa digunakan oleh akhwat yang mempunyai tubuh kecil dan mungil. Adapun untuk yang gemuk bisa memilih rentangan XL-XXL untuk menyesuaikan bentuk tubuh. Untuk aman dalam mengenakan gamis ada baiknya untuk melebihkan ukuran gamisnya sehingga tidak ada kemungkinan baju muslim terlalu kecil atau tidak pas ukuran.

Semoga informasi tentang tips memilih baju muslim gamis di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)