4 Hobi Kekinian yang Bisa Hasilkan Uang

Hobi Menghasilkan Uang

Di era yang semakin canggih ini, segalanya jadi semakin mudah, termasuk dalam mencari uang. Bahkan bermodalkan hobi, kamu bisa meraup pundi-pundi rupiah.

Mengerjakan sesuatu yang disukai memang menyenangkan. Apalagi jika kamu bisa menghasilkan uang dengan mengerjakan hobi tersebut. Untuk kamu para pekerja kantoran yang membutuhkan uang tambahan, kamu bisa memaksimalkan hobimu. Ditambah lagi saat ini banyak hobi baru yang bermunculan. Tentu kamu sudah tak asing lagi kan mendengar seseorang yang mendapatkan uang berkat hobi difoto? Saat ini juga bermunculan pembuat video kreatif yang dibayar mahal oleh YouTube. Ternyata, masih banyak hobi kekinian yang bisa hasilkan banyak uang! Apa saja ya kira-kira?

Hobi make up

Make up merupakan hal yang tak terlepas dari hidup wanita. Untuk kamu yang hobi dandan, tak ada salahnya manfaatkan keahlian make-up mu untuk mendandani orang lain dan mendapatkan uang dari sana dengan menjadi make up artist atau MUA. Apalagi saat ini profesi MUA mulai dipandang sebagai profesi yang menjanjikan. Bahkan seorang MUA ternama bisa mematok tarif hingga puluhan juta untuk satu acara besar seperti pernikahan.

Kamu bisa memulai dengan mendandani orang di sekitarmu yang memiliki kepentingan dan mengharuskan mereka untuk berdandan. Biasanya untuk acara wisuda, ulang tahun, atau acara kecil lainnya, seorang MUA pemula mematok tarif Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu. Jangan lupa sebarkan portofoliomu melalui media sosial supaya semakin banyak orang yang menggunakan jasamu!

Untuk menjadi seorang MUA profesional, tentunya kamu membutuhkan perlengkapan makeup untuk menunjang pekerjaanmu. Mulai dari foundation, bedak, blush on, lipstik, eyeshadow, dan masih banyak barang lainnya yang membutuhkan dana tak sedikit. Apabila kamu baru merintis karier menjadi seorang MUA, tak ada salahnya untuk memanfaatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit saat membeli perlengkapan make up. Dengan begitu, kamu bisa merasa lebih ringan karena gak perlu mengeluarkan dana besar dalam satu waktu.

Berpose di depan kamera

Untuk kamu yang punya hobi berfoto dan percaya diri dengan penampilanmu, jangan hanya menyimpannya di galeri HP-mu. Jika hasil fotomu bagus, jangan sungkan untuk mengunggahnya ke media sosial. Dengan begitu, kesempatan untuk menjadi seorang endorser semakin terbuka lebar. Apalagi saat ini banyak bermunculan ‘orang biasa’ yang menjadi selebritis di Instagram alias selebgram dan mengiklankan banyak produk di akun Instagram mereka.

Tak main-main, penghasilan dari menjadi selebgram cukup menggiurkan. Salah satu selebgram ternama, Awkarin, menyebutkan bahwa tarif endorse di akun Instagramnya adalah sebesar Rp 800 ribu per barang, dan Rp 300 ribu untuk paid promote setiap dua jam. Dalam satu bulan, penghasilan Awkarin ditaksir bisa mencapai Rp 150 juta. Tertarik menjadi selebgram? Selain penampilan, tentunya kamu juga membutuhkan sebuah kamera untuk mendokumentasikan foto-fotomu.

Apabila kamu memang mau menjadi selebgram profesional, tak ada salahnya untuk membeli kamera mumpuni supaya foto yang dihasilkan lebih baik. Tentunya dengan begitu, akan semakin banyak pelaku bisnis yang mempercayakan kamu untuk memasarkan produk mereka. Kamera profesional harganya memang tidaklah murah. Supaya lebih ringan, manfaatkan cicilan tanpa kartu kredit seperti yang ditawarkan oleh Kredivo!

Main media sosial

Apakah kamu salah satu orang yang tak bisa jauh dari media sosial? Tenang, kebiasaan tersebut tak selamanya berpengaruh negatif. Kamu justru bisa menghasilkan uang dengan bermain media sosial. Bermodalkan banyaknya jumlah pengikut, seorang pengguna media sosial akan berpeluang menarik perhatian sekelompok pebisnis untuk bisa mempromosikan produknya atau dirinya.

Setiap kali posting, seorang buzzer bisa mengantongi uang hingga Rp 2 juta. Namun menjadi seorang buzzer tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Tak hanya bermodalkan jumlah follower yang banyak, seorang buzzer juga membutuhkan beberapa strategi khusus yang membuatnya bisa disukai oleh brand. Kamu harus mampu mengikuti tren media sosial dan menciptakan konten yang kreatif dan orisinil.

Apabila kamu sudah menjadi buzzer profesional kelak, lebih baik jika kamu membedakan penggunaan smartphone untuk pribadi dan smartphone untuk bisnis. Manfaatkan dana dari penghasilanmu menjadi buzzer. Atau supaya tak mengganggu cashflow-mu, gunakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit melalui Kredivo!

Main game

Untuk kamu yang masih mengira bahwa hobi bermain game hanya membuang-buang waktu, kamu salah besar! Bermain game ternyata bisa menjadi profesi yang sangat menjanjikan dan bisa menghasilkan banyak uang dengan mengikuti turnamen game online. Kamu bahkan bisa meraup hingga ratusan juta jika memenangkan sebuah turnamen game online bertaraf internasional.

Apabila kamu suka bermain game namun punya kemampuan yang terbatas, kamu masih punya cara untuk meraup keuntungan, salah satunya dengan menjual akun game. Ada beberapa jenis game yang akunnya sering diperjual belikan, contohnya Clash of Clan (COC). Banyak gamer yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan akun COC dengan level tertentu. Kamu dapat membuat beberapa akun sekaligus, memainkannya hingga level tinggi, dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan uang.

Supaya makin maksimal, gunakan laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan game yang kamu mainkan. Apabila game yang dimainkan adalah game dengan grafik yang berat seperti COC atau POBG, maka kamu bisa menggunakan laptop dengan RAM dan memori internal besar. Berniat mengganti laptop lama kamu dengan spesifikasi laptop yang lebih mumpuni? Kamu bisa manfaatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo, jadi bisa merasa lebih ringan saat mencicil laptop baru!

Mengusung tagline “beli sekarang, bayar nanti” Kredivo menyediakan opsi bayar tunai dalam 30 hari dengan bunga 0%, dan “cicilan” bunga paling rendah dibandingkan perusahaan sejenis lainnya yaitu sebesar 2,95% dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan. Menariknya lagi, kamu tidak perlu membayar uang muka, biaya admin, dan biaya tambahan apa pun.

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatur pengeluaranmu, cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo juga bisa membantumu membangun skor kredit. Skor kredit ini merupakan salah satu pertimbangan penting bagi kreditur jika kamu mengajukan pinjaman lain yang lebih besar nantinya. Dengan mengambil kredit di Kredivo dan membayar tagihannya tepat waktu, riwayat kreditmu akan tercatat dan skor kredit pun akan meningkat. Menarik, kan?

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)