Kunjungi 5 Bangunan Kuno Menakjubkan Ini saat Liburan di Granada

Kalau berlibur ke Madrid atau Barcelona sih biasa. Coba liburan ke Granada. Bangunannya keren-keren. Asalkan Anda berkelana ke Granada dengan bekal asuransi perjalanan, semua bangunan yang akan kita bahas nanti jadi bebas dijelajahi. Seakan berada di negara sendiri. Apa saja nama bangunannya? Silakan Anda simak bangunan berikut ini.

1. The Gypsy Quarter of Sacromonte 

The Gypsy Quarter of Sacromonte

Bangunan ini layak mendapatkan bintang 5. Lokasinya berada di bukit sekitar Cuesta del Chapiz. Sedangkan bukitnya bernama Camino del Sacromonte. Orang-orang gipsi atau yang dikenal dengan nama Gitanos rupanya sudah ada sejak tahun 1532. Peninggalan mereka bisa Anda temukan ketika menjelajahi bangunan ini. 

Lokasinya sangat asri dan nyaman. Setiap rumah orang-orang gipsi memiliki dekorasi dari keramik khas bikinan tangan sendiri. Bukan pabrik. Di tempat yang sama, ada pula gua bernama Cueva de la Rocio. Pernah pula gua tersebut disambangi oleh orang terkenal seperti Raja Spanyol, Bill Clinton, dan Michelle Obama.

2. Katedral Santa Maria de la Encarnation

Apabila Anda berkunjung ke Plaza Nueva, mampirlah ke katedral ini. Tempatnya masih berfungsi sebagai tempat ibadah. Tapi terbuka pula untuk dikunjungi oleh publik. Katedral Santa Maria de la Encarnation ditemukan sejak era Renaissance dan dibangun oleh Ratu Isabella. Tepatnya saat kemenangan berpihak pada Spanyol atas bangsa Moor. 

Anda masih mempertahankan asuransi perjalanan, bukan? Tempat ini sangat aman kok. Begitu Anda memasuki pintu katedral, efek desain interior agung khas zaman Renaissance langsung terasa. Tiap-tiap kapelnya dihiasi dengan seni ukir maupun lukisan. Katedral Santa Maria de la Encarnation memang dikhususkan untuk menyimpan berbagai seni religius.

3. Capilla Real

Nama lain dari Capilla Real adalah Kapel Royal atau Royal Chapel. Tinggi kubahnya mencapai 47 meter. Menempel pada Katedral Santa Maria de la Encarnation. Tapi jalan masuknya saling terpisah. Di kapel ini ada 7 lukisan mahakarya Alonso Cano. Sedangkan desain kuburannya ditangani oleh Bartolome de Jaen. 

Persis di sebelah kanannya, ada monumen Carrara yang dibangun oleh pemahat Domenico Fancelli dari Florence. Sedangkan di sebelah kiri bangunan kapel ada kuburan Si Tampan Philip dan Si Gila Joan yang didesain oleh Bartolome Ordonez. Kekayaan bangunan ini patut mendapatkan perhatian Anda saat berkunjung ke Granada.

4. Albaicin and Mirador of San Nicolas

Inilah salah satu bangunan tercantik yang ada di Granada. Bahkan sudah diakui sebagai situs warisan dunia. Jadi, siapkan asuransi perjalanan Anda untuk jaga-jaga. Hampir semua sejarah yang ada di Granada terhimpun di Albaicin. Spot terbaik ada di Mirador of San Nicolas alias teras bangunan Albaicin yang sudah ada sejak abad ke-16. 

Seringkali, panorama Istana Alhambra terlukis di kejauhan dari Albaicin. Bahkan Pegunungan Sierra Nevada juga. Tak jauh dari Mirador of San Nicolas, tampak situs kuno berbentuk musala bergaya Mudejar. Dengan kata lain, hanya berada di satu tempat, Anda sudah bisa menikmati pemandangan dari berbagai tempat di Spanyol.

5. Alhambra

Bisa dibilang bahwa Alhambra merupakan mahakarya arsitektur islami yang ada di Spanyol. Maklum saja. Dulu kaum muslim memang pernah berdomisili di Granada, bahkan di beberapa kota besar Spanyol. Peninggalan budaya mereka sangat mudah Anda temukan di Alhambra. Meski didirikan pada abad ke-13, sampai sekarang keindahannya masih terawat. 

Sekarang sudah makin mudah ketika Anda berniat beli asuransi perjalanan. Saat Anda berada di Granada pun bisa beli asuransi lewat visa khusus. Spanyol sangat maju dalam berbagai bidang. Orang-orangnya juga ramah. Sama seperti ketika berada di Indonesia. Kapan pun Anda perlu bantuan, pihak kepolisian Spanyol akan membantu.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)