5 Jenis Obat Yang Wajib Tersedia Di Rumah

Minimarket Alfamart

Ketika di rumah, kita sering melakukan berbagai kegiatan yang mungkin saja berpotensi mendatangkan bahaya atau gangguan kesehatan. Untuk itu, kita perlu siap sedia dengan melakukan berbagai cara, salah satunya adalah menyiapkan beberapa obat. Paling tidak, obat-obat penting seperti di bawah ini, harus tersedia dalam kotak obat di rumah.

1. Madu
Obat alami yang satu ini memang wajib ada di rumah, selain dapat dikonsumsi secara rutin untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit, madu juga bisa digunakan untuk pengobatan luar. Antibakteri alami dalam madu dapat digunakan untuk mengobati luka luar misalnya teriris pisau, luka bakar dan lainnya. Kini, banyak produk madu kemasan yang bisa dengan mudah kita dapatkan di toko obat, supermarket, toko online atau di situs website alfamart.

2. Tolak Angin
Jamu dari bahan-bahan alami asli produksi dalam negeri ini sangat ampuh untuk mengatasi keluhan masuk angin atau kembung. Pada saat tubuh tidak fit atau cuaca dingin, kondisi ini sangat berpotensi menyebabkan terjadinya masuk angin sehingga kita perlu siap sedia Tolak Angin di rumah. Bentuknya yang cair dalam kemasan sachet sangat memudahkan kita membawanya kemana-mana, misalnya saat traveling atau bekerja.

3. Minyak Kayu Putih
Untuk berbagai keluhan seperti gatal akibat digigit seranggga, mual, kembung atau sakit perut, minyak kayu putih bisa jadi solusi tepat untuk mengobatinya. Salah satu produk minyak kayu putih yang banyak digunakan adalah dari Cap Lang. Bau khas kayu putih benar-benar membantu mengatasi rasa mual atau pusing.

4. Obat Merah
Ketika sedang luka akibat terjatuh atau terkena benda tajam seperti pisau, kita pasti memerlukan obat merah untuk mengobatinya. Ya, obat merah bisa mencegah terjadinya infeksi pada luka serta membantu mencegah keluarnya darah lebih banyak.

5. Paracetamol
Pada saat kondisi sedang demam, paracetamol adalah jenis obat yang dapat menurunkannya. Selain itu, paracetamol juga berfungsi dapat meredakan nyeri. Jika anda atau anggota keluarga, ada yang sering mengalami demam atau nyeri misalnya karena nyeri keseleo, pegal atau nyeri haid, bisa mengkonsumsi paracetamol sebagai salah satu cara mengobatinya.

Semoga informasi mengenai jenis obat ini bisa bermanfaat untuk anda. Sediakan selalu obat-obatan penting di rumah anda, agar kesehatan dan keselamatan keluarga senantiasa terjaga.

5 komentar:

Silahkan Berkomentar :)