Fenomena Kebiasaan Belanja Baju Lebaran

Selamat siang sob, harinya panas banget neh! Bagi yang masih berpuasa yang kuat ya sob. Karena habis bedug terbitlah buka :v . Oh iya sebelumnya aku mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa ya sobat semua semoga puasanya jangan banyak bolongnya dan terhindar dari godaan teh manis dan paha cabe-cabean disaat genting muahahah.

Kali ini aku mau bahas mengenai fenomena kebiasaan beli baju lebaran keluarga , halah sok berat ya judul artikel kali ini ada kata fenomena segala. Tapi ini beneran sob belanja baju baru entah kenapa dari zaman aku kecil dulu hingga sekarang masih menjadi kebiasaan banget. Tengok saja mall atau pasar yang menjelang lebaran selalu penuh sesak dengan sosok ibu-ibu yang ingin belanja baju baru.

Memang sih euforia senengnya punya baru itu siklusnya semakin menurun seiring bertumbuhnya umur, aku sendiri yang sudah berumur sepermpat abad ini sudah mulai tidak merasakan sensasi senangnya berbaju baru saat lebaran, beberapa tahun ini aku gak belanja baju baru saat lebaran loh (red : Gak Punya Uang hahaha). Tapi bagi sebagian keluarga di Indonesia ini saat lebaran pake baju lebaran yang sama / seragam saat pergi bersilaturahmi ke tempat kerabat masih menjadi hal yang mengasykan tak memandang umur pokoknya semua pada hari lebaran memakai baju yang selaras. Maka beruntunglah sobat yang masih bisa merasakan momen tersebut, kalau aku sih sama sekali belum merasakannya :) 

Okeh lanjut ke Fenomena belanja baju baru saat lebaran ini. entah dari mana ya lebaran identik dengan belanja, lebaran identik dengan THR , lebaran identik dengan baju baru. Kalau aku seh gak minta baju baru aku minta cinta kamu aja gak pernah lusuh buat aku *apaCOba. 

Sobat miftaharid.com yang kebetulan membaca postinganku ini yang berasal dari daerah lain selain kalimantan selatan, coba share juga fenomena baju baru saat lebaran ini apakah juga terjadi di daerah sobat ? atau jangan-jangan hanya di daerahku tinggal saja fenomena ini terjadi. Harap maklum pergaulanku kurang jauh jadi tidak tau pa yang terjadi diluar sana.

Baju Lebaran Keluarga Blibli.com


Nah ngomong-ngomong lagi neh soal baju lebaran, bagi sobat yang sudah berumur tapi malu masih belanja baju mesti ditemenin ibunya mending nyoba beli baju sendiri aja sob piih secara online dan tetep bayarnya ditrasnferin sama orang tua sih :v. Pengalamanku zaman dulu sih sampai aku kuliah kalau beli baju masih kudu ditemenin mama kepasar karena gak pandai pilih baju dan gak bisa nawar juga. Maklum tingkat intelejensiku di dunia fashion dan jual beli bisa dibilang parah. Tapi zaman canggih ini sobat yang senasib sama aku dulu jangan bingung karena bisa belanja online. Sekarang kah sudah banyak situs online yang menyediakan baju lebaran berkualitas dan aman seperti contohnya Blibli.com yang khusu menghadirkan produk-produk baju lebaran 2016 terbaru dengan beragam tawaran diskon.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)