5 Alasan Memilih Kuliah di Amerika

kuliah Amerika
Ilustrasi kuliah Amerika
Kuliah di luar negeri merupakan suatu pengalaman belajar yang diinginkan dan dianggap sangat menarik bagi banyak orang, apalagi jika kuliah dilakukan di Negeri Paman Sam alias Amerika Serikat. Kuliah disana sangat diminati karena di sana terdapat universitas terbaik di Amerika. Maka tak heran jika para pelajar di Indonesia maupun Negara lainnya berharap memiliki kesempatan untuk menempuh jenjang perguruan tinggi di sana. Namun bukan hanya karena itu saja, masih ada banyak alasan yang membuat sebagian orang memilih untuk menempuh pendidikan di Amerika. Lima alasan diantaranya yaitu:

1.    Amerika merupakan Negara Adikuasa.
Seperti yang kita tahu, Amerika Serikat merupakan Negara Adikuasa yang sangat memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan dan peradaban dunia. Amerika Serikat juga dikenal sebagai salah satu Negara maju yang sangat up to date dan mempunyai kualitas hidup yang sangat tinggi dibandingkan Negara lain. Perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan dan berbagai bidang lainnya sangatlah pesat dan menjadi nomor satu di dunia sampai saat ini. Perkembangan dan kemajuan itulah yang membuat siapapun tertarik untuk menempuh studi dan mengembangkan pengetahuannya di Amerika.

2.    Mutu pendidikan berkualitas internasional.
Sebagai Negara yang memiliki kekuasaan dan berpengaruh terhadap peradaban dunia, Amerika Serikat mempunyai kualitas atau mutu pendidikan yang sangat tinggi dan juga terjamin bagi siapapun yang menempuh pendidikan di sana. Buktinya, 50% universitas yang ada di Amerika Serikat menempati ranking 100 besar sebagai universitas terbaik di dunia. Hal ini menunjukkan bahwa menjalani pendidikan di perguruan tinggi yang ada di Amerika merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan kualitas ilmu dan menambah pengalaman yang sangat berharga.

3.    Lingkungan belajar aman dan nyaman.
Karena menyediakan fasilitas pendidikan yang sangat baik dan bertaraf internasional, tentu saja lingkungan belajar mengajar di Amerika Serikat juga sangat diperhatikan. Suasana dan lingkungan yang nyaman dan aman dapat anda rasakan selama menempuh pendidikan di universitas yang anda impikan. Selain itu, lingkungan hidup di sanapun tidak kalah aman dan nyaman sehingga anda dapat menikmati pengalaman pendidikan dan pengalaman hidup di Amerika yang menakjubkan.

4.    Amerika memiliki keanekaragaman suku dan budaya yang sangat beragam.
Amerika Serikat dikenal sebagai salah satu Negara imigran karena ditempati oleh masyarakat imigran yang berasal dari berbagai benua, mulai dari Eropa, Asia, Afrika dan lainnya. Berbagai suku atau etnis budaya mewarnai kehidupan di Amerika Serikat sehingga anda dapat mempelajari banyak keunikan budaya selama hidup dan belajar di sana. Gaya hidup masyarakat yang multi budaya dapat memberikan pengalaman yang tidak akan anda temukan di tempat lainnya.

5.    Amerika mempunyai berbagai lokasi wisata menarik.
Sambil menyelam minum air. Itulah istilah peribahasa yang cocok untuk menggambarkan alasan mengapa kuliah di luar negeri menjadi pilihan bagi beberapa kalangan pelajar saat ini. Selain bisa menempuh jenjang pendidikan di universitas kelas dunia yang bergengsi, anda juga bisa menjelajahi berbagai lokasi wisata menarik di Amerika yang terkenal ketika libur atau akhir pekan bersama kawan baru di sana.

Itulah lima alasan umum mengapa pelajar di Indonesia tertarik mendaftarkan diri untuk menempuh pendidikan ke universitas di Amerika Serikat. Selain bertujuan untuk menikmati pengalaman belajar dengan standar internasional, mempelajari kebudayaan, mengenal latar belakang kehidupan masyarakat dan menjelajahi tempat-tempat menarik di sana juga menjadi alasan yang perlu anda pertimbangkan untuk memilih Amerika Serikat sebagai tempat anda merasakan bangku pendidikan di tingkat perguruan tinggi yang berkelas. Namun tetap diperhatikan akan kebutuhan biaya kuliah di Amerika yang bisa dibilang cukup besar.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar :)