4 Momen Paling Berkesan & Kelam Tahun 2013

Tahun 2013 bisa kubilang adalah tahun paling berkesan dalam hidupku dimana ada beberapa momen yang menurutku luar biasa. Tahun 2014 baru saja hadir, agar aku tak lupa dengan momen 2013 maka akan kutulis momen berkesan menurutku ditahun 2013. 

Apa saja momen paling berkesan tersebut ? Berikut kami rangkum 4 momen paling berkesan versi miftahfarid.com ditahun 2013 yang baru saja berlalu.

1. Juni 2013 - Jefri Raditya Anak Pertama (Ayead Jadi Ayah)

Jefri Raditya
Like Son, Like Father 

Momen ini diawali di bulan Juni 2013, dibulan ini aku & istri dikaruniai seorang anak cowok yang super unyu nan imut bernama Jefri Raditya. Yang artinya aku resmi berstatus menjadi seorang AYAH. 

Sedikit cerita mengenai pemilihan nama Jefri Raditya untuk anak kami.

Aku yang orangnya suka Terlambat ini belum memiliki calon nama buat anak kami hingga dia dilahirkan. Yupz, sampe mencari namapun aku terlambat, nunggu anak berumur beberapa minggu baru ada niat nyari nama, telat banget hahaha.

Memang seh , aku sama istri sudah niat untuk penamaan anak kami akan membuat dua nama yang harus dibuat yakni kalau cewek nanti anaknya harus ada nama "RIKA" nya dan kalau cowok harus ada nama "RADIT" nya. Dua nama yang diambil dari nama bos tempat aku bekerja di Jakarta ^_^ . 

Namun nama lengkapnya belum aku tentukan hingga anaku lahir. Baru beberapa minggu setelah lahir dapat inspirasi nyari nama, tiba-tiba terbesit nama keren Jefri Raditya. Cari-cari arti nama bayi di internet, namanya artinya gak jelek yaudah langsung ditetapkan nama anak kami Jefri Raditya.

Semoga JefriRaditya bisa menjadi anak yang baik cerdas berbakti sehat panjang umur dan sukses serta selalu beruntung dan menjadi penyatu antara aku & istri.

Lanjut ke momen berkesan kedua ditahun 2013, yakni saat aku kerja lagi di Mall setelah lama menjadi pengangguran yang kerjaannya di dunia maya saja ^_^. Oh iya aku juga udah nyiapin blog buat anak kami yakni di JefriRaditya.com

2. Agustus 2013 - Kerja Lagi Di Mall
Setelah lama menyandang gelar bergengsi sebagai Pengangguran karena fokus kerja di dunia maya. Btw tahu gak kawan, ternyata jumlah warga Indonesia yang Jomblo itu lebih banyak daripada pengangguran loh. SKIP--

Ponsel Grooy Banjarmasin
Ponsel Tempat ku bekerja,


Tanpa disangka di bulan puasa 2013 aku dapat panggilan dari mantan bosku kerja jaman kuliah dulu. Beliau menawarkan aku untuk kerja sambilan di ponsel miliknya di salah satu Mall  satu-satunya mall yang ada di Banjarmasin dengan waktu kerja yang sangat fleksibel. Langsung tawaran itu aku terima dengan pertimbangan saat itu bosen juga kerja Online dirumah. Kalau kerja di Mall lagi bisa Online sambil liat pemandangan bagus di Mall (red. liat cewek semok dalam mall)

Nah momen ketiga ini yang menurutku paling spesial diberikan Allah Swt kepadaku & keluarga.

3. Desember 2013 - Dapat Pekerjaan Di Jakarta (Pt Digital Media Kreatif a.k.a Idblognetwork.com)
Kata orang , tidak ada pekerjaan sebagus pekerjaan yang sesuai dengan hobi atau pasion kita. Mencari pekerjaan di dunia nyata yang sesuai dengan hobiku online dan ngeblog memang susah.

Sampai seperti mimpi disiang bolong aku dapat panggilan telpon yang memberikan aku kesempatan untuk kerja di perusahaan Digital Media Advertising yang tentuya sudah dikenal seluruh blogger senusantara yakni IdBlogNetwork.com

Dan tanggal 22-24 desember 2013 lalu berangkatlah aku ke Ibu Kota Jakarta untuk keperluan pekerjaan tersebut.


Idblognetwork

A Dream Within A Dream, bagiku bisa ikut dalam bagian Idblognetwork yang sangat pro terhadap blogger di Indonesia ini sepert mimpi dalam mimpiku. Susah diungkapkan dengan kata-kata. Intinya bisa kerja di IBN itu layaknya mimpi dalam mimpi. Sampai sekarang aku bahkan masih merasa, ini mimpi atau bukan ya ?? | Ini nyata atau hanya ilusi ya??

Alhamdulillah ini nyata bukan mimpi ^_^

4. Oktober - November 2013 : Jauhi Narkoba & Sejenisnya
Selain menjadi tahun yang berkesan, 2013 juga menjadi tahun kelam dalam sejarah hidupku yang sekarang meranjak usia 23 tahun ini.

Tak banyak yang ingin kusampaikan, tak ada yang bisa dibanggakan dari pengalamanku di bulan oktober lalu yang terbaring bagai mayat hidup selama sebulan karena efek buruk Narkoba. Kala itu berbagai jenis drugs & narkotik aku coba sampai pada puncaknya tepat tanggal 1 oktober aku kena batunya. Efek dari konsumsi nartkotik yang berlebihan dan daya tahan tubuh yang kurang membuat sarafku sempat melemah sehingga mengalami kelumpuhan di semua panca Indra.

Tak ingin panjang lebar untuk momen kelam ini, intinya rasanya sakit banget. Sakit hati dan sakit seluruh tubuh tentunya. Pada momen ini aku bahkan sempat merasakan "mau mati" dan merasakan seperti di alam lain.

Sebenarnya masih banyak momen di tahun 2013 namun m4 momen inilah yang masih kuingat #eaaaaa

Kawan..... Jauhi Narkoba !!!

21 komentar:

  1. Woow yang terakhir, tapi yang penting sudah jauhi narkoba :D

    Bangga ulun bisi kawan kaya pian nah, bisa begawi di IBN lagi hhe

    BalasHapus
  2. wahh luar biasaa yid... (y)
    Mudah2an di 2014 ini kita jadi lebih baik & berguna dari yg sebelum nya ^o^v

    BalasHapus
  3. Wah, udah hijrah ke Jakarta, to? Mantaplah kalau begitu. Btw, kisah yang terakhir itu cukup nyesek. Tapi syukurlah kamu bisa keluar dari masa2 kelam itu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,
      Alhamdulillah mas bisa keluar , beruntung dikasih teguran lewat sakit kemarin ^_^

      Hapus
  4. Ayeed perjalanannya panjang ya... Alhamdulillah . .
    semoga rezekinya makin panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah :)

      Amiiin, makasih banyak nh kang salman berkunjung ke blogku ^_^

      Hapus
  5. suka yg trakhir, jauhi narkoba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz, kalau gak bisa jauhi, pura2 gak liat aja :)

      Hapus
  6. yg namanya narkoba apapun jenisnya, jgn sekali-kali dicoba. yg sakit bukan hanya badan tapi jg kantong.

    BalasHapus
  7. tisu,,tisu mana tisu,,,wkwkw. terharu baca yg nmr 4. ;(

    BalasHapus
  8. Mudahan langgeng azaaaa tuh..hee

    BalasHapus
  9. Wah dijakarta yah sekarang..
    selamat ya..
    pengalaman buruk adalah awal dari pengalaman baik ,, jadikan pelajaran berharga brow,dan tetap jauhi narkoba and keep sholat 5waktu ya ^_^

    BalasHapus
  10. pertama selamat ya sudah menjadi seorang ayah, dan selamat sudah mendapat kerja di IBN, at least semoga pengalaman buruk dengan narkoba bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua,
    semoga tahun 2014 lebih barokah dari tahun sebelumnya...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  11. selamat tahun baru 2014...have a wonderful a new year for you and your family...
    salam takzim dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    BalasHapus
  12. Selamat tahun baru... Semoga tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya...

    BalasHapus
  13. lama tidak nengok kesini... heheh..

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)