Investigasi Kedua Tergaptek Ke Blog-blog Penerima Job Review Idblognetwork


Baru-baru saja, Idblognetwork mengumumkan job PPP (Pay Per Post) untuk sebuah produk Telekomunikasi (tekape : http://www.facebook.com/topic.php?uid=143947805628905&topic=572).

Nah,, saatya sekarang berintesvigasi (Blogwalking) Ria lagi ke blog-blog penerima job review. Kalo belum baca Investigasi Tergaptek Seri 1 sobat bisa meluncur ke Investigasi Tergaptek Ke Penerima Job IBN He. Agar bisa mengikutinya dari awal apa tujuannku melakukan Investigasi ini sobat bisa membaca postinganku yang ada di tergaptek.com http://www.tergaptek.com/2011/04/trik-tergaptek-mencari-dan-berteman.html.

Langsung saja, inilah 20 blog berkualitas yang mendapatkan kesempatan mereview Produk Telkomsel Simpati  (Yang di bold itu blog2 favoritku sedangkan yang bercetak miring itu blog yang adminnya dah lumayan ku kenal , ):
1. setyobudianto.com
2. syafir.com
3. shirogadget.com
4. darmawanku.com
5. aisy.info
6. abdulroqib.blogspot.com
7. wahyumedia19.blogspot.com
8. apakabardunia.com
9. beritagadget.blogspot.com
10. tongkonanku.blogspot.com
11. tehsusu.com
12. mediatangsel.com
13. tekno.web.id
14. diptara.com
15. ariefew.com
16. phonecompi.co.cc
17. gadnix.com
18. aingindra.com
19. yoszuaccalytt.blogdetik.com
20. operatorseluler.com
 
1. setyobudianto.com
Alexa : 415.000 an
Melihat, jumlah follower networked beliau yang berjumlah : 6.190, Wooooww,, banyaaak banget, dengan jumlah follower sebanyak itu pasti ada yang spesial di blog beliau, postingan beliau di homepage kebanyakan mengulas tentang info teknologi, sangat menarik untukku dibaca.
2. syafir.com
Alexa : 1,3 Jutaan . Pr : 1
Melihat di Homepagenya, niche blognya= Umum, artinya berbagai informasi akan sobat dapatkan dari blog ini, Info : teknologi,kesehetan,pendidikan, dll.
3. shirogadget.com
Alexa : 300.000 an
Berniche umum juga seperti blog di atas.. ada satu postingan yang menarik perhatianku untuk dibaca dan dikomentari , yaitu postingan beliau tentang game nintendo dulu 'Duck Hunt'. Mengingatkan kembali ke jaman waktu aku masih SD, he. keren ayo dibaca di blog beliau.
 
4. darmawanku.com
Nah,, kalo blog ini blog pavoritku bgt,,, postingan-postinga beliau seputar dunia tekno / online update bangeeett,, kren, :) 
5.http://aisy.info/
Alexa : 190.000 an
Dari titlenya, blog ini konsisten dengan Informasi mengenai Handphone-handphone terbaru .
6.abdulroqib.blogspot.com
Alexa : 100.000 an. Pagerank : 3
Melihat jumlah komentar di blog beliau yang berjumlah ratusan di postingan yang ada di homepage, sangat mengindikasikan beliau merupakan salah satu blogger senior (masterblog) banyak blogger2 yang berkunjung dan kenal dengan blog ini. Salah satu postingan beliau yang mengundang komentar hampir 300 itu ialah postingan : http://abdulroqib.blogspot.com/2011/02/daftar-blog-dofollow-2011.html   . yang menarik disana ternyata blogku juga masuk dalam daftar List blog dofollo. Sebuah kebanggan buatku, he . ternyata admin blog ini juga kenal dengan tergaptek.com, He.
 
7. wahyumedia19.blogspot.com
Alexa : 7 jutaan.
hampir semua postingan Berisi catatan seputar kehidupan atau info2 lainnya, sedikit mengupas seputar dunia Teknologi / dunia Online / Telekomunikasi. Dari alexanya yang masih 7 jutaan mungkin blog ini masih sangat baru / baru dioptimasi. :) 
 
8. apakabardunia.com
Alexa : 40.000 An
Melihat statistik, Alexa, jumlah follower dan subcriber blog ini yang sangat banyak, tidak perlu ditanyakan lagi ketenaran Blog / Website ini di jagat iindonesia.  Dengan niche mengabarkan berita / info-info yang sangat menarik untuk dibaca membuat blog ini akan sangat rame pembaca.  Blog ini menggunakan model komen dari disqus, sehingga sangat menyulitkanq dengan koneksi yang lumayan LAMBAT ini untuk mengomentari postingan beliau, he.
 
9. beritagadget.blogspot.com
 Alexa : 600.000 an. Pagerank : 2
Dari nama domainnya saja sudah bisa ditebak kalo blog ini akan berisi postingan-postingan yang sangat cocok buat aku yang Gaptek ini, he. Yaitu tentang info-info gadget dan dunia Online, bloging.
 
10. tongkonanku.blogspot.com
 Alexa : 200.000 an, Pr: 3
Postingan beliau tentang Teknologi,, aku suka,, baca2 tentang Internet TV pertama kali dari blog beliau ini, maklum gaptek, he. Sebelumnya cuman tau dari Iklan yang sering muncul di Metro Tv.
 
11. tehsusu.com
 Alexa : 400.000 an, 
Blog yang berisi curahan hati dari mba admin ini, mengisahkan keseharian dan pengalam-pengalaman beliau bersama buah hatinya :).  Blognya keren bgt, komentarnya aja udah puluhan biji disetiap postingan
12. mediatangsel.com
Alexa : 200.000 an.
Blognya seniche dengan blog nomer 9 di atas. Waktu mau berkomentar sekaligus bertanya di postingan beliau , sayang sekali "Comments Are Closed"
 
13. tekno.web.id
Alexa : 10.000.000 an
Sesuai dengan nama domainnya yang bertitle Teknologi gadget di Indonesia, maka blog ini berisi info seputar Teknologi dan gadget, misalnya laptop / motor. Melihat alexanya yang masih diangka 10.jutaan bisa dipastikan wajar karena blognya masih baru neh kira2,
 
14. diptara.com
Alexa: 300 ribuan
Blog ini, merupakan salah satu pavorit blogku, postingan beliau mengenai opini beliau terhadap sebuah aktivitas ngeblog sangat kusuka, terdampar di blog beliau inipun sebuah keberuntunan menurutku, karena aku memang hobby membaca jadinya blog beliau langsung ku subcribe di Opera Mini ku dan setiap postingan terbaru beliau selalu ku baca. Di diptara.com inilah aku pertama kalinya membuat komentar terpanjang di sebuah postingan, dulu itu aku membuat sebuah komentar yang sangat panjang sehingga tidak muat untuk satu kali komentar saja jadinya aku membuat dua buah postingan komen sekaligus, komentarku pun waktu itu mengenai Idblognetwork.com, dan sekarang beliau bergabung juga di IBN trus langsung mendapatkan kesempatan untuk job PPP simpati sebuah hal yang memang sangat Pantas untuk blog sekaliber diptara.com
 
15. ariefew.com
Alexa : 50.000 an
Dari alexa blog beliau yang diangka 50.000 an bisa ditebak berapa trafik blog beliau ini perharinya,, sangat gede,. Kebetulan di facebook sesama member Ibn aku jadi berteman dgn beliau, orangnya ramah , baik.  Pernah juga dapat bantuan dari beliau waktu sama-sama kami mendapatkan job review dari IBN , lalu postinganku ada yang mesti diubah , beliau lah bersama temen yang lain 'ADE' menginfokannya di Facebookku. Postingan beliau tidak jauh juga dari info teknologi tapi beliau pandai Nembak keyword, xixixi.
 
16. phonecompi.co.cc
Alexa: 100.000
Dengan adminnya blog ini juga aku lumayan kenal dan berinteraksi lewat media facebook,kami dulu sesama mobile blogger makanya aku ketemu dengan blognya dulu, he. Pada awalnya blog ini kebanyakan mengulas seputar dunia oprek Hp dan blogging, seiring berlalu sekarang banyak juga pembahasan lain diluar topik Hp dan Blog.  Menarik mengingat kembali perjalanan blog ini dengan blog Tergaptek.com kami sama-sama berkembang, namun Alexa ranknya masih bagusan dia, belum bisa kukejar sampe sekarang, he.  Trus Pageranknya juga udah 2, sedangkan aku masih nol.
 
17. gadnix.com
Alexa : 1,8 Jutaan
Melihat arsip blog beliau yang dimulai tahun 2008 , berarti beliau juga sudah mengalami manis asam asinnya garam blogosphere, he. Postingan blog ini berisi info teknologi, terutama info selular / gadget. Dari salah satu postingan yang kubaca, kelihatannya admin ini lumayan lama vakum dari ngeblog di blog ini. yang kubingung saat sudah menulis komentar ialah Captcha nya tidak muncul jadi kuurungkan niat berkomentar, padahal sudah ngetik komen lumayan panjang, Fan page Fbnya pun tidak kutemukan karena biasanya kalo ada blog yang tidak bisa ku komentari , aku akan menyampaikan pesan lewat fan pagenya aja. ERROR: That reCAPTCHA response was incorrect. Update : "Mungkin tidak munculnya captcha itu gara2 koneksiku yang lelet"
 
18. aingindra.com
Alexa :  700.000 an, Pr.3
Berisi informasi teknologi / gadget
19. yoszuaccalytt.blogdetik.com
Alexa : 2 jutaan, Pr : 1
Ada satu postingan beliau yang juga mengingatkan ke masa lalu waktu aku belum terlalu gaptek, he. http://yoszuaccalytt.blogdetik.com/2011/03/31/si-vichi-piaraan-gue-mati
20. operatorseluler.com 
Alexa : 200 ribuan, Pr : 1
Nah,,,, kalo admin blog ini merupakan seniorku di Ibn plus merupakan salah satu yang jadi langganan job review Ibn. Beliau memiliki blog dengan niche yang paling cocok dipasaran sekarang yaitu niche info seputar komunikasi seluler. Dengan niche seperti itu dan kualitas blog yang berkualitas , bukan hal yang aneh donk beliau dapat job Review Ibn.


Yang terpenting dan perlu diperhatikan buat sobat-sobat blogger semua, Untuk Job kali ini , sepertinya yang mendapatkan Job ialah blogger yang memang menggunakan nomer Simpati (Menaruh nomer hp nya di Menu Profil IBN ). Jadi yang bukan menggunakan nomer simpati , termasuk aku, jangan kecewa banget, he.
Tos Ibn untuk job ini di poin 2 : . Bahasan harus dilihat dari sisi PENGGUNA produk ini (User Experience).

Inilah salah satu kelebihan IBN dibanding media Online lain,, karena advertiser bisa mencari blogger-blogger yang memang layak dan berpengalaman untuk mereview produk mereka
Semoga bermanfaat

32 komentar:

  1. Ditunggu kedatangan team investigasi tergaptek di tongkonanku.blogspot.com :)

    BalasHapus
  2. Wah.. memang benar sob, kalo blog proffesional dengan yang reguler beda jauhhhhh... wkwkwk :D Seperti blogku.

    BalasHapus
  3. @ Anonim : iyah.. om,,siap, mo datang ntar ke blognya :)


    @Pradisz Wardhana : tetap semangat aja sob,,ngeblognya kita sesama blogger newbie,,
    Tp tergantung kitanya juga yang mengelola blog dan postingannya,, kalo mo terlihat profesionalm ya cukup satu syarat utamanya,,No copas dulu,,,

    BalasHapus
  4. Masih butuh sebuah pembelajaran untuk seorang blogger pemula seperti saya. Trims buat masukannya yach...

    BalasHapus
  5. @ Dwi Wahyudi : Sip,, sukses buat blognya om,,

    Salam bakawanan,, sesama Blogger Kalimantan :)

    BalasHapus
  6. Wah terima kasih blog ku yang sederhana telah dikunjungi oleh sang master investigasi.

    semoga suskses terus dalam melaksanakan tugasnya.

    BalasHapus
  7. @ Mas Lanang : sama-sama,, mohon maaf kalo ad salah kata2 mas,, dalm aku menginvestigasi,, he.
    Karena tujuannya murni untuk silaturahim sekaligus menginfokan blog om di sini,

    Salam kenal :) sukses buat blognya om

    BalasHapus
  8. Eh, blog saya masuk dilist juga. Terima kasih, Mas. :)

    Oh, ya saya baru nyadar karena saya pengguna simPATI makanya (mungkin) ini jadi salah satu pertimbangan juga kenapa blog saya terpilih di job review ini.

    BalasHapus
  9. @ om joko : iya,, om sepertinya untuk review produk ini lebih menutamakan experience sebagai pengguna..

    jadi kalo om masang nomer telkomsel di profil,, kemungkinan besar terpilih :)
    Blognya emang pantas banget,,

    tulisannya aja keren2,

    BalasHapus
  10. Wah hahahahaha keren ni. samapi buat review seperti ini.. banyak pengetahuan juga yang saya dapat dari review ini...

    BalasHapus
  11. @ Bensap : ya om gak ada,, blm di update :) he

    BalasHapus
  12. lamkenal sob. jadi apa nih kesimpulannya *_^

    BalasHapus
  13. @ Kurnia Septa : semoga dapet om :)


    @ Informasi Teknologi : kesimpulan apa om ?????

    BalasHapus
  14. Terimakasih sudah berkunjung, salam kenal :. Happy blogging :)

    BalasHapus
  15. @ Om Eddy : Makasih banyak om dah mampir ke Blogku yang ini,,, :)

    BalasHapus
  16. Mas Farid,

    Coba diulas donk tulisanku di
    http://ekoshp.com/2011/04/kembali-telkomsel-flash-haruskah/

    Salam sehati

    BalasHapus
  17. ckckck Mas Ayead, kok pradiszwardhana.com ga masuk yah ? hehe.. Bercanda *PISS

    BalasHapus
  18. @ Pa EkoShp : Sippp,,, Ke Tekape dulu Pa :)

    @ Pradisz Wardhana : Wkwkwwk,, smoga nanti masuk bro :)

    BalasHapus
  19. Mesti banyak belajar lagi nich pada para suhu-suhu blogger indonesia...thx for info

    BalasHapus
  20. @ Backlink Gratis : Sip,, makasih banyak om dah mampir, :)

    BalasHapus
  21. ternyata ada dunia lain untuk dapatin nafkah, makasih ya gan

    BalasHapus
  22. wew
    lengkap ya ulsasanmu mas
    keren keren
    :)

    Investigasi yg luar biasa :D

    BalasHapus
  23. @ ED : Sipppp,, gabung di IBN juga om...!


    @ Rusa : Makasih,,, Investigasi tergaptek,, seadanya aja,,,xixixixi.

    BalasHapus
  24. Sumber inspirasi nih pak Miftah. hehe. Cari ide2 lain buat blogging. sib dah!

    BalasHapus
  25. kapan yaa aku namang ditaas sana :D :D :P

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)