Trik Rahasia Merawat Mouse Wireless Agar Tahan Lama

Mouse Wireless

Menggunakan mouse wireless berkualitas akan membuat aktivitas kita jadi semakin mudah. Selain lebih praktis dari mouse biasa, mouse wireless juga memiliki desain yang menarik. Variasi mouse wireless harga murah juga tidak memiliki kualitas yang mengecewakan. Apalagi jika kita membelinya dari toko online terpercaya besutan Lippo Group, MatahariMall.

Setelah memilih dan mendapatkan mouse wireless yang kita butuhkan dari MatahariMall, selanjutnya kita harus mempraktikkan trik rahasia ini untuk merawat mouse wireless tersebut :

Meletakkan Nano Receiver dan Port USB Secara Berdekatan
Semakin jauh jarak nano receiver dan port USB, maka semakin berat pula kinerja mouse wireless. Oleh sebab itu, kita wajib meletakkan nano receiver dengan port USB secara berdekata untuk meringankan kinerja mouse wireless.

Jangan Lupa Menggunakan Mouse Pad yang Warnanya Terang
Sebenarnya mouse wireless bisa bekerja secara maksimal pada granit hitam. Tetapi hal ini akan membuat sensor mouse wireless jadi bekerja ekstra keras. Untuk meringankan kinerja mouse wireless, alangkah lebih baik jika kita menggunakan mouse pad yang warnanya cerah.

Harus Mengganti Baterai Secara Bersamaan
Menggunakan baterai berkualitas untuk mendukung kinerja mouse wireless memang merupakan keputusan yang tepat. Selain itu, kita pun wajib mengganti baterai tersebut secara bersamaan ketika performa mouse wireless mulai menurun. Sehingga mouse wireless akan kembali mendapatkan daya maksimal dari dua baterai baru tersebut.

Jangan Malas Mematikan Mouse Wireless
Ketika kita sedang bepergian atau sedang tidak menggunakan mouse wireless dalam waktu lama, sebaiknya kita selalu ingat untuk mematikan mouse tersebut. Karena mouse wireless yang menyala terus-menerus tidak hanya membuat baterainya jadi boros. Namun juga bisa membuat performa mouse wireless jadi menurun.

Membersihkan Bagian Optik Mouse Secara Berkala
Demi menjaga kualitas bagian optik mouse, jangan lupa untuk membersihkan bagian tersebut secara berkala, ya. Kita hanya perlu menggunakan cotton bud dan menggosokkannya pada bagian optik mouse. Sehingga debu yang menempel pada bagian tersebut bisa segera terangkat.

Kini kita pasti tidak ragu lagi menggunakan mouse wireless untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Karena jenis mouse yang modern dan praktis ini memang tidak sulit untuk digunakan dan dirawat.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)