Beberapa Karakteristik Musik Reggae

joox
Musik merupakan salah satu jenis kesenian yang di dalamnya terdapat kumpulan suara salahsatunya berupa nada yang menghasilkan keserasian antara irama dan bahasa sehingga menimbulkan kesan yang berbeda pada rasa setiap jiwa. Seperti yang kita ketahui, bahwasannya musik menjadi salah satu seni yang memiliki banyak penggemar. Dengan jenis musik yang berbeda, sehingga memunculkan para pecinta dari jenis musik itu sendiri.

Musik yang banyak di kenal memiliki banyak jenis, diantaranya musik rock, pop, jazz, dangdut, reggae dan masih banyak jenis musik lainnya yang kemudian menduduki tanga lagu dengan urutan tertinggi. Nah, mengenai jenis musik yang cukup terkenal di tanah air padahal lagu tersebut berasal dari negara luar yakni dari Jamaika. Di mana musik tersebut merupakan salah satu jenis musik yang memiliki penggemar cukup banyak.

Berikut ada beberapa karakteristik dari musik Jamaika tersebut, diantaranya:

1.    Ritmenya
Yakni dalam musik reggae memiliki ritme yang berbeda dengan jenis musik lainnya, ia lebih berkesan terputus-putus. Bagi anda pendengan setia jenis musik yang satu ini tentu lebih mengetahui ritme yang putus-putus tersebut. Namun meskipun begitu, justru karena inilah menjadi kesan tersendiri di telinga. 

2.    Gaya pada bagian vokal
Nah, karakteristik yang laiinya ialah terletak pada gaya vokal yang diberikan oleh musik dari Jamaika ini, di mana sang vokal pada saat memanyikan lagu tertentu dalam hal ini penyanyi menggunakan teknik vokal tremolo.

3.    Lirik lagu
Dalam hal bernyanyi tentu lirik sebuah lagu yang kemudian akan dibawakan oleh seorang penyanyi akan menimbulkan kesan-kesan tersendiri akan makna yang disampaikan. Dalam hal ini, lirik lagu yang dibawa dan menjadi ciri khas, yakni sebuah lirik yang berisikan akan jiwa sosil, kemudian cinta, ataupun kehidupan sehari-hari. Sehingga pendengar mampu menangkap isi secara lebih cepat.

4.    Gitar bas
Seperti yang kita ketahui bahwa dalam bemain musik tentu menggunakan peralatan yang mampu mengeluarkan nada yang indah, salah satunya ialah gitar. Dalam musik Jamaika, gitar yang digunakan dan lebih dominan ialah gitar bas. Untuk mendapatkan lagu aliran tersebut dengan lengkap, maka anda dapat mendengarkannya musik reggae di aplikasi JOOX.

5 komentar:

Silahkan Berkomentar :)