Blogger Banua Ke Event Roadblog Idblognetwork Surabaya

Blogger Banua Menuju Surabaya 
(Dibalik layar Blogger Gaptek Road To Blogilicious Surabaya)

Syukur Alhamdulillah ku ucapkan atas berkah yang diberikan kepadaku.

Beberapa waktu lalu Idblognetwork mengadakan sebuah kompetisi menulis harapan tentang acara Roadblog yang akan berlangsung beberapa waktu lagi di 7 kota yang ada di Indonesia (Surabaya / Makasar / Medan / Palembang / Jogjakarta / Bandung / Jakarta)




Kompetisi ini diikuti oleh puluhan sobat blogger dari seluruh Indonesia. 9 tulisan terpilih akan mendapatkan  hadiah Kaos Distro khas Jogja / Surabaya / Makasar dari IBN dan juga hadiah utamanya 1 blogger terpilih akan berkesempatan menjadi Panitia Vip dan mendapatkan tiket plus akomodasi dari Idblognetwork untuk  hadir di salah satu kota Idroadblog.


Pada kompetisi itu Alhamdulilah postinganku di Tergaptek.com yang berjudul Roadblog Idblognetwork 2011 terpilih menjadi salah satu dari 9 tulisan terpilih dan akupun mendapatkan sebuah kiriman Kaos khas Makasar http://www.tergaptek.com/2011/04/alhamdulillah-jadi-salah-satu-pemenang.html


Postinganku tentang kaos ini dan gambarnya bisa sobat lihat lengkap di Kiriman Kaos dari Idblognetwork



Pada saat ikut mengirimkan tulisanku untuk dilombakan, jujur aku sama sekali tidak punya firasat untuk menang, aku hanya menuliskan isi hatiku dan harapan agar Ibn bisa berhadir juga di kota kami Banjarmasin.

Pada saat pengumuman beberapa minggu kemudian yang dikabarkan melalui Fan page Ibn akupun tidak sedang online dan sama sekali tidak tahu kalau ada pengumuman 9 blogger yang memenangkan kompetisi menulis, waktu itu aku sedang bekerja. Namun tidak disangka ternyata ada sobat blogger banua dan juga temanku Aulia (Admin http://editingphotografhy.blogspot.com) mengirimkan sms ucapan yang kira-kira isinya :  "selamat blog kam menang rid"

Hah,,,, terkejut sama sekali tidak menyangka akan ikut terpilih juga sebagai 9 blogger yang tulisannya terpilih mendapatkan hadiah Kaos .
Pengumuman pemenanga bisa sobat lihat di : Pemenang 9 T-shirt Distro Jogja-Surabaya-Makassar


Bukan hanya itu saja, ada sebuah kejutan besar yang tidak terduga aku dapatkan dari Idblognetwork yang dimana ini prestasi dan hadiah terbesarku sebagai seorang blogger. Seminggu yang lalu aku mendapatkan sebuah mention dari salah satu founder Idblognetwork 'Mba Rika'


"To Ayead Tergaptek Terpilih sebagai Panitia VIP untuk menghadiri salah satu Roadblog-Blogilicious di antara 7 kota. (Jakarta/Bandung/Surabaya/Medan/Palemban
g/Jogjakarta/Makassar) --Kami ID Blog Network menyiapkan tiket pesawat pp + hotel +fasilitas Panitia2D1N
"
Mention Mba rika

Setelah mendapat mention itu di Facebook aku malam harinya mencoba menghubungi mba Mubarika Darmayanti untuk mempermantap informasi ini.  Dari percakapan sebentar Mba Rika mengatakan ya,, aku mendapatkan kesempatan untuk pergi ke salah satu kota Roadblog 2011, di percakapan pertma kali aku memilih kota Surabaya , namun mba rika menanyakan lagi untuk memastikan pilihanku , "kenapa tidak ke Jakarta aja ayead? dijakarta bisa sekalian Ke Kantor Idblognetwork lho"
Ucapan dari mba Rika langsung membuatku berfikir keras, he. Benar juga fikirku di Jakarta itu kan Markasnya Idblognetwork, jadi aku bisa berkesempatan ke kantor IBN yang mungkin jadi pengalamku sekali seumur hidup ke Kantor Ibn dan pengalam pertama kali menginjakkan kakiku di Ibukota Indonesia Jakarta.

Oh iya ada satu informasi dari mba Rika yang membuatku tercengang, saat aku menanykan 'Ada berapa blogger terpilih menjadi Panitia Vip ?' beliau menjawab "Hanya satu blogger saja yang terpilih, hanya kamu"

Wowwww sangat terkejut bercampur terharu,,, Alhamdulillah Bgt , dari sekian banyak blogger seluruh Indonesia, hanya satu yang di pilih dan Alhamdulillah yang terpilih itu aku, Seorang blogger banua / blogger Asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Blogger Banua Ke Surabaya cuuuyyyy.

Setelah sebelumnya Di telpon aku fix dan yakin plus mantaF menentukan pilihanku ke JAKARTA, namun tanpa di sangka , di status mba Rika (Gambar di atas) ternyata banyak sekali komentar yang masuk (Berjumlah Seratus komentar lebih) dan beberapa blogger yang lumayan ku kenal memberikan saran, kenapa tidak Ke Surabaya?? di Surabaya Rame lho , sedikit membuyarkan kemantafanku ke Jakarta yang merupakan acara puncak dari Roadblog.


Karena banyaknya komentar yang didapat, aku sangat ingin membaca semua komentar yang masuk di wall mba rika namun seperti biasa aku hanyalah blogger yang kebanyakan online lewat Opera Mini (Nasib mobile blogger, he)
Jadi terasa kurang puas untuk membaca hanya lewat handphone. Selain itu juga lewat handphone agak ribet untuk membalas komentar.

Malam itu kuputuskan untuk ke Warnet saja biar lebih PUAS Online. Waktu online aku sambil chat dengan teman / sobat sesama blogger IBN akhirnya dari chat itu aku memutuskan untuk ke Surabaya karena . Kebetulan juga Surabaya menjadi kota Pertama yang melangsungkan Roadblog, jadi aku bisa lebih cepat mengikuti event Terbesar buat blogger ini, tidaksabar.com, he.



Jadwal roadblog ID Blog Network 2011
  •  Surabaya - 14-15 may 2011
  •  Makassar - 21-22 may 2011
  • Medan - 28-29 may 2011
  • Palembang - 04-05 juni 2011  
  • Jogjakarta - 11-12 juni 2011
  • Bandung - 18-19 juni 2011 
  • Jakarta - 25-26 juni 2011



Saat online malam itu, Aku juga chat dengan mba Rika, lalu beliau bilang Aku perlu Scan Ktpku untuk mengurus tiket.

Lalu dibilang lagi "jangan yang kadaluarsa ya"

Dengan mantab aku menjawab, okey mba aku segera mencari tempat yang bisa Scan Ktp, box di warnet aku tinggalkan sebentar lalu pulang kerumah mengambil motor menuju tempat cuci photo yang ada scannya. Sampai disana aku langsung mengeluarkan Ktp dan bilang Scan ktp . Tapi tanpa diduga setelah melihat KTP,, KTPku KADALUARSA sejak dua Bulan Lalu, KACAUUUUUU fikirku, akhirnya aku dengan perasaan sedikit malu langsung keluar dari toko cuci photo itu kemudian mondar-mandir di depan toko mereke, aku mencoba menghubungi Idblognetwork, namun saat ku telpon ternyata Tim Ibn sedang ada Meeting, maaf ya mba  ngeganggu,, he.

Dengan perasaan super Galau aku kembali lagi kerumah menaruh motor lalu ke warnet tempat aku main tadi dan melanjutkan Online. Beberapa saat kemudian mba rika mengabari kalau Ktpnya cepat di Perpanjang ya, sementara pake ktp Ini dulu.

Mendengar kabar itu aku langsung pulang lagi kerumah, mengambil motor lagi dan dengan kecepatan Cahaya aku mencari lagi tempat yang bisa untuk scan Ktp, Namun aku menghindari tempat pertama tadi, karena malu dengan penjaganya. he

Dengan perasaan yang sebenarnya gelisah aku mencari-cari tempat yang bisa scan photo, oh iya waktu itu sekitar Jam 9 Malam jadi sudah banyak tempat yang tutup. Beruntung akhirnya aku menemukan sebuah pengetikan yang bisa scan photo lalu aku scan photo disana.
Setelah itu aku mengirimkan hasil scan itu ke pada tim Ibn (Mba RIka)

Alhamdulillah perasaan galau dan gelisahku reda setelah mengirim email Scan Ktpku. Makasih Tim Ibn dan  Spesial Mba RIKA :).  O iya,, pada waktu itu handphone ku Low bat jadi bisa dibayangkan kegalauanku / kerisauanku waktu itu.


Info Road To  Roadblog Surabaya dan seperti  apa materi Seminar dan semi Workshop yang akan dilangsungkan dua hari di Surabaya: Blogger Gaptek Road TO Blogilicious Surabaya

Tanggal 14 mei kurang dari dua Minggu lagi dan aku Insya Allah berangkat ke Surabaya, doakan semuanya lancar ya , Amin.


Update : Blogger Gaptek sudah pulang dari Surabaya , ceritanya bisa sobat baca di Blogilicious de Surabaya

Miftah Farid

46 komentar:

  1. wah kalao milih jangan tanggung-tanggung mas.. mending pilih Jakarta ae. lebih berkelas fasilitasnya hehehe

    BalasHapus
  2. bagussss,,moga kaga terjadi apa2 djlan menuju kesana ,,maupun pulang ke kesini....dan kunjungi blog q ya minta tanggapannya http://photografhy-hss.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Weew weeew weeew... di balik layar blogger gaptek niech.. ckckckc mantab kang... !!!!


    Good Luck semoga bisa saling sapa di Sana :D

    BalasHapus
  4. @ Om Sandhi : makasih om... :)

    @ Imam : Sip,, maju terus blogger banua

    @ Sejarah :Pocari Sweat Indonesia : Sebenarnya pengen ke JKT juga, kan acaara puncak,,, tapi entah kenapa angin membawaku ke surabaya om,,
    Makasih om dah mampir,, btw om ikut Roadblog di kota apa?

    @ Editing Photo : Amin,,, Sippp,, Blog kam udah kuandak tuh linknya di atas au aa,,, Blog hanyar lagi kah tuh??


    @ Nurmaanto : He he he.,ya om dibalik layarnya, tapi gak dibalik2 layar amat seh,, padahal pengen nulisa semua,, tapi belum bisa :)
    Ya om,,, semoga kt saling sapa,, kao ketemu mohon saling sapa ya om :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamau'alaikum ;)
      Walaupun hanyar tebaca ulun bangga lawan pian ka ai :)
      Bawa Nama baik Banua kita , wayah apakah ulun kawa kaya pian jua :)
      Keren, munya ulun boleh tahu pian di Banjar di mananya ???

      Hapus
  5. Wah keren lanjutkan. . .bawa nama banua. ?

    BalasHapus
  6. @ Suka : Bawa nama Pribadi punk , he,, tapi Insya Allah di sana kena auk memperkenalkan blogger banua jua :)

    BalasHapus
  7. @ Pustaka Sekolah : Makasih om

    @ Pradisz Wardana : Makasih ,sukses juga buat km sob :)

    @ Cak Blogger : Om ikut di kota yang mana? Sby juga ya om,,, Kalo iya,, tegur sapa ya bila ketemu :)

    BalasHapus
  8. Wah selamat ya.
    Saya juga berharap mudah2an diajak IBN nanti hehehe...

    BalasHapus
  9. @ Zee : Makasih,,Ya,,, semoga bisa diajak IBN nanti:)

    Makasih dah mampir :)

    BalasHapus
  10. Mantab...jangan lupa laporan pandangan matanya dimuat ya sob :D

    BalasHapus
  11. weh...
    ternyata teman sekamarku ini penuh romantika ya...

    salam sehati

    BalasHapus
  12. @ PA EkoShp : WAh,,,, Makasih bnyak om, bersedia mampir ke Blog Sederhanaku ini.

    Iya Pa,,, dari Ibn ku punya banyaaak Banget Cerita dari Pertama dapat info aku akan Ke Sby sampai Di Sby dan sepulang di Banjarmasin.
    Sayang Aq mabuk Darat (Gak biasa Naek Mobil) :)
    JAdi di Sby mual terus :)
    Sampai di Banjarmasin pun masih terasa Mual / pusingnya,, jadi belum bisa ngeposting di blog,, sementara cuman bisa balas2 komen dan Buka Facebook aja :)


    Makasih Banyak Pa :) Moga bisa Ketemu Pa Eko lagi di Lain kesempatan.


    Slam Sehati

    BalasHapus
  13. ane blum di approve IBN....sedih...
    Blog ane bblum memenuhi syarat kalii...

    BalasHapus
  14. memang ayead sudah sepantasnya dapet hadiah dari IBN, selamat ya...

    BalasHapus
  15. @ Satria : Iya sob,, sabar Aja :)

    @ Vicky : Makasih Sob :)

    BalasHapus
  16. Whaaah, jadi Iri, ane masih sangat Nyubi. Iri bangeeet. Mau doong. Hehehe

    BalasHapus
  17. nyamanlah mun blog tuh menghasilkan kebanggan wan profit sagan ampunnya...

    kalau ulun ne dulu bisi blog nang dibanggkan sampai domainnya kayak ini qorianisme.com , pageranknya 4 pulang.
    trus dapet profit dri hasil paid review.

    tapi karena pas juli 2010 lalu kena hack dan dihancur urang.

    tapaksa baulah hanyar, merintis blog hanyar pulang.
    saya ikut mengucapkan selamat ja..


    ps:Kenapa yu komunitas blogger kalsel ni kadada aktifnya lagi?

    BalasHapus
  18. @ Kepsibow : wah,, aku mlah lebih newbie dari Om , aku make WP.org belum bisa ampe sekarang, sedangkan om dah make Wp kyaknya untuk blognya :)


    @ Qori Reader : Alhamdulillah dari blog bisa dapat banyak manfaat dari segi materi dan non materi.


    Wah, turut berduka sob, blog yang kam rintis di hack orang yg kada betanggung jawab, maka dah PR4 lah,,

    semangat sob ngeblog hanyar dari awal lagi,, smoga gantinya lebih baik lagi dari yg dulu..

    Oh soal Komuntitas Kalsel, yang auk tahu cuman KayuhBaimbay ja punk, n masih aktif kok, webnya jar ka AYief masih dalam tahap perombakan,, tunggu aja launch terbarunya kayuh baimbay :)


    O ehh ada lagi satu Grup FB kecil kecilan bubuhan blogger kalsel, ada namanya "Blogger Banua"
    http://www.facebook.com/home.php?sk=group_136297023107395&ap=1

    sudah gabung belum,, banyak jua blogger Kalsel ngumpul di sana

    BalasHapus
  19. wah, mantap ini, mantap...
    selamat, turut berbahagia atas prestasinya
    *tepuk tangan*

    BalasHapus
  20. @ Mhd Wahyu NZ : Makasih Banyak Om :)

    BalasHapus
  21. wuiiihh kk gaptek hebat ...
    jempol buat kk gaptek harumkan nama banjarmasin di dunia maya ya...
    salam blogger banjarmasin

    BalasHapus
  22. mantap bro.....
    handak jua umpatannnnn

    BalasHapus
  23. wahh mantap banget kang :D
    kapan lagi yaa aku bisa dapet kesemptana seperti ini :D

    semoga ada event serupa mendatang

    BalasHapus
  24. Hebat, keren, mantap, apa lagi yaa..? smuanya dh..
    kd salah pilih ketua wlwpun galak hag hag
    lanjutkann...

    BalasHapus
  25. MAKSIH BRO KUNUNGANNYA...

    MAJU TRUS BLOGGER BANUA...

    HARAM MANYARAH WAJA SAMPAI KAPUTING...

    BalasHapus
  26. wah seru ya gan...smg sukses gan...

    BalasHapus
  27. Jadi ceritanya nostalgia masa lalu nih bro, hehehe... Btw, setidaknya itu dapat menjadi sebuah pengalaman berharga bagi para blogger seperti kita2 ini. Lumayan kan bisa buat bahan motivasi bagi generasi muda yang lain utk mengarahkan ke aktivitas blogging. Trims...

    BalasHapus
  28. wah enak nih jalan-jalan gan,,,,enak punya komunitas sevisi nih,mantap

    BalasHapus
  29. waaa bikin irii bikin irii..
    hehe..
    slmt slmt :D

    BalasHapus
  30. wah hebat gan...
    selamat ya...
    aku masih pemula di idblognetwork

    BalasHapus
  31. Congratz ya bang
    aku jadi pengen Blogger VIP seperti dirimu :)

    BalasHapus
  32. wah knp ku kada dibawa kawa singgah ke Dolly sebelum tutup kmrin hahaha

    BalasHapus
  33. terima kasih gan infonya menarik sekali :)

    BalasHapus
  34. keren bos artikelnya dan sanagt menarik

    BalasHapus
  35. bagus sob buat infonya dan salam kenal

    BalasHapus
  36. mantap mas infonya dan sangat bagus

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)