Jenis Pekerjaan yang Disiapkan Perusahaan Outsourcing

Pekerjaan Outsorcing


Perusahaan outsourcing merupakan pihak ketiga yang dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan karyawan yang dibutuhkan. Sehingga apabila membutuhkan tenaga kerja yang sudah ahli, maka hal tersebut dapat dipercayakan pada perusahaan outsourcing. Dimana nantinya perusahaan outsourcing bisa menjadi tempat untuk memborong satu ataupun beberapa bagian kegiatan perusahaan yang pada mulanya bisa untuk dikelola sendiri. Dengan menggunakan perusahaan outsourcing akan menawarkan banyak keuntungan untuk perusahaan. Mulai dari akan lebih hemat, tidak perlu melakukan perekrutan, dan juga tidak perlu memberikan pelatihan. Karena pekerja dari perusahaan outsourcing biasanya sudah dilatih dan mempunyai kemampuan yang baik untuk bekerja.

 

Jenis pekerjaan yang ada di perusahaan jasa outsourcing di Jakarta sendiri beragam, tergantung dari pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan perekrut. Akan tetapi hal tersebut juga harus mengikuti peraturan yang telah diatur. Karena dalam undang-undang pasal 65 ayat 2 no 13 tahun 2013 disebutkan juga mengenai beberapa poin jenis pekerjaan yang bisa untuk dilakukan oleh pekerja outsourcing. Jenis pekerjaan tersebut adalah seperti berikut ini:

 

1. Pekerjaan pertama adalah merupakan jenis yang terpisah dengan kegiatan utama. Sehingga bukan merupakan pekerjaan inti yang dilakukan oleh perusahaan.

2. Selanjutnya adalah jenis yang dilakukan dengan perintah langsung maupun tidak langsung dari perusahaan atau kantor yang memberikan perusahaan.

3. Selanjutnya adalah jenis kegiatan penunjang perusahaan secara keseluruhan.

4. Terakhir adalah jenis pekerjaan yang tidak menghambat proses produksi dari perusahaan yang menggunakan pihak ketiga tersebut.

 

Sehingga hal tersebut merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan dari jenis pekerjaan yang bisa didapatkan perusahaan outsourcing. Hal tersebut juga dapat dipilih berdasarkan perusahaan outsourcing yang akan dipilih. Misalnya saja PT Mitratama Cipta Selaras yang menawarkan beberapa jenis pekerjaan yang bisa dipilih oleh perusahaan yang akan menggunakan jasa pihak ketiga ini. Dimana perusahaan ini menyediakan beberapa pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Mulai dari supervisor, gondolaman yang membersihkan luar gedung, operator telepon, cleaning service officer, gardener, operator mesin, team leader, hingga receptionist.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)