5 Tips Liburan Keluarga yang Hemat Biaya, Yuk Simak Disini!

Liburan Keluarga

Liburan keluarga selalu menjadi pilihan terbaik untuk dilakukan terlebih pada saat musim libur panjang. Beberapa keluarga bahkan menyiapkan rencana liburan ini beberapa bulan sebelumnya. Hal tersebut dilakukan karena banyak yang harus dipersiapkan, terlebih jika Anda memilih liburan bersama keluarga ke luar kota atau bahkan luar negeri yang menghabiskan waktu berhari-hari bahkan bisa lebih dari satu minggu. Simak lima tips berikut agar liburan bersama keluarga hemat biaya.

Lima Tips Agar Liburan Bersama Keluarga Lebih Hemat Biaya

1. Memastikan Tanggal dan Anggota Keluarga yang Akan Liburan

Persiapan terkait tanggal serta jumlah anggota keluarga yang akan ikut dalam rencana liburan Anda perlu dipastikan sejak awal. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi persiapan-persipan selanjutnya. Liburan keluarga perlu memilih tanggal yang memungkinkan seluruh anggota keluarga dapat mengikuti agar lebih berkesan. Selain itu, dengan menentukan tanggal dan jumlah yang akan liburan Anda dapat memperkirakan beberapa biaya lainnya lebih detail dan akurat sesuai kebutuhan.

2. Memilih Lokasi dan Destinasi Wisata Tujuan

Pemilihan destinasi wisata tujuannya menjadi hal penting selanjutnya. Setelah seluruh anggota keluarga memutuskan untuk berlibur bersama. Memilih destinasi wisata tujuan bukanlah hal yang mudah, karena pasti akan ada banyak pendapat serta pilihan. Untuk itu Anda bisa membuat list tujuan dengan biaya seperti tiket masuk yang diperlukan. Membuat list ini bertujuan untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih tujuan dan destinasi wisata apa saja yang akan Anda kunjungi.

3. Menentukan dan Memilih Penginapan 

Jika rencana Anda bersama keluarga akan berlibur hingga beberapa hari dan melebihi satu minggu, memilih penginapan yang ideal juga diperlukan. Jika liburan keluarga Anda sebatas keluarga kecil, maka menyewa satu kamar dengan harga standart tidak lah masalah. Namun, jika seluruh keluarga besar ikut berlibur perlu kemudian memilih penginapan dengan harga yang lebih terjangkau namun bisa untuk beberapa orang sekaligus. Semisal menyewa rumah dengan beberapa kamar di dalamnya.

4. Memilih Transport Pulang dan Pergi Serta Selama di Lokasi

Ketika tiga tips di awal tadi sudah Anda lakukan, selanjutnya adalah menentukan transportasi apa yang akan Anda gunakan nantinya. Baik untuk transport pulang-pergi ke tempat tujuan ataupun jika Anda bermalam beberapa hari di sana. Jika memilih berlibur keluar negeri atau luar pulau, mungkin pilihan transport PP satu-satunya adalah pesawat. Jika sebatas beda provinsi dan kota mungkin memilih untuk menyewa mobil atau travel dapat dijadikan pilihan untuk menghemat biaya Anda.

5. Merencanakan Keperluan Konsumsi Selama Liburan

Memilih untuk memasak sendiri, catering atau membeli secara berkala adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memenuhi konsumsi sehari-hari selama liburan keluarga. Hal ini juga menyesuaikan dengan tempat Anda menginap. Jika memungkinkan untuk memasak sendiri maka hal ini tentu akan jauh lebih menghemat biaya pengeluaran Anda. Atau jika tidak memungkinkan, berlangganan di salah satu warung makan dalam jumlah yang banyak juga dapat menjadi pilihan.

Lima tips di atas perlu Anda lakukan agar liburan anda lebih terjadwal dan tersusun secara rapi. Sehingga, keluarga anda akan menikmati liburan dengan lebih bahagia karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal hanya untuk menikmati liburan bersama. Selain itu, persiapan lain diluar lima hal tadi adalah, jika perlu daftarkan keluarga anda untuk mengikuti program asuransi di Zurich misalnya. Agar masa depan dan hari tua keluarga anda lebih terjamin kebahagiaannya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)