5 Peluang Bisnis Online di Tengah Pandemi

Ide Bisnis

Untuk menyikapi anjuran tetap jaga jarak dari pemerintah, ada baiknya apabila anda mulai melihat peluang bisnis secara online. Sebab, usaha konvensional kini banyak terkena dampak di tengah pandemi Virus Corona. Hal ini juga membuat lapangan pekerjaan semakin berkurang. Oleh karena itu, membuka bisnis online bisa dijadikan solusi untuk saat ini. Ada banyak sekali pilihan usaha yang bisa dilakukan, beberapa di antaranya bahkan bisa dimulai tanpa modal sepeserpun.

Ide Bisnis di Tengah Pandemi

1. Frozen Food
Saat anjuran tetap di rumah saja diberlakukan, permintaan pasar terhadap makanan beku atau frozen food pun ikut meningkat. Dengan harga yang ramah di kantong, praktis, serta cepat untuk diolah menjadi beberapa faktor larisnya produk ready to eat tersebut. Apalagi bagi orang-orang yang kurang piawai untuk berkutat di dapur, dan juga bagi mereka yang sedang berada di tanah perantauan.

Selain itu, kini inovasi dari produk makanan beku juga semakin bervariasi. Mulai dari bakso, sosis, nugget, bahkan hingga produk daging sapi maupun daging ayam yang telah dimarinasi. Oleh karena itu, anda bisa mencoba mulai merintis bisnis frozen food yang dijual secara online. Tidak ada salahnya juga jika anda mencoba melakukan berbagai inovasi baru, agar konsumen semakin tertarik untuk membelinya.

2. Masker Kain
Sudah tidak diragukan lagi, bisnis online masker kain kini banyak menjamur di masyarakat. Karena masker kain disebut-sebut sangat bermanfaat untuk meminimalisir risiko penularan Virus Corona. Sehingga meskipun penjualnya banyak, permintaan pasar pun masih tetap tinggi terhadap produk tersebut. Anda bisa membuat inovasi dalam motif masker kain yang anda tawarkan, seperti menerapkan desain-desain yang lucu agar konsumen tertarik memilih produk anda.

3. Bisnis Hand Sanitizer
Permintaan pasar terhadap hand sanitizer juga sama tingginya dengan produk masker kain. Hal ini juga akibat dari terjadinya pandemi Covid 19, sehingga hand sanitizer begitu dibutuhkan ketika berada di luar rumah. Oleh karena itu, anda bisa mencoba menjadi reseller dari produk hand sanitizer atau bahkan mencoba membuat hand sanitizer sendiri untuk dipasarkan. WHO juga telah memberikan panduan membuat penyanitasi tangan tersebut.

4. Bisnis Ramuan Herbal
Virus Corona hingga sekarang masih belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Namun CDC mengungkapkan bahwa virus tersebut bisa dicegah penularannya dengan cara menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Oleh karena itu, ramuan herbal alami yang mengandung kencur, jahe, daun sereh, kunyit, dan temulawak dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga anda dapat menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis online yang cukup menjanjikan.

5. Tutor Online
Di tengah pandemi, anak-anak sekolah diwajibkan untuk belajar dari rumah. Namun tidak semua anak dapat menangkap dengan mudah pembelajaran yang diberikan. Oleh karena itu, menggunakan kursus online kini banyak digemari. Tak hanya bagi siswa saja, banyak juga karyawan dari sebuah perusahaan yang membutuhkan akses belajar untuk menambah berbagai macam skill baru. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan.

Kursus online ini merupakan sebuah website berisikan materi yang bisa diakses dengan sistem berbayar. Banyak terdapat platform yang bisa membantu membuat kursus online dengan sistem yang baik. Seperti platform WordPress, dan lain sebagainya yang memiliki cukup banyak plugin Learning Management System atau LSM, yang akan mengelola kursus anda. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin memulai bisnis online tersebut, karena caranya tidaklah sulit.

Itulah beberapa peluang usaha yang bisa anda coba secara online di tengah masa pandemi. Untuk saat ini semua hal memang dirasa serba virtual, karena memang wabah Virus Corona belum berakhir. Daripada berdiam diri di rumah, maka sebaiknya coba terapkan salah satu peluang bisnis diatas tersebut untuk menambah penghasilan atau mencoba di sbobet.promo. Dengan bisnis online, anda aman, konsumen pun juga tetap aman.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)