Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Genset

Genset Untuk Event

Genset atau generator set memang merupakan seperangkat alat yang mampu memberikan manfaat yang besar bagi banyak orang terlebih masalah kelistrikan. Namun, tetap segalanya memiliki prosedur yang harus ditaati demi keaman dan keselamatan. Genset akan sangat berbahaya apabila penggunaannya tidaklah tepat. ketika Anda sewa genset untuk event tentunya Anda harus memeriksa kondisi genset yang akan digunakan. Begitu juga ketika dipakai, ada bebapa hal yang harus Anda perhatikan diantaranya adalah sebagai berikut.

Hindari pemakaian di dalam ruangan
Hal pertama yang harus Anda hindari adalah jangan sekali-kali memakai genset di dalam ruangan. salah satu alasanya adalah akan menyebabkan mesin panas. Pada dasarnya generator tersebut menghasilkan dua energi yakni energi listrik dan energi panas. 

Ketika energi panas dikeluarkan dan berada di dalam ruangan secara otomatis energi tidak bisa keluar dan terkumpul di ruangan yang menyebabkan mesin menjadi lebih panas. Maka dari itu, gunakan genset di luar ruangan sehingga mendapat pendingin dari angin yang ada. 

Jangan gunakan genset pada saat hujan 
Karena sebaiknya digunakan di luar ruangan maka jangan sampai genset terkena hujan. Hal ini akan berakibat buruk terhadap bahan bakar yang digunakan. Apabila terpaksa menggunakan genset saat hujan, maka gunakan penutup atau tenda khusus untuk melindungi genset. 

Isi bahan bakar ketika genset dalam kondisi dingin
Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah isi bahan bakar genset ketika sedang dingin atau sebelum digunakan. Hal ini dikarenakan resiko kebakaran dapat terjadi ketika mengisi genset dalam kondisi panas atau setelah digunakan. 

Dengan Anda memilih sewa genset tentu Anda pun akan mendapat jaminan perawatan selama penggunaan. Ini akan jauh lebih memudahkan Anda menggunakannya. Selain itu, Anda pun bisa lebih fokus ke acara Anda tanpa takut terjadi sesuatu pada genset Anda. 

Sewatama merupakan perusahaan penyedia jasa persewaan genset yang sudah berpengelaman lebih dari 22 tahun lamanya. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir akan kemampuan dan kinerja dari Sewatama. Berbagai event serta tempat telah mempercayakan segala kebutuhan listrik pada perusahaan di bawah PT. Sumberdaya Sewatama ini. Ayo sekarang giliran Anda. Percayakan kebutuhan pasokan listrik Anda di Sewatama. Informasi lebih lanjut kunjungi htpps://sewatama.com/id/.  

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)