Cara Merawat Luka Kecil Dengan Menggunakan Plester


Plester Perekat Luka Hansaplast
Sebuah plester sejatinya bisa membantu menangani cedera-cedera kecil akibat kegiatan sehari-hari seperti tersayat saat memotong bahan masakan, tergores saat bersentuhan cukup keras dengan dinding ataupun menahan diri saat mau terjatuh dengan tangan anda. Kini ada banyak sekali jenis plester yang dijual di pasaran, namun jika anda menginginkan plester yang sudah terbukti berkualitas dan memiliki kekuatan perekat yang baik, maka anda bisa memilih plester dari merek Hansaplast. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai plester yang satu ini, anda bisa mengunjungi situs resminya di https://www.id.hansaplast.co.id/.
Lalu bagaimana caranya merawat luka kecil seperti luka sayat atau baret ini dengan menggunakan plester ? berikut penjelasannya.
1.       Hal pertama yang harus anda lakukan tentunya adalah dengan mencuci tangan anda sampai bersih sebelum mau mengobati luka. Hal ini perlu dilakukan karena kulit yang terluka ini biasanya rentan akan masuknya bakteri.
2.       Lalu selanjutnya anda bisa membersihkan lukanya dengan sangat hati-hati. Seka semua kotoran yang menempel pada tubuh dengan kain bersih atau bisa dicuci dengan air yang mengalir ataupun dengan air dingin.
3.       Terakhir tutup luka sayat atau baret itu dengan plester dari hansaplast. Plester yang ditempelkan tentunya bisa melindungi area yang terluka dari akibat gesekan, bakteri dan lain sebagainya yang bisa menghambat proses penyembuhan luka.
Meskipun kita sudah berhati-hati dalam kegitan sehari-hari, namun resiko terkena luka lecet ataupun luka lainnya ini tentu saja selalu bisa menimpa kepada kita kapan saja dan dimana saja. Untuk itu ada baiknya anda selau menyediakan plester perekat luka yang aman dari Hansaplast ini di kantong anda, ataupun setidaknya selalu teresedia di dalam kotak p3k di rumah anda.
Adanya anggapan tentang lebih baik membiarkan luka kecil yang bisa mengering sendiri di udara tentunya adalah anggapan yang sangat keliru. Pasalnya dengan luka yang sudah tertutup oleh plester ini sudah dibuktikan akan lebih cepat sembuh dan akan terhindar terkena infeksi. Hansaplast menyediakan perlindungan yang aman hingga luka yang terjadi bisa cepat sembuh sepenuhnya. Anda bisa mendapatkan plseter dari Hansaplast ini di warung-warung, toko-toko ataupun minimarket terdekat.
  Luka robek
Luka robek ini bisa menyebabkan luka yang cukup dalam pada jaringan kulit anda, sehingga dengan demikian bisa menyebabkan pendarahan dalam volume yang cukup banyak. Adapun penyabab dari luka ini biasanya dikarenakan terkena benda tajam seperti pisau, serpihan kaca, dan benda tajam lainnya.
1.       Luka tusuk
Meski tidak terlalu mengeluarkan banyak darah, namun sejatinya luka ini bisa saja merusak organ dalam tubuh anda. Penyebab dari luka ini bisa diakibatkan tertancap paku atau benda tajam lainnya. 
2.       Luka terkelupas
Jaringan dan kulit yang terkelupas sebagian atau seluruhnya ini biasanya diakibatkan oleh ledakan ataupun dari tembakan.
3.       Luka sayat
Luka ini sering disebabkan oleh sayatan benda tajam seperti pisau atau pecahan kaca. Luka ini tentunya bisa menyebabkan pendarahan yang cukup banyak, untuk itu jenis luka ini harus segera diobati.
Dan cara untuk mengaplikasikan plester itu sendiri, urutan yang benarnya adalah sebagai berikut :
1.       Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun yang steril
Untuk informasi lebih lanjut tentang bantuan instan terhadap berbagai lukai ini bisa anda baca pada artikel berikut ini https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/kesehatan-dan-perlindungan/luka-sayat-dan-baret. Pastikan untuk selalu memilih plester buatan hansaplast karena plester dari hansaplast lah yang bisa membuat luka anda cepat sembuh dan terhindar dari infeksi dengan baik.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)