Memperkenalkan Kompor Induksi PLN KALSELTENG Mengadakan Lomba Memasak

Jaman sekarang memasak sudah semakin canggih, yang dulu pada awalnya manusia memasak menggunakan bahan bakar kayu, kemudian berpindah ke minyak gas, berpindah lagi ke gas, dan sekarang yang terbaru adalah menggunakan tenaga listrik, yaitu kompor induksi.

kompor induksi kompor masa depan, karena kompor induksi memiliki berbagai macam kelebihan yang tidak dimiliki kompor lainnya, contohnya seperti timer, pengatur suhu, alat masak lebih cepat panas, hanya bagian alat masak saja yang panas tapi kompornya tidak panas karena menggunakan reaksi magnetik, selain itu tentu saja kompor induksi lebih aman digunakan karena tidak menggunakan api dan mudah dibersihkan.

Selain kelebihan tentu Kompor Induksi PLN Kalselteng yang mulai diperkenalkan kemasyarakat ini juga ada kekurangannya, beberapa kekurangan kompor induksi antara lain, alat masak harus terbuat dari stainless steel atau besi karena menggunakan reaksi magnetik, dasar alat masak harus datar, memerlukan listrik (walaupun semakin kesini pemakaian listrik bisa disesuaikan dan dikurangi sesuai kemampuan), harga lebih mahal dibandingkan kompor biasa (namun juga lebih hemat energi).

Untuk mengetahui apakah alat masak yang Anda miliki bisa digunakan atau belum pada kompor induksi adalah dengan cara mendekatkannya ke kompor, jika magnetnya menempel berarti alat masak Anda bisa digunakan. Dasar alat masak yang datar fungsinya agar panas pada alat masak juga merata, karena hanya bagian yang tersentuh kompor yang ikut panas. Namun terkadang ketika membeli kompor induksi juga akan dilengkapi dengan panci yang sudah kompatibel dengan kompor induksi.

Baru-baru ini pln kalselteng juga mulai memperkenalkan kompor induksi kepada masyarakat kalselteng, karena di luar negri terutama dinegara-negara maju kompor induksi sudah ramai digunakan, di Indonesia sendiri terutama di kota-kota besar kompor induksi mulai digunakan masyarakat. Berbagai macam acara juga diadakan untuk memperkenalkan kompor induksi oleh PLN KalSelTeng. 

Kompor Induksi PLN Kalselteng
Gambar By Banjarmasin Post

Salah satu acara yang cukup menarik untuk memperkenalkan kompor induksi pln kalselteng mengadakan acara lomba memasak menggunakan kompor induksi dengan mengundang Agus Sasirangan salah satu 3 besar juara master chef, pada hari minggu tadi tanggal 10 Desember 2017 di taman kamboja Banjarmasin Kalimantan Selatan. Selain lomba memasak, pada hari itu juga diadakan lomba selfie/groupie dan juga ada demo memasak bersama Agus Sasirangan.


Untuk info lebih lanjut mengenai kompor induksi Anda bisa mengikuti akun Instagram pln kalselteng dan Topik kompor induksi pln kalselteng di portal bpost online

1 komentar:

Silahkan Berkomentar :)