Menilik Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Oatmeal Untuk Diet

Oatmeal Untuk Diet Lemonilo

Oatmeal untuk diet merupakan salah satu jenis makanan sehat yang kini tengah populer di masyarakat.  Mengacu pada banyaknya kasus penyakit jantung, maka tidak heran jika banyak masyarakat yang mulai mengonsumsi oatmeal guna menjaga kesehatan jantung.  Lebih dari itu, oatmeal ini digandrungi bukan hanya karena manfaatnya dalam menjaga kesehatan jantung, melainkan untuk program penurunan berat badan. 

Manfaat oatmeal untuk diet memang tidak perlu diragukan lagi, apalagi oatmeal ini memiliki karbohidrat kompleks yang sangat baik untuk tubuh. Bicara tentang diet, memang banyak sekali cara diet yang bisa dilakukan. Tapi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah cara diet tersebut menyehatkan? 

Diet tidak sebatas menurunkan berat badan karena ingin tampil menarik. Lebih dari itu, pada dasarnya diet itu bertujuan untuk menjaga kesehatan  dengan tetap menjaga berat badan ideal. Tentu Anda tahu bahwa seseorang yang menderita obesitas lebih berpotensi mengalami serangan penyakit jantung. 

Oleh karena itulah penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan dengan baik.  Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami ulas tentang mengapa Anda harus memilih oatmeal untuk diet?

Oatmeal Memberikan Karbohidrat Dengan Tepat
Saat Anda menjalani program diet, maka sudah seharusnya Anda membatasi konsumsi karbohidrat. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa tubuh membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi, akan tetapi Anda tetap harus mengutamakan kesehatan dengan  tidak membiarkan adanya tumpukan lemak dalam tubuh.

Untuk itu coba konsumsi karbohidrat di pagi hari ketika sarapan. Di pagi hari, karbohidrat akan dibakar oleh tubuh. Sedangkan untuk makanan yang direkomendasikan ya oatmeal untuk diet ini.

Sudah Lolos Uji
Hal lain yang menjadikan mengapa Anda harus memilih oatmeal untuk diet adalah karena oatmeal sudah melalui tahap uji dan lolos uji. Berdasarkan penelitian ahli, seseorang yang rutin menjadikan oatmeal sebagai menu makanannya selama minimal 6 bulan akan mengalami penurunan kolestrol dan ukuran pinggang. Poin ini memang berbanding terbalik dengan Anda yang memilih tetap mengonsumsi karbohidrat yang terdapat pada mie, itu artinya Anda akan semakin gemuk.

Mudah Menyajikannya
Alasan lain kenapa oatmeal ini dipilih adalah karena mudah dalam menyiapkannya. Tentu ini cocok sekali dengan Anda yang tidak suka repot dalam menyiapkan makanan. Dan dengan oatmeal untuk diet ini, Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air panas serta ditambahkan susu. Meski demikian Anda bebas mau menyajikannya dengan cara apa.

Oatmeal Membuat Perut Kenyang Lebih Lama
Apabila Anda sedang menjalankan program penurunan berat badan, itu artinya Anda harus membatasi makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Namun rasa lapar yang menyerang terlalu manjur menggoda Anda untuk menyantap semua makanan yang ada. Untuk itulah oatmeal untuk diet ini dianjurkan dikonsumsi di pagi hari.

Oatmeal memiliki kandungan kalori dan kandungan seratnya akan dicerna secara lambat oleh tubuh. Hal ini akan membuat perut Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu Anda pun tidak akan tertarik untuk mengonsumsi makanan lainnya. 

Demikianlah beberapa alasan yang menguatkan mengapa Anda harus memilih oatmeal untuk diet. Harus selalu Anda ingat bahwa diet bukan semata – mata demi mendapatkan bentuk badan yang menarik, tetap ada manfaat kesehatan yang harus diprioritaskan.

Semoga informasi Blogger Banjarmasin di atas bermanfaat ya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)