Hotel Unik Jogja yang Instagramable

Blog Travelling Indonesia - Inilah beberapa Hotel Unik Jogja yang Instagramable Memiliki Kelebihan Tersendiri Daripada Hotel di Kota Lain. Yogyakarta, kota yang menjadikan gudeg sebagai makanan khasnya ini ternyata memiliki tempat tersendiri di hati para pelancong yang pernah singgah disana. Kota yang masyarakatnya ramah dan kaya akan tempat wisata bersejarah ini memang patut dijadikan destinasi ketika liburan tiba. Adakah di antara kamu yang sudah pernah bertandang ke kota ini?

Saat harus pergi ke Jogja sebagai turis atau sekedar melakukan perjalanan bisnis, kebutuhan akomodasi harus tetap kamu pikirkan. Benar jika di Jogja terdapat banyak hotel yang siap menjadi pilihan menginap kamu, bahkan kamu bisa memilih dan membooking-nya via Mister Aladin. Namun ternyata menginap di Jogja akan membuat kamu memiliki pengalaman yang mengesankan loh.

Jika selama ini yang kamu tahu hotel hanyalah begitu – begitu saja, tapi tidak dengan hotel yang ada di kota Gudeg tersebut. Disini kamu bisa menemukan hotel – hotel dengan konsep unik yang instagramable banget. Yup, inilah yang menjadi kelebihan hotel di Jogja bila dibandingkan dengan hotel di kota lain.

Bale Inap Tembi 
Hotel yang berada di Jl. Parangtritis km 8.4 Sewon Bantul Yogyakarta ini memiliki pemandangan alam yang khas. Nuansa pedesaan dan persawahan begitu lekat pada hotel ini. Bale Inap Tembi ini mempunyai beberapa cottage yang berbentuk rumah tradisional Jawa Limasan. 

Cottage tersebut diberi nama dengan Wuryantoro, Polaman, Kriyan Kidul, Ngadirojo, Morangan, Ganjuran, Kriyan Lor, Adikarto dan Badegan. Seluruh cottage tersebut adalah rumah kayu yang didominasi perlengkapan – perlengkapan yang terbuat dari kayu dan sangat kental dengan budaya Jawa. 

Cotagge yang dipadu dengan pemandangan alam yang menghijau tentu sangat cocok untuk dijadikan background saat berfoto.Timeline instagram kamu pun akan lebih terlihat hidup.

Pawon Cokelat Guest House
Hotel unik di Jogja yang menjadi salah satukelebihan hotel di Jogja bila dibandingkan dengan hotel di kota lain selanjutnya adalah Pawon Cokelat Guest House. Penginapan ini berlokasi di Jalan Sosrowijayan dekat dengan Jalan Malioboro. 

Pawon Cokelat Guest House memiliki taman vertikal dengan interior yang sangat cantik. Ditambah lagi dinding yang bergambar peta Jogja, ada juga balkon terbuka lengkap dengan roof mini garden-nya. Wah, jika kamu mengambil foto dengan konsep ini, pasti hasilnya akan instagramable banget tuh. Oia, tak ketinggalan, ada lobby dan lounge-nya yang juga menarik untuk dijadikan tempat foto.

Greenhost Boutique Hotel
Hotel yang mengusung konsep “green” ini berada di Jalan Prawirotaman II ini kemungkinan menjadi satu – satunya hotel yang memiliki konsep seperti ini ya. Saat memasuki lobby hotel, kamu akan langsung merasakan “hijau”nya hotel ini. 

Pemandangan kebun sayur dan selada yang menghijau terlihat di setiap mata memandang. Tanaman disini ditanam dengan sistem hidroponik, jadi jangan heran ya apabila saat menginap di hotel ini kamu akan melihat banyak pipa – pipa air.

Jangan lupa menyempatkan diri menengok rooftop-nya ya. Disana kamu bisa menemukan rumah kaca yang pastinya akan instagramable banget. Tak ada salahnya memanfaatkan setiap sudut yang menarik di hotel ini bukan? 

Adhistana Hotel
Hotel Hotel Unik Jogjakarta adhistana misteraladin

Hotel yang terletak di Jl. Prawirotaman II akan berhasil membuat kamu terpesona dengan desain eksteriornya yang indah. Pada dinding hotel ini kamu akan mendapati banyak daun jendela yang tertempel. Bahkan daun jendela tersebut style-nya juga bervarian loh, ada yang ala vintage, ala minimalis dengan kaca es, dan lainnya yang pastinya sangat instagramable. 

Bukan hanya itu saja, saat memasuki bagian dalam hotel, kamu akan disuguhi desain interior dengan sentuhan klasik jawa dipadu dengan modern minimalis. Sudah terbayang kan betapa kerennya hotel ini?

Demikian tadi beberapa hotel unik di Jogja yang instagramable banget. Jangan lupa untuk menginap maupun sekedar singgah di hotel – hotel tersebut ya. Kan lumayan, kamu bisa mendapatkan spot – spot keren untuk berfoto.

2 komentar:

  1. A city where people are friendly and rich in historical sights, a truly deserving direction when holidays come.

    BalasHapus
  2. dulu pernah sekali ke jogja nginap di bale tembi. tapi kalau skrg sy lebih suka sewa homestay. selain murah juga lebih bebas & nyaman saat ajak anak-anak

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)