Hindari Kawasan Kumuh Jika Ingin Membeli Rumah


Jika anda ingin membeli rumah dijual di Bandung maka anda harus cermat dalam memilih model rumah yang anda inginkan di kota Bandung. Banyak diantaranya model rumah yang bisa anda temukan di kota Bandung. Namun yang terpenting adalah apakah budget anda cukup untuk membeli rumah tersebut, sesuaikan segala sesuatunya dengan kemampuan anda, agar jatuhnya nanti anda tidak memaksakan diri untuk memiliki model rumah yang terlalu elit. Anda bisa mencari rumah dijual di Bandung dengan harga terjangkau dengan melakukan surfing di Internet.

Pilihlah lokasi dan siapkan dana untuk anda yang ingin memiliki rumah strategis di daerah kota Bandung. Ada baiknya anda menghindari lokasi yang kumuh atau pusat kota. Bagaimana maksudnya ? jadi anda perlu menghindari daerah kumuh yang biasanya ada di daerah kota sementara menghindari pusat kota disini adalah karena pasti harga rumah disana akan jauh lebih mahal dari yang anda perkirakan. Anda cari saja daerah pinggiran di kota Bandung yang bisa memberikan penawaran harga lebih murah.

Jika anda mengajukan KPR untuk mendapatkan rumah entah itu rumah milik perseorangan atau rumah di area perumahan, yang perlu anda ingat adalah ketika melakukan pengecekan kelengkapan berkas tidaklah gratis dan butuh biaya untuk melakukan survey asset property atau appraisal. Pengecekan harga jual rumah disini juga disesuaikan dengan harga pasar. Kenalilah beberapa modus penawaran rumah yang anda temukan ketika anda mungkin mendapati rumah dijual di bawah harga rata-rata maka anda perlu pastikan akan keberadaan fisik rumah tersebut, kondisi surat sertifikat rumah tersebut.

Jika anda membeli di daerah perumahan maka yang perlu anda ketahui adalah profil tentang pengembang perumahan tersebut, jangan sampai anda mendapatkan pengembang yang tidak memiliki cukup banyak pengalaman, dan mungkin yang baru saja menjalankan proyek property perumahan pertamanya. Ini bisa membahayakan anda sebagai pembeli karena jika dia adalah developer yang nakal, maka yang Ia lakukan adalah mengumpulkan pembeli dan menerima semua dana uang muka lantas pergi dan tidak bertanggung jawab dengan proyek yang ada.

1 komentar:


  1. wah berita yang sangat menarik sekali, saya sangat suka

    tentang properti, kira kira email saya balik yah,terima kasih.

    Rumah minimalis nya keren banget, saya juga cari disini loh :

    Parkville Serpong

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)