Tips Mudah Merawat Jam Tangan Menghilangkan Goresan

Jam Tangan Pria Casio
Jam Tangan Pria Casio, source : BliBli.com

Cara & Tips Merawat Jam Tangan dan Menghilangkan Goresan - Jam tangan sampai saat ini menjadi salah satu produk fashion yang diminati untuk pria dan wanita. Jam tangan pun semakin banyak jenisnya saat ini mulai dari Jam tangan konvensional dengan karet maupun metal hingga jam tangan pintar atau yang biasa kita sebut smartwatch dengan beragam fitur canggih layaknya smartphone.

Nah untuk kali ini miftahfarid.com hadir dengan tips bagi anda penggemar jam tangan yang kadang bingung bagaimana seh tips merawat jam tangannya agar tetap mulus dan enak dilihat. Khususnya bagi anda yang tak ingin jam tangannya tergores pada bagian kacanya.

 jangan buru-buru pergi ke tempat reparasi jam tangan, saat jam kesayangan Anda rusak atau tergores karena ada beberapa cara mudah yang dapat membantu Anda membuat jam tangan bersih dan bebas goresan. Berikut ini adalah beberapa tips merawat jam tangan, seperti dilansir dari Times of India bisa langsung anda coba di rumah sendiri.

  • Gosok jam tangan dengan sedikit pasta gigi dan kain halus untuk membuatnya bersih dan cemerlang.
  • Hilangkan goresan pada jam tangan baja tahan karat dengan menggosokkan cairan pembersih cat kuku. Jangan lupa untuk menggosoknya dengan kain halus.
  • Kemudian, untuk membuat sisi tali jam tangan bersih, lepaskan terlebih dahulu hingga jam tidak basah. Campurkan detergen dengan air dan rendam tali jam di dalamnya selama beberapa menit untuk menghilangkan partikel-partikel kotoran. Dengan sikat berbulu halus, bersihkan sisa-sisa kotoran dan bilas di bawah air mengalir. Keringkan sebelum Anda pasang kembali.
  • Sikat alis mata juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan tali jam tangan. Hindari menggunakan zat pembersih yang keras karena akan merusak jam tangan Anda. Untuk tali jam tangan yang terbuat dari kulit, pilihan ideal adalah membersihkannya dengan campuran cuka putih dan air.
  • Terakhir, jauhkan jam tangan dari air klorin dan parfum agar tampilan jam tangan pria maupun jam tangan wanita  tetap enak dipandang.
Semoga info yang miftahfarid.com hadirkan bermanfaat untuk anda semua dalam merawat jam tangan.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)