Beberapa Resep Bagi Penderita Diabetes

Pola Makan Bagi Penderita Diabetes
Pola makan penderita diabetes harus diterapkan ketika anda sebagai penderita diabetes. Hal ini agar kadar gula darah anda tidak naik, selain itu juga agar nutrisi bisa tercukuip. Selain dengan mengatur pola makan, anda bisa melakukan olahraga agar tubuh anda tetap segar walaupun anda penderita diabetes.

Dengan membuat pola makan bagi penderita diabetes, anda bis membuat kadar gula darah menjai normal sehingga kadar gula tidak drop ataupun naik.berikut ini merupakan beberapa resep makanan bagi para penderita diabetes.

Untuk resep yang pertama yaaitu resep untuk anda sarapan. Anda bisa membuat Fritata sayuran dan Keju. Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu 8 butir telur, kemudian ½ sendok teh garam, 1/8 sendok teh lada bubuk, ½ keju parut, 2 semdok makan sayur, ½ gelas paprika merah, kuning dan juga hijau yang sudah dicincang sebelumnya, selanjutnya bawang Bombay yang sudah dicincang. Selanjutnya untuk cara pembuatannya yaitu pertama-tama anda kocok terlebih dahulu telur, kemudian garam, dan juga lada, aduk sampai rata, selanjutnya anda bisa tambahkan keju parut. Aduk dan sisihkan. Selanjutnya anda bisa memanaskan wajan. Anda bisa menumis paprika dan juga bawang Bombay. Aduk sampai bawang Bombay layu, langkah selanjutnya anda bisa memasukkan telur yang sudah dikocok sebelumnya, masukkan pada wajan yang berisi tumisan tadi. Goreng selama 8 sampai 10 menit sampai bagian bawah telur mengeras dan juga berwarna kecoklatan, selanjutnya anda panaskan oven dengan panas kira-kira 500 derajat, setelah itu anda bisa masukkan telur yang tadi digoreng.simpan dalam oven selama 2 menit sampai telur berwarna coklat keemasan. Dan Fritata pun siap untuk disajikan.

Untuk resep yang kedua yaitu Smoothies triple buah. Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu 2 gelas vanilla yang rendah lemak yang menggunakan pemanis buatan, selanjutnya 1 gelas raspberry, ½ gelas jus jeruk, dan juga 1 buah pisang. Selanjutnya untuk cara pembuatannya yaitu pertama-tama anda campur semua bahan tadi pada mesin penghancur. Hancurkan semua bahan sampai halus. Setelah itu anda bisa menghidangkannya. Apabila anda suka dengan penyajian yang dingin, anda bisa menggunakan campuran es batu ketika menghancurkan semua bahan. 

4 komentar:

Silahkan Berkomentar :)