5 Jenis Sepeda Gunung yang Harus Kamu Ketahui Agar Tidak Salah Beli!

sepeda gunung
Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan dan juga menyehatkan tubuh. Aktivitas bersepeda bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Namun saat ini bersepeda bukan hanya sekedar olahraga biasa. Sekarang ini kita sering melihat komunitas-komuntas sepeda bagi mereka yang suka “gowes” . dari yang sekedar bersepeda santai, free style bikers, sampai dengan komunitas sepeda gunung gak sulit ditemukan kok di kota besar khususnya Jakarta. Bagi anda yang menyukai sepeda gunung atau berminat membeli sepeda gunung, berikut adalah jenis-jenis sepeda gunung :

1.    Cross Country
Cross Country adalah jenis sepeda yang dirancang untuk menjelajah di medan yang tidak ekstrem. Sepeda ini cocok bagi para pemula yang ingin mencoba sepeda gunung.

2.    All Mountain (AM)
Bagi anda yang suka menjelajah gunung-gunung untuk pemula,sepeda jenis ini bisa digunakan untuk jalur Down Hill (light DH) dan bisa dipadukan dengan Cross Country (XC). Khusus didesain untuk melewati medan yang berat seperti turun dan naik bukit, melintas ke medan yang berbatu, masuk ke hutan, bahkan menjelajah medan offroad jarak yang cukup jauh. Keunggulan sepeda jenis ini adalah terletak pada ketahanan dan kenyamanannya untuk dikendarai.

3.    Free Ride (FR)
Anda yang menyukai tantangan  yang memacu adrenalin, Sepeda jenis ini mungkin cocok untuk anda karena di rancang sedemikian rupa untuk mampu melakukan atraksi lompatan yang tinggi (drop off) dan kondisi ekstrem sejenisnya. Namun, Sepeda jenis ini memiliki bobot yang lebih berat sehingga kurang cocok untuk perjalanan jaun dan tanjakan.

4.    Down Hill (DH)
Sepeda jenis ini khusus untuk medan yang sangat ekstrem, didukung dengan suspensi ganda yang berperan untuk menstabilkan goncangan dan baik membantu saat ada tikungan sat harus melakukkan manufer di belokan. Dirancang khusus agar dapat menuruni gunung maupun bukit dengan nyaman, aman saat melaju cepat. Tapi mungkin anda akan merasa kurang nyaman dalam mengayuh karena sepeda ini di rancang sangat kuat dan bisa melaju cepat di medan menuruni bukit.



5.    Dirt Jump (DJ)
Beda orang beda rasa, alasan sepeda ini di buat adalah untuk anak muda perkotaan yang cenderung suka atraksi lompatan tinggi dan kegiatan ekstrem lainnya. Fungsinya yang hampir sama dengan BMX, kadang membuat masyarakat sulit membedakannya. Perbedaan jelas terlihat dari bentuknya yang diperbesar sehingga nama lain sepeda jenis ini yaitu trial atau urban MTB.

Semoga informasi mengenai jenis sepeda gunung bisa membantu anda dalam memilih sepeda sesuai kebutuhan anda. Jangan lupa sebelum membeli sepeda gunung, anda harus mengetahui lebih banyak informasi mengenai sepeda gunung. Anda bisa memperbanyak membaca tips memilih sepeda gunung agar tidak salah beli. Tapi anda masih bingung  membeli sepeda gunung dengan cara mudah? Tokopedia adalah pilihan yang tepat.

Di tokopedia tersedia berbagai macam jenis sepeda gunung favorit anda. Soal harga, anda bisa pilih sesuai kantong. Apalagi jika anda belanja di tokopedia melalui Excite Shop! Disini anda akan mendapat info tentang promo yang sedang ada di toko online favorit anda seperti tokopedia. Anda juga bisa mendapatkan voucher tokopedia disini. 

Bukan hanya itu, anda juga akan mendaptkan point dari Excite Shop yang bisa anda tukarkan, caranya mudah, anda hanya perlu melakukan register dan berbelanja online tokopedia melalui shop.excite.co.id. Jadi, jangan lupa ya cari sepeda gunung hanya di tokopedia lalu segera dapatkan kode kuponnya.

4 komentar:

Silahkan Berkomentar :)