Rahasia Dibalik Layar Samsung Galaxy Note Edge

samsung galaxy note edge

Samsung Galaxy Note Edge baru diperkenalkan di Indonesia sekitar bulan Maret 2015 lalu di Jakarta dan sekarang bisa Anda dapatkan di pasaran Indonesia. Meski harga hp Samsung ini mencapai Rp 10, 9 juta, namun pada saat pertama kali muncul, Samsung Galaxy Note Edge mampu mencuri perhatian dengan desainnya yang unik, ia tampil dengan layar lengkung di sisi kanannnya.

Samsung Galaxy Note Edge masih dilengkapi dengan  S-Pen dan mempunyai layar yang diklaim dengan sensitivitas 2x lebih peka dari sebelumnya. Dengan harga yang semahal itu, tentu ada keistimewaan lain pada perangkat ini, terutama pada sektor layarnya.

Layar melengkung pada Samsung Galaxy Note Edge sangat mungkin penggunaan perangkat yang lebih personal. Kita bisa personalisasi tampilan dengan mengubah gambar yang ada di bagian layar sesuai dengan keinginan kita, bahkan kita juga bisa lho membubuhkan tanda tangan.

Kelebihan layar lainnya bisa kita lihat ketika melihat video secara fullscreen. Panel pengatur video akan muncul pada bagian layar yang melengkung sehingga tidak akan mengganggu tampilan video. Ini berbeda dengan hp biasa yang menampilkan panel pengatur saat memutar video di bagian atas atau bawah, ini pasti mengganggu tampilan video.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada perangkat ini kita bisa membubuhkan tanda tangan dengan cara yang cukup mudah. Caranya cukup sentuh tanda panah di bagian bawah layar lengkung tersebut kemudian masuk ke menu pengaturan. 

Pada menu tersebut terdapat juga beberapa pilihan lainnya, yaitu Manage Panels, Express Me, Information Stream, Night Clock, Edge Screen Text dan Show Edge Screen on Left.

Pada menu Express Me, pengguna bisa mengatur tampilan layar lengkung tersebut saat smartphone dalam keadaan idle. Kita bisa memilih berupa grafis, teks atau gambar dengan kreasi sendiri.

Pada menu Manage Panels, kita bisa melakukan perubahan lainnya, dari menu ini kita bisa mengaktifkan panel-panel tertentu dan bahkan bisa disetting untuk aktif secara bersamaan. Misalnya saja kita bisa mengatur  cuaca, musik, atau kesehatan yang ketika kita mengusap layar ke sebelah kanan, ketiga panel ini aktif secara bersamaan.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)