Media Sosial yang Cocok Digunakan untuk Mempromosikan Dagangan Anda

Bagi anda yang mempunyai bisnis atau usaha, tak ada salahnya untuk mempromosikan produk dagangan anda melalui internet. Banyak media sosial yang bisa digunakan sebagai sarana berpromosi produk-produk yang anda jual. Melalui social media marketing yang bagus, banyak calon konsumen yang akan tertarik untuk membeli produk yang anda jual.

Sekarang ini banyak sekali media sosial yang bisa dipakai untuk mempromosikan barang dagangan anda. Dari kebutuhan primer seperti makanan dan pakaian, hingga kebutuhan sekunder seperti gadget, mainan hingga kendaraan. Dengan memanfaatkan media sosial, anda juga bisa membuat segmentasi pasar yang anda incar.
 
 

Jangan sampai salah pilih media sosial. Pilih media yang sedang digandrungi atau banyak dipakai oleh calon konsumen anda. Dengan begitu anda akan lebih mudah dalam mempromosikan dan menjual barang-barang anda lewat media sosial. Berikut ini beberapa media sosial yang bisa anda gunakan sebagai sarana berpromosi  barang dan produk yang anda perjual belikan.

1. Facebook
Media sosial yang dibuat oleh Mark Zuckenberg ini sangat cocok untuk dijadikan media untuk berpromosi lewat internet. Dengan jangkauan yang sangat luas dan fitur-fitur yang memudahkan dan membantu anda dalam mempromosika dan berinteraksi dengan calon konsumen. Fitur album foto yang diberikan Facebook membuat anda bisa mendokumentasikan gambar produk anda agar bisa dilihat oleh calon konsumen dengan mudah.

2. Twitter
Twitter sedang berada di puncak popularitas. Hingga tahun ini tercatat tak kurang dari 30 juta orang di seluruh dunia menggunakan media sosial dengan lambang burung ini. Memasarkan dan mempromosikan barang dagangan lewat Twitter juga sangat berpotensi menghadirkan banyak calon konsumen melirik dagangan anda. Dengan cara yang tepat, anda bisa meraih banyak konsumen dari media sosial ini.

3. Instagram
Media sosial dengan konsep fotografi ini mulai banyak dipilih oleh beberapa penjual untuk mempromosikan barang dagangannya. Dengan Instagram, anda bisa memoles foto dari barang dagangan anda sehingga calon konsumen bisa melirik. Media sosial ini juga sangat cocok bagi anda yang memanfaatkan online shop sebagai konsep bisnis anda.

Itu tadi beberapa media sosial yang cocok digunakan untuk mempromosikan barang dagangan anda. Buat anda yang mempunyai online shop, pakailah media sosial yang telah disebutkan diatas untuk mempromosikan dan memasarkan barang dagangan anda. Dengan social media marketing yang jeli, banyak calon konsumen yang bisa anda jaring di media-media sosial tersebut.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)