Tips Memilih KPR Syariah dan Melirik Pentingnya Asuransi Kecelakaan Diri

KPR Syariah dan Asuransi Kecelakaan 2015 - Memilih segala yang berhubungan dengan pembiayaan memang tidak semudah dengan memilih menu makanan sehari-hari. Contohnya saja jika kita akan membeli rumah, namun belum ada dana untuk membelinya. Tentu saja kita akan melirik kredit yang sudah di tawarkan oleh berbagai bank. Salah satunya adalah KPR syariah. Memiliki bunga yang relative lebih kecil ialah keunggulannya. Dikarenakan jangka waktu yang tidak sebentar yang akan kita pilih. Kurang lebih rentang waktu 15 tahun. 

kpr syariah


Berikut adalah tips mempunyai rumah melalui KPR yang harus anda ketahui. Tips tersebut ialah:

· Menentukan jangka KPR. Kebanyakan bank di Indonesia memiliki jangka kredit selama 15 tahun. yang perlu di perhatikan karena semakin lama waktu kredit, maka akan semakin banyak pula total yang harus anda bayarkan. Tetapi memang lebih baik anda mengajukan kredit dengan jangka waktu paling panjang, agar cicilan bulannya kecil. Disini anda tak perlu khawatir. Karena bila di perhitungkan investasi property nilainya akan semakin meningkat per tahun.

· Pikirkan besarnya cicilan. Jika sudah mengambil KPR, tentu saja anda harus menyiapkan dana untuk uang muka sebesar 30% dari harga rumah yang anda kehendaki. Hal ini di perlu di perhatikan. Karena pinjaman KPR di bank tidak boleh lebih dari 70% dari harga rumah.

· Menyiapkan uang tunai. Uang tunai ini disiapkan untuk booking fee rumah terlebih dahulu.

· Pilih bank yang menawarkan berbagai kemudahan, serta perhatikan referensi bank dari orang yang sudah pernah mengambil kredit di bank tersebut.

· Track record. Jangan dikira pihak bank tidak akan mengecek riwayat transaksi yang anda lakukan. Jagalah transaksi di bank manapun. Agar anda mudah jika ingin mendapatkan pinjaman lagi.

Pengajuan KPR berhasil, anda perlu memperhatikan hal ini:

1. Perhatikan syarat yang di ajukan oleh bank, sebenarnya hampir setiap bank memiliki syarat dan ketentuan yang relative sama dengan bank lain,
2. Pilihlah rumah yang sesuai dengan jangkauan kemampuan anda. jangan memilih rumah yang memiliki harga fantastis yang tidak mampu anda penuhi cicilannya,
3. Jangan meninggalkan data transaksi yang berbau negative. Seperti terlambat di dalam mencicil, karena di kemudian hari kita akan lebih sulit untuk kredit lagi,
4. Jagalah penampilan di saat anda bertemu dengan pihak bank.

Tidak berbeda jauh dengan KPR, memilih asuransi kecelakaan diri pun tidak semudah kelihatannya. Memilih asuransi juga harus memperhatikan berbagai hal. Mungkin dari kita masih berfikir asuransi kecelakaan saat identik dengan meninggal, kecelakaan, padahal asuransi ialah perlindungan ekonomi seseorang. Jika anda belum mengetahui, nilai ekonomi kepala keluarga, sama dengan nilai ekonomi keluarganya. Hal ini dapat dilihat dengan jika seorang kepala keluarga berkurang nilai ekonominya, tentu saja nilai ekonomi keluarga tersebut akan berkurang. Hal inilah yang perlu di lihat oleh masing-masing individu. Tentu saja, tidak hanya kepala keluarga, semua anggota keluarga pun juga harus dilindungi. Karena manusia selalu mengalami kejadian yang menimbulkan resiko. Contohnya meninggal dunia karena kecelakaan di jalan raya.

Membayar premi asuransi diibaratkan seperti mencicil sedikit untuk kebutuhan kita di masa datang, serta perlindungan yang kita dapatkan. tentu tidak ada orang yang ingin mengalami kecelakaan di perjalanan, tetapi kecelakaan atau musibah tak bisa di hindarkan. Maka dari itu bersiap diri mulai dari sekarang memang penting kiranya. Pilihlah jasa asuransi yang memang terpercaya dan sudah memiliki record baik dari nasabahnya.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)