Perbandingan TV LCD dan TV LED Panasonic

TV LCD dengan TV LED kerap menjadi perbandingan, dan kerap bingung ketika harus memilih di antara keduanya. Kebanyakan, tentunya melihat dari segi harga. Harga TV LCD hanya sedikit lebih murah dibandingkan dengan TV LED. Namun TV LED menawarkan keunggulan dan kualitas yang lebih dari TV LCD. Panasonic TV, sebagai perusahaan yang memproduksi TV menawarkan TV LED dengan harga yang terjangkau untuk Anda. Harga TV LED murah bisa menjadi solusi Anda untuk dapatkan TV murah dengan kualitas terbaik. 
TV LED MURAH

Berikut merupakan perbedaan TV LED dan TV LCD serta alasan mengapa TV LED lebih unggul dari TV LCD.

1. Material yang digunakan dan cara kerjanya
TV LCD menggunakan material dasar Liquid Crystal Display, sementara TV LED menggunakan Light Emiting Diode. Perbedaannya adalah berikut ini, TV LCD bekerja dengan cara memantulkan sumber cahaya backlight untuk kemudian mengubahnya menjadi sub piksel yang terdiri dari 3 warna. TV LED merupakan terusan dari TV LCD, TV LED menggunakan lampu LED sebagai backlight untuk menghasilkan cahaya yang nantinya akan melewati proses filtrasi hingga warna pada gambar menyebar secara merata pada keseluruhan layar.

2. Konsumsi listrik
Berbeda material tentu berbeda pula konsumsi listriknya. Pada TV LED, konsumsi listrik yang dibutuhkan lebih sedikit karena penggunaan lampu LED sebagai material backlightnya. Sementara TV LCD menggunakan lampu neon sebagai penghasil cahaya yang jatuhnya jelas lebih boros daripada lampu LED.

3. Tingkat kontras 
Pada TV LCD, kontras yang dihasilkan tidak setinggi TV LED. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan lampu fluorescent atau neon yang digunakan sebagai sumber cahaya pada TV LCD. Sementara TV LED Panasonic menggunakan Light Emiting Diode sebagai sumber cahaya yang mampu menghasilkan tingkat kontras yang lebih tinggi dan cenderung berwarna lebih gelap namun lebih kaya warna.

4. Ketebalan layar
Pada TV LCD, layar cenderung lebih tebal dibandingkan dengan TV LED  karena material yang digunakan pun memang berbeda.

5. Daya tahan
TV LED cenderung lebih tahan lama karena sekali lagi penggunaan lampu LED tersebut.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)