Toyota Land Cruiser FJ40 Merajai Kelas 4WD di Indonesia

Toyota Land Cruiser Indonesia  - Anda mungkin sering mendengar orang menyebut "Toyota Hartdtop". Tapi tahukah Anda jika sebutan tersebut mengarah pada Toyota Land Cruiser FJ40, yang meskipun beratap kanvas tetap saja orang ngeyel menyebutnya sebagai "Toyota Hardtop." Seperti apa ketangguhan Toyota Land Cruiser Indonesia seri FJ40 ini? Simak langsung ulasannya berikut ini! 

Toyota Land Cruiser FJ40

Kelebihan Toyota Land Cruiser FJ40

1.Tangguh

Berbicara tentang popularitas Toyota Land Cruiser Indonesia seri FJ40, mobil ini sukses merajai kelas 4WD dan menjadi type yang paling tangguh dan paling terkenal di dunia. Mulai diproduksi pada 1960 , FJ40 semakin menancapkan namanya sebagai mobil tangguh di medan berat ketika pada 1976 menaikkan kapasitas mesinnya dari 3.700 cc menjadi 4.200 cc, 6 silinder. Segala jenis tanjakan nyaris semuanya bisa ditakhlukkan oleh mobil ini. Mobil ini juga dianggap mampu melewati semua medan berat. 

Banjir maupun sungai bahkan bisa dilalui FJ40 dengan mulus tanpa ganguan mesin meski pengemudinya sudah basah kuyup terendam air. Kemampuan mobil dalam melibas banjir atau menyeberangi sungai bisa tetap prima berkat perletakan komponen elektrik yang berada jauh di bagian atas. Asalkan kap mobil masih kelihatan alias tidak terndam air, FJ40 masih mampu melaju dengan elegan.

2. Kapasitas Mesin Besar

Tak hanya itu, Toyota Land Cruiser Indonesia seri FJ40 dilengkapi dengan kapasitas mesin yang besar yang membuat akselerasi mobil cukup mumpuni untuk menyalip. Stabilitasnya juga cukup baik (dibandingkan dengan pesaingnya) yang membuat mobil FJ40 dapat digeber hingga kecepatan 140 km/jam. Cukup mumpuni untuk kendaraan pribadi yang bisa diandalkan dalam perkotaan ataupun perjalanan jauh.g

3. Fitur 4WD

Fitur 4WD yang disematkan pada Toyota Land Cruiser FJ40 untuk kecepatan tinggi membuat mobil dengan 'ground clearence' yang relatif tinggi ini sangat stabil dikendarai di jalan basah yang licin. Secara fungsional keselamatan, fitur 4WD akan memberikan akselerasi yang baik di musim penghujan atau perjalanan ke tempat – tempat favorit Anda bertualang. Selain itu, kestabilan dan kecepatan Toyota Land Cruiser Indonesia juga digadang – gadan memanjakan pengguna yang senang mobil modern dan performa keren.

4. Tampilan Fisik Macho

Secara fisik, Land Cruiser FJ40 terlihat sangar dan macho sehingga mampu menambah rasa percaya diri pada sang pengendara. Tidak ada pengemudi lain yang bakal berani mengintimidasi mobil ini di jalanan. 

Jika mustahail bagi Anda untuk mengoleksi Land Cruiser FJ40 ini, jangan berkecil hati. Anda bisa mendatangi outlet Auto2000 untuk memboyong Toyota Land Cruiser seri terbaru. 

Menurut harga yang dirilis laman Toyota Auto2000, Land Cruiser tipe 200 VX dibanderol sekitar Rp 1,9 Milyar sementara untuk tipe 200 VXR mencapai Rp 2,3 Milyar.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)